12 Ciri-Ciri Gebetan Sudah Punya Pacar dan Tips PDKT

Siapa yang lagi gebet seseorang tapi khawatir kalau dia sudah punya pasangan? Ciri-Ciri gebetan sudah punya pacar adalah dia jarang menghubungi kamu lebih dulu, nggak available, atau ada bukti nyata seperti foto dia dan pacarnya di media sosial. 

Ciri-Ciri Gebetan Sudah Punya Pacar 

Ketika kamu sedang gebet seseorang, tentu saja kamu ingin mengeluarkan strategi terbaik agar dia bisa jadi milik kamu. Namun, sebelum kamu melakukan PDKT lebih dalam, pastikan dulu kalau dia juga masih single. Walaupun kamu naksir berat sama dia, kamu tentu nggak mau kan jadi Pepakor (perebut pacar orang)? 

So, ketahui apa saja ciri-ciri gebetan udah punya pacar berikut ini: 

1. Jarang Balas Chat Kamu

Akhirnya kamu berani untuk chat dia, namun dia balasnya lama atau bahkan nggak dibalas sama sekali. Ada banyak kemungkinan kenapa gebetan nggak balas chat, mungkin lagi sibuk, lagi nonton YouTube, belum sempat aja, lagi banyak deadline, mungkin chat kamu kurang menarik, atau mungkin lagi sibuk chatting sama pacarnya. 

Ada banyak kemungkinan. Namun, bila setiap kali kamu chat respon dia buruk, maka itu tanda dia nggak tertarik sama kamu. Entah karena dia udah punya pacar atau mungkin dia memang nggak merasa bisa mulai sama kamu. 

2. Merespon Seadanya

Bila dia balas pun, respon dia seadanya saja. Terlebih lagi kalau hubungan kalian bukan dari pertamanan yang umum. Dia tahu kalau kamu sedang mencoba PDKT sama kamu di saat dia sudah punya gandengan, akhirnya dia merespon kamu seadanya atau nggak pernah punya obrolan yang personal dan emosional. 

3. Sulit Diajak Ketemu 

Umumnya, orang yang sudah punya pasangan nggak mau diajak jalan sama orang lain (lawan jenis), kecuali mereka memang sudah berteman lama. 

Dia akan punya banyak alasan untuk nggak ketemuan sama kamu. Mungkin, dia mau diajak hangout hanya bila beramai-ramai atau ke tempat yang dia tahu akan ramai. 

4. Bila Bertemu Pun, Ya Begitu Saja

Bila akhirnya dia mau menerima ajakan kamu untuk bertemu, ya dia akan menganggap itu biasa saja namun kamu menganggap itu luar biasa. Dia mungkin tipe anak asik yang bisa jalan sama siapa saja atas nama pergaulan atau membangun koneksi. 

Selama kalian jalan bareng, yang semuanya mungkin berjalan normal. Dia asik, nyambung diajak ngobrol, dan kamu mulai merasa nyaman.

Namun, yang harus kamu perhatikan adalah respon dia setelah kalian jalan bareng. Bila dia kembali nggak merespon kamu atau bersikap biasa saja, maka dia nggak menganggap kamu lebih dari teman atau dia nggak berusaha gebet kamu juga.  

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Gebetan Jadi Cuek sama Kita

5. Tidak Menunjukan Antusiasnya Pada Kamu

Ciri gebetan sudah punya pacar adalah dia baik sama kamu, namun nggak menunjukan antusias untuk menjalin hubungan lebih dari teman sama kamu. Ya, sekadarnya saja. 

Lagi-lagi, semua hal yang dia lakukan ke kamu adalah hal biasa buat dia, namun bagi kamu itu spesial karena kamu sudah gebet naksir dia banget. Kamu yang selalu terlihat antusias sementara dia tidak, dia mungkin lagi bermesraan sama pacarnya via chat saat ini. 

6. Memberi Jarak 

Dia hanya berteman sama kamu. Kalian mungkin sudah saling mengenal, cuma hanya sebatas teman.

Dia tetap ramah sama kamu sebagai teman. Dia juga harus menjaga jarak karena dia sudah punya pasangan yang harus dia jaga kepercayaannya. 

7. Kamu Sulit Masuk ke Hidupnya dalam Level Lebih dari Teman

Ciri-Ciri gebetan sudah punya pacar adalah dia nggak mengizinkan kamu untuk masuk ke hidupnya lebih dalam. Dia bisa jadi berlagak seperti lagi nggak punya pacar karena memiliki gaya pacaran yang santai, namun dia tetap menjaga hubungannya dengan nggak buka pintu untuk siapa saja yang mau masuk atau PDKT sama dia. Ini seperti saat kamu sudah berusaha keras, namun dia menolak.

8. Dia Nggak Available di Weekend atau Hari Libur

Misalnya kamu mengajak dia hangout atau sekadar mau telepon di weekend, tapi dia selalu nggak bisa. Itu mungkin karena dia mau menghabiskan waktu bersama pacarnya. 

Dia mungkin juga nggak available di malam hari saat pekerjaan atau tugasnya sudah selesai. Karena biasanya orang-orang pacaran di malam hari, entah via chat, telpon, atau bertemu langsung. 

Jadi, dia sibuk pagi sampai sore karena tugas atau kerja, lalu malam sibuk pacaran. Itu mungkin kenapa gebetan tidak balas chat kamu. 

9. Cek Sosmednya!

Cara mudah mengetahui apakah dia sudah punya pacar atau nggak, ya dengan cara cek di sosmednya dia. Ini boleh dilakukan bila kamu nggak berani nanya langsung, namun mohon jangan stalking berlebihan karena stalking nggak akan membuat kamu kelihatan menarik. 

Bila dia tipe anak sosmed banget, mungkin dia sering unggah foto atau story atau konten bareng pacarnya. Kamu juga bisa check apakah dia gandeng orang yang sama di foto-foto saat dia kondangan sama teman-temannya.

Bila dia punya sosmed namun bukan anak sosmed banget dan selalu ingin jaga privacy, maka kamu nggak bisa track sejarahnya di situ. Sebaiknya kamu tanyakan langsung aja. 

Baca Juga: 8 Hal yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu

10. Dia Mungkin Menggoda Kamu Hanya untuk Bersenang-senang

Dia mungkin ramah dan baik sama kamu karena karakter dia memang begitu. Dia mungkin tipe orang yang mudah bergaul atau mudah membuat orang merasa dekat sama dia. Sementara untuk dia, itu adalah hal biasa dari bagian diri dia. Kamunya mungkin merasa jadi spesial karena itu, padahal dia melakukannya ke banyak orang. 

Sementara dia tetap bersama pacarnya. Dia menggoda kamu hanya untuk bersenang-senang, teman ngobrol, atau ya sekadarnya berteman saja. 

11. Dia Tertutup dan Banyak Rahasia

Ciri-ciri gebetan sudah punya pacar adalah saat kalian mungkin dekat, namun sebenarnya hanya kamu yang menceritakan tentang dirimu pada dia, sementara dia punya banyak rahasia, tertutup, dan nggak merasa dekat secara emosional sama kamu. 

12. Tapi, Mungkin Dia akan Langsung Bilang Kalau Dia Sudah Punya Gandengan 

Sangat melegakan kalau dia langsung bilang sama kamu kalau dia sudah punya pacar agar kamu berhenti dan nggak buang-buang waktu mendekati dia. Bila begitu, ya memang sedih namun kamu harus tetap menghargai dia. Dia punya kehidupan sendiri.

Doakan saja agar hubungan dia dan pacarnya langgeng. Umm, mungkin berdoa juga bila saat gebetan kamu itu putus dari pacarnya, bisa sama kamu nanti. (eh).

Kamu harus segera move on dan semoga cepat mendapatkan pasangan yang baik. Semoga sukses dalam petualangan cinta selanjutnya.

Baca Juga: 15 Ciri-Ciri Gebetan Naksir Kita

Tips Mendekati Gebetan 

  • Harap dekati dia hanya bila dia single. 
  • Lanjutkan perjuangan bila dia memberi respon baik.
  • Jangan terlalu baper atau patah hati saat ditolak. Baca: Segera move on.
  • Jangan lupa berdoa agar segera didekatkan dengan jodoh terbaik. 

Bila pun hubungan gebetan kamu dengan pacarnya mulai renggang dan kamu udah mulai bisa masuk ke hidupnya. Sebaiknya tunggu sampai dia menyelesaikan urusannya itu. Ini untuk menghindari kamu hanya jadi pelampiasan atau pelarian saja. Juga agar hubungan kalian mutual sama-sama cinta dari awal. 

Itulah beberapa poin tentang ciri-ciri gebetan udah punya pacar. Semoga hari kamu selalu dikuatkan untuk terus berusaha menemukan cinta terbaik. Amen.

Referensi:

GRACE REYES, TIFFANY. 2020. 15 Obvious Signs He has a Girlfriend and is Already Taken. lovepanky.com/women/dating-men-tips-for-women/signs-he-has-a-girlfriend-and-is-already-taken. (Accessed on 17th July 2021).

IVANOVIC, NATASHA. 2021. Signs She’s Just Flirting for Fun. lovepanky.com/men/understanding-women/she-has-a-boyfriend-signs. (Accessed on 17th July 2021).

Visi How. 2021. Know if a guy has a girlfriend. visihow.com/Know_if_a_guy_has_a_girlfriend. (Accessed on 17th July 2021).

Visi How. 2021. Find the Signs a Girl Has a Boyfriend. https://visihow.com/Find_the_Signs_a_Girl_Has_a_Boyfriend. (Accessed on 17th July 2021).

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s