8 Hal yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu

Apa yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu? Apakah harus terus menunggu atau move on? Berikut ini beberapa saran terbaik dan cara menghadapi gebetan yang tidak balas chat! 

Apa yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu?

Kita pernah gebet atau mendekati seseorang namun dia sepertinya tidak tertarik dengan kita. Misalnya, dia lama balas chat atau bahkan ga balas sama sekali. Dia juga terkesan kurang merespon kita. Umm, lalu apa yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu? 

1. Beri dia waktu untuk membalas chat kamu

Nggak apa-apa kalau dia balas chat agak lama. Beri dia waktu beberapa saat untuk membalas chat terakhir kamu.

Sebelum kamu cap dia sebagai cewek atau cowok ghosting, atau mengambil kesimpulan bahwa gebetan ga suka kamu, ada baiknya kamu duduk manis saja dan beri dia waktu beberapa hari sampai dia balas dan menjelaskan apa yang terjadi. 

2. Kirim follow up text tapi jangan terlihat depresi

Bila dia belum balas pesan kamu dalam beberapa jam atau 1-3 hari, kamu boleh kirim pesan selanjutnya (follow up text), namun jangan terdengar seperti kamu sangat frustasi dan merindukan dia atau sangat mengejar dia.

Kirim dia pesan yang kasual saja. Misalnya, “hey, film yang kemarin kita obrolin sudah rilis loh. Udah liat sinopsisnya?” 

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu amati sebelum kirim follow up chat, yaitu:  

  • Apakah kamu harus selalu kirim follow up chat hingga dia balas pesan kamu lagi? 
  • Apakah kamu yang selalu harus memancing obrolan baru agar komunikasi dengan dia nggak mati? 

Bila gebetan (crush) kamu masih hubungi kamu nggak ghosting namun obrolan nggak selalu lancar, itu bisa jadi tanda gebetan nggak sesuka itu sama kamu atau memang selalu berpusat pada dirinya sendiri saja. 

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Gebetan Tidak Balas Chat

3. Pahami kalau dia punya urusan atau kesibukan lain selain balas chat kamu 

Yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu adalah untuk nggak overthinking. Pahami kalau dia adalah manusia dengan segudang urusan dan kesibukan lain. 

Dia mungkin lagi kerja, urusin skripsi, berusaha jadi YouTuber, lagi bantuin orang tua, atau ketiduran di rumah sahabatnya selama 2 hari. Apapun bisa terjadi. 

4. Pastikan kamu punya hari-hari dan hidup yang luar biasa 

Dari pada menunggu balasan dari gebetan kamu, lebih baik kamu urus dirimu sendiri dulu. Tunaikan kewajibanmu lainnya hari ini. 

Bersenang-senang dan nikmati harimu tanpa merasa insecure bahwa gebetan kamu nggak suka sama kamu. Saat seseorang mengetahui kita memiliki hidup yang luar biasa atau kita anaknya asik dan vibe positif, mereka pasti mendekat dan juga senang sama kita. 

5. Evaluasi lagi apakah dia gebetan yang potensial atau kamu hanya buang tenaga

Apa yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu berhari-hari? Ya, evaluasi apakah dia gebetan potensial yang pantas untuk kamu perjuangkan. 

Bila rasanya tidak, bila kamu mungkin hanya penasaran karena dia menarik namun belum tentu kamu jatuh cinta lagi, atau mungkin ternyata dia memang ga baik atau ga cocok sama kamu, ya nggak perlu kamu tungguin ya. 

6. Jangan menunggu terlalu lama 

Ini memang agak sulit, beberapa orang (I was) mampu menunggu gebetannya terlalu lama. Entah itu yang dinamakan jatuh cinta, kesetiaan, atau kamu sedang menutup potensi orang lain yang cocok untuk jadi pasangan kamu karena kamu masih menunggu gebetan kamu yang cuekin kamu bertahun-tahun. 

Kamu harus tahu kapan kamu harus berhenti dalam kasus ini. 

Baca Juga: Apa Itu Friendzone? Ciri dan Cara Keluar dari Friendzone

7. Jadi versi terbaik diri kamu

Sebelum mendekati orang lain, kita harus jadi versi terbaik diri kita dan terus belajar. Kamu tau, kita akan didekatkan dengan orang yang satu frekuensi atau memiliki nilai hidup setara dengan kita. Jadi kalau kita baik, semoga didekatkan dengan pasangan yang baik juga. 

8. Lupakan dia

Yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu berbulan-bulan adalah untuk melupakan dia. Walaupun kamu mungkin memiliki perasaan yang sangat dalam padanya dan hatimu patah saat dia pergi, kamu nggak bisa melakukan apa-apa lagi selain belajar mengikhlaskan dia yang pergi dan belajar berdamai serta move on. 

Dia di sana mungkin sedang melalui banyak hal juga. Dia mungkin sudah bersama yang lain, dia juga sedang mengobati dirinya sendiri, dia belum siap berhubungan, dia sedang mengejar karir, atau sebagainya yang membuat kamu bukan prioritas dia. Dan itu tidak apa-apa, kamu akan baik-baik saja.

Itulah beberapa saran yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu. Itu bukan berarti dia nggak suka kamu, mungkin dia sedang banyak urusan juga. Dan bila pun dia memang nggak suka kamu, itu nggak apa-apa. Seseorang yang lebih spesial pasti sedang menunggu kamu di ujung halaman ini.

Referensi: 

  • aconsciousrethink.com/15476/why-do-men-come-back/
  • exboyfriendrecovery.com/why-do-men-come-back-after-you-ignore-them/?amp
  • withmyexagain.com/blog/why-do-men-come-back-after-no-contact/

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s