15 Ciri-Ciri Gebetan Naksir Kita

Ciri-ciri gebetan naksir kita adalah komunikasi lancar, mau saling terbuka, dan akhirnya dia akan menyatakan cinta. Bila kamu sedang bingung apa saja ciri-ciri gebetan menyukai kita, cek di sini! 

Ciri-ciri gebetan naksir kita

Nah, bila sekarang kamu sedang ada di masa PDKT dan kamu penasaran apakah gebetan suka juga sama kamu atau nggak, baca pembahasan di bawah ini:

1. Komunikasi lancar 

Yap, bila komunikasi kalian sejauh ini lancar, itu pertanda baik bahwa gebetan juga suka sama kamu. Ini bukan tentang dia sering dan balas chat kamu dengan cepat, namun ini tentang bagaimana kualitas komunikasi kalian. 

Percakapan sama gebetan harus memberimu pengertian dan pandangan lebih dalam tentang siapa dia sebenarnya, karakternya bagaimana, cerita dia seperti apa, dan memberimu gambaran tentang hidupnya lebih dalam lagi. 

2. Perhatian sama kamu

Ciri-ciri gebetan suka sama kita adalah saat dia selalu perhatian dan peduli sama kita. Eits, tapi kamu harus bisa membedakan mana orang yang beneran perhatian sama kamu, bukan orang yang pura-pura perhatian sama kamu untuk mengambilkan keuntungan dari kamu selanjutnya. 

Contoh gebetan yang perhatian saat dia mau mendengarkan kamu, dia bertanya pada kamu, dia memberi pendapat atau bahkan saran solusi ke kamu. Dan perhatian dia padamu terus ada, walaupun hanya perhatian kecil seperti mengingatkan kamu untuk sering cuci tangan agar nggak terpapar penyakit. 

3. Mulai terbuka sama kamu

Pertanda baik bila gebetan kamu mulai bisa terbuka sama kamu. Dia mulai berbicara tentang hal-hal esensial di hidup dia.

Itu bisa berarti bahwa dia mulai membangun kepercayaan pada kamu, sekaligus ingin memberi tahu kamu tentang siapa dia sebenarnya dan seperti apa hidupnya. 

4. Saling mendukung 

Ya, hal baik bila kalian saling mendukung. Saat kamu bercerita tentang hal-hal baik yang ingin kamu lakukan, dia pun mendukung kamu, dan begitu sebaliknya. 

Baca Juga: 8 Hal yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu

5. Mau mengenal kamu lebih dalam 

Ciri gebetan naksir kamu juga adalah saat dia nggak cuma basa-basi, merayu, atau penasaran saja sama kamu, namun dia benar-benar ingin mengenal kamu lebih dalam. 

Dia ingin tahu cerita masa kecil kamu, masa lalu kamu, atau rencana masa depan kamu. Pelan-pelan dia juga ingin kenalan dengan teman-teman atau masuk ke lingkungan kamu. Ya, dia ingin kenal lebih dalam sama kamu, baik dan buruknya.  

6. Perhatikan bahasa tubuhnya 

Kamu bisa perhatikan bahasa tubuhnya. Saat kalian bertemu dan duduk bersama, apakah dia memerhatikan kamu, mencuri pandangan, atau terlihat sangat antusias bersama kamu. 

Dia mungkin akan tidak sengaja membuat gestur tertentu, menyentuh kamu seperti merangkul, atau menunjukan ekspresi rasa nyamannya saat sedang bersama kamu. 

7. Kontak mata

Ah, dia akan menatap kamu bila dia suka sama kamu. Bila dia terlalu gugup, dia akan diam-diam menatap kamu atau mencuri tatapan. Ya, diam-diam memerhatikan kamu untuk mengingat detail dari kamu. 

 8. Canggung namun lucu

Bila kita berada dekat dengan gebetan, kita pasti merasa canggung dan terlihat lucu. Di dalam hati kita meyakinkan diri untuk tetap tenang dan santai, namun kita malah membuat kericuhan saat di dekat gebetan.

Bahkan saat sedang komunikasi lewat ponsel atau media sosial dengan gebetan, kamu atau dia mungkin memiliki awkward moment yang mempermalukan diri sendiri namun terlihat cute. 

9. Tertarik dengan hidup kamu

Mulai dari masa PDKT, dia tetap komunikasi dan menjalin hubungan baik sama kamu. Bukan hanya awalnya saja merayu-rayu, namun dia tetap konsisten untuk stay connected sama kamu karena dia bukan hanya tertarik sama kamu secara fisik, namun tertarik dengan hidup kamu dan mau berada di dalamnya. 

10. Bertanya soal status hubungan kamu

Secara langsung atau tidak langsung, dia akan bertanya soal status hubungan kamu. Tentang apakah kamu sedang dekat sama yang lain juga, mungkin cerita tentang mantan kamu, atau diam-diam bertanya tentang apa yang kamu idamkan pada diri pasangan di masa depan kamu. 

Baca Juga: 16 Tipe Cinta Berdasarkan Studi Ancient Greeks dan Triangular Theory of Love

11. Perhatikan cara dia komunikasi pada kamu secara online 

Bila dia memang anak sosmed banget, dia mungkin banyak merespon aktivitas kamu atau sekadar mengetahuinya di sosmed kamu. 

Bila dia bukan anak sosmed banget, dia memberi tahu  tentang dirinya lebih dari yang dia tampilkan di sosmed. 

12. Mau bantu kamu dan saling membantu 

Ciri gebetan naksir kita adalah dia mau membantu kamu dan pada dasarnya kalian saling membantu. Mulai dari hal-hal kecil seperti memberi makan kucing kamu, memberi saran saat kamu lagi ada masalah, atau hal-hal di antaranya. 

13. Berusaha untuk bisa bersama kamu 

Walaupun dia sibuk, dia jauh, atau apapun itu, dia punya banyak cara untuk bisa bertemu sama kamu atau mengobrol secara dalam (deep talk) sama kamu. Kalian mungkin nggak bisa ngobrol setiap detik, namun saat kalian ngobrol atau bertemu komunikasi kalian sangat berkualitas, dalam, menyentuh, dan menyenangkan. 

14. Dia terlihat menikmati waktu bersama kamu

Dia suka dan enjoy menghabiskan waktu sama kamu. Walaupun kadang kamu terlihat bodoh, telat mikir, nggak jelas, tapi momen itu sangat menyenangkan dan kalian saling menyukai itu. Kalian juga nggak sabar untuk bisa mengobrol atau bertemu lagi. 

15. Dia akan mengakuinya

Ada banyak ciri-ciri gebetan suka sama kita, dan mungkin kita bisa salah menebak kecuali dia memang menyatakan cintanya pada kamu. Kalau pun dia nggak bisa menyatakan itu secara lisan, dia akan menunjukan rasa sayang dari aksinya, dan kamu bisa merasakan itu.

Baca Juga: 20 Cara Ciuman agar Membuat Dia Melayang 

Notes from Writer

Itulah beberapa ciri gebetan naksir kita. Kamu bisa lihat bila gebetan memiliki niat baik untuk menjalani hubungan yang lebih dekat dan dalam sama kamu. Di masa PDKT ini, gunakan waktu dan usaha semaksimal mungkin untuk mengetahui jelas apa motif dia ke kamu. Jangan terlalu cepat terbuai atau memberikan yang dia mau tanpa kamu tahu apakah dia cinta sama kamu atau hanya penasaran saja. 

Referensi:

  • thedailyspice.com/signs-your-crush-likes-you/
  • hackspirit.com/does-my-crush-like-me-heres-10-ways-to-know-for-sure/
  • inspiringtips.com/asia/signs-your-crush-likes-you/

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s