12 Alasan Kenapa Gebetan Jadi Cuek sama Kita

Kenapa gebetan jadi cuek sama kita padahal awalnya baik-baik saja? Ada banyak kemungkinan kenapa gebetan tiba-tiba menjauh, mulai dari dia mungkin sibuk, malu, atau nggak tertarik sama kamu. Di sini akan membahas berbagai kemungkinan kenapa kenapa gebetan tiba-tiba cuek. 

Kenapa gebetan jadi cuek sama kita?

Bila gebetan kamu sekarang jadi cuek sama kamu, berikut ini beberapa alasan yang mungkin terjadi:

1. Dia malu atau bingung

Dia jadi terkesan cuek dan menjauh mungkin karena dia malu sama kamu. Maksudnya, tersipu-sipu malu gitu harus mulai PDKT sama kamu seperti apa. 

Atau, dia mungkin bingung harus merespon kamu seperti apa, harus ngobrol apa, dan intinya dia nggak tahu harus apa selanjutnya.  

2. Dia lagi sibuk

Kamu pikir dia cuek, namun bisa saja itu karena dia lagi sibuk akhir-akhir ini sehingga nggak sempet bales chat kamu dan sebagainya. 

Umumnya, kalau di fase gebetan di mana dianya juga tertarik sama kamu, dia akan bilang kalau misalnya dia akan slow respon beberapa hari ini karena sesuatu. 

3. Lagi naksir orang lain juga 

Salah satu alasan kenapa gebetan tiba-tiba cuek dan menjauh adalah karena dia lagi naksir atau lagi gebet orang lain juga. Sehingga dia menginvestasikan lebih banyak waktu dan usaha ke orang lain yang dia suka itu.

Baca Juga: 8 Hal yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu

4. Atau sudah mulai punya hubungan baru 

Atau bahkan sebenarnya dia sudah punya pasangan atau baru jadian sama orang lain saat kamu baru-baru aja PDKT sama dia. Bila gebetan kamu itu nggak respon kamu dan cuek lebih dari sebulan, ya ini mungkin alasannya. 

5. Mungkin juga belum siap berhubungan 

Alasan lain kenapa gebetan cuek sama kita mungkin karena dia nggak siap buat mulai pacaran lagi. Saat dia menyadari bahwa komunikasi kalian mulai intens dan rasanya akan melebihi teman, dia akan berhenti karena dia nggak mau berhubungan secara romantis dulu sama orang lain.

Dan kamu harus menghormati itu, misalnya, oh dia belum move on dari mantannya, lagi menyembuhkan diri, atau memang lagi mau sendirian dulu. Dia mungkin nggak bisa bilang itu secara langsung sama kamu, akhirnya dia pelan-pelan cuekin kamu atau menjauh. 

6. Punya urusan lain

Kita mungkin sangat overthinking sama gebetan, hingga membuat kesimpulan bahwa gebetan jadi cuek dan dingin akhir-akhir ini. Padahal, mungkin saja dia memang lagi banyak urusan yang harus dia selesaikan. 

Kamu tahu, kadang-kadang orang bisa sangat sibuk dan kewalahan hingga terkesan abai dengan orang lain di sekelilingnya. Nah, maka dari itu sebaiknya kamu pelan-pelan lebih mengenali karakternya lebih dalam lagi. 

7. Nggak tertarik lagi sama kamu 

Inilah kenapa gebetan jadi cuek sama kamu, saat dia nggak tertarik lagi sama kamu. Awalnya, mungkin dia coba-coba mendekati kamu karena dia pikir kamu anaknya asik dan cocok sama dia.

Setelah ngobrol dan mulai kenal, mungkin dia berpikir kalau ternyata dia nggak cocok sama kamu. Akhirnya, dia jadi cuek sama kamu pertanda bahwa kalian memang mungkin bisa cocok. 

8. Nggak peduli 

Huh, ini sedih sekali. Mungkin dia memang nggak peduli sama kamu. Mungkin hanya kamu yang mendekati dia, namun dia nggak. 

Ketahui tanda-tandanya dengan baik. Bila dari awal kamu yang selalu usaha, mendekati dia, dan respon dia biasa saja setelah sekian lama, mungkin karena dia emang nggak peduli sama kamu. 

9. Dia ilfil sama kamu 

Apakah kamu mengatakan atau melakukan sesuatu yang bikin dia jadi menjauh dan ilfil? Bila setelah kamu melakukan sesuatu dan dia menjauh, mungkin karena dia ilfil dan kelakuan kamu itu dianggap salah olehnya.  

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Gebetan Tidak Balas Chat

10. Mungkin juga suka sama kamu namun canggung saja 

Ada kemungkinan lain kenapa gebetan jadi cuek sama kita tiba-tiba. Bisa jadi karena sebenarnya dia juga tertarik sama kamu, namun dia canggung, gugup, dan bingung.

Paham kan kalau terkadang kita malah menjauh dari gebetan kita karena kita sangat gugup saat berpapasan atau bicara dengannya. Bahkan, kita sering juga deg deg kan saat kirim pesan ke gebetan dan akhirnya kita milih nggak usah bales sekalian. 

11. Nggak berpikir kamu cocok sama dia 

Setelah beberapa saat di masa PDKT, dia mungkin merasa kalian nggak satu frekuensi atau nggak cocok. Dia mungkin masih menganggap kamu luar biasa namun hanya berteman lebih baik. 

Kita tahu kalau ini sangat menyakitkan saat orang yang kita sukai nggak menyukai kita juga. Tapi, apa boleh buat. Dia juga memiliki hati dan perasaan yang nggak bisa kita kontrol kan? 

12. Nggak mau berhubungan sama kamu lagi

Alasan paling terakhir yang mungkin terjadi saat gebetan kamu cuek sama kamu adalah karena dia memang nggak mau berhubungan sama kamu lagi. Entah apapun alasan dia melakukan itu, memang menyedihkan, namun ya mungkin kita harus mengikhlaskan dia saja. 

Ada banyak alasan kenapa gebetan jadi cuek sama kita. Beberapa poin di atas hanyalah beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. 

Bila kamu bingung apakah gebetan kamu menyukai kamu juga: Bila dia tertarik sama kamu, dia akan terus berkomunikasi sama kamu entah bagaimana caranya.

Referensi:

kbritneyvu.medium.com/why-does-my-crush-ignore-me-10-reasons-why-they-ignore-you-1bb83ffd6044

mywisefriend.com/why-is-my-crush-ignoring-me/

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s