10 Ciri-Ciri Cowok Galau di Sosmed, Sad Boy Alert!

Sekarang banyak orang yang mengungkapkan perasaannya di media sosial, termasuk saat dia sedang galau atau patah hati.

Kamu bisa mengetahui bila laki-laki sedang tidak baik-baik saja melalui apa yang dia posting di media sosial. Berikut ini beberapa ciri cowok galau karena cinta melalui media sosial! 

Ciri-Ciri Cowok Galau di Sosmed

Rasa galau dapat datang dari berbagai sumber dan bukan hanya terbatas pada masalah percintaan saja. Masalah pekerjaan, pertemanan, kondisi ekonomi, atau masalah keluarga juga dapat menyebabkan seseorang merasa galau.

Perasaan galau dapat terbaca dari apa yang seseorang unggah di media sosial, tetapi tidak selalu pasti. Seseorang yang mengalami masalah dalam hidupnya mungkin tidak selalu mengekspresikannya di media sosial. 

Beberapa orang mungkin lebih suka menyimpan perasaan mereka untuk diri sendiri atau hanya berbagi dengan orang yang mereka percayai. Namun, beberapa orang mungkin memilih untuk berbagi perasaan mereka di media sosial dengan harapan mendapatkan dukungan atau saran dari teman-teman mereka.

Lagi pula, perasaan galau juga dapat bervariasi dari orang ke orang. Beberapa orang mungkin lebih terbuka dalam mengekspresikan perasaan mereka, sementara yang lain mungkin lebih tertutup.

Jadi, jika kita melihat seseorang yang mengekspresikan perasaan galau di media sosial, kita harus ingat bahwa setiap orang dapat mengalami perasaan galau dengan cara yang berbeda dan tidak ada satu jawaban yang sama untuk semua orang.

Beberapa ciri-ciri ini menunjukkan bahwa seseorang mungkin sedang mengalami perasaan galau di media sosial antara lain:

1. Posting tentang Perasaan atau Masalah Pribadi

Mereka mungkin memposting stories atau konten tentang keadaan emosional mereka, seperti merasa sedih, kesepian, atau bingung. 

Posting tentang perasaan atau masalah pribadi adalah hal yang umum dilakukan oleh pengguna media sosial. Ini dapat membantu mereka merasa didengar dan diakui oleh teman-teman dan keluarga mereka, atau hanya sekadar berekspresi saja,

Mungkin juga, dia ingin menyindir seseorang yang menyakitinya melalui unggahan tersebut. 

2. Sering Posting Foto atau Video yang Berkaitan dengan Kesedihan/Kegalauan

Sering posting foto atau video yang berkaitan dengan kesedihan atau kegalauan dapat menjadi tanda bahwa seseorang mungkin mengalami masalah emosional atau mental.

Namun, juga perlu diingat bahwa postingan sedih juga dapat digunakan untuk menarik perhatian atau mencari simpati dari orang lain. 

3. Unggahan Lyrics atau Quotes yang Mencerminkan Perasaan Mereka

Membagikan lirik atau kutipan yang mencerminkan perasaan seseorang dapat menjadi cara bagi mereka untuk mengekspresikan perasaan mereka atau untuk mencari dukungan dari teman-teman dan keluarga. 

Seringkali, orang akan mencari sesuatu yang dapat diidentifikasi dalam lirik atau kutipan yang sesuai dengan perasaan mereka saat ini, sebagai cara untuk merasa diterima atau tidak sendirian dalam perasaan mereka. 

Misalnya, membagikan lirik langsung dari Spotify. Mengambil video hujan, pohon, bunga, langit, atau gorden dan atap sambil menyalakan lagu sedih tersebut. 

Discover More: Mantan Hilang di Sosmed setelah Putus? Mungkin Ini Alasannya!

4. Berbagi Informasi Pribadi Secara Berlebihan

Mereka mungkin memposting tentang masalah atau pergumulan pribadi mereka, seperti masalah dengan pasangan, baru putus dan patah hati, masalah keluarga, atau kesulitan keuangan.

Bahasa anak sosmed “spill tea” atau membongkar semua hal tentang dirinya, orang lain, atau sesuatu yang dia tahu–dalam konteks ini adalah kegalauan, kesedihan, dan betapa hancur hatinya. Itu tanda cowok galau dilihat dari Instagram, oh. 

5. Posting Konten Yang Ambigu

Apa tanda cowok galau dilihat dari Instagram? Mereka mungkin memposting konten yang tidak jelas atau misterius, seperti satu kata, kalimat dalam bahasa asing, simbol, atau pemandangan yang membuat orang lain menebak-nebak arti sebenarnya.

6. Posting Komentar Negatif atau Mencela Diri Sendiri

Mereka mungkin membagikan konten, stories, dan komentar negatif tentang diri mereka sendiri, kehidupan mereka, hubungan yang baru putus, atau kejelekan pasangannya. 

Discover More: 13 Tanda Cowok Suka di Medsos, Sering DM dan Stalking

7. Caption Super Sedih 

Ciri-ciri cowok galau di sosmed adalah dia mengunggah konten (foto atau video) dengan caption yang galau banget. Tiba-tiba dia menjadi penulis terbaik di kota. 

Entah cerita tentang hubungannya yang kandas, kronologi kisah romantis yang berakhir tragis, atau perjuangannya untuk move on. Itu bisa tentang apa pun. 

8. Posting Banyak Foto Diri Sendiri

Foto/video sendiri tanpa teman atau pasangan. Biasanya dengan caption tentang cara move on atau bagaimana dia bisa dan akan bahagia sendirian. 

Apalagi, biasanya dia sangat sering membagikan momen bersama pasangan. Tiba-tiba, tidak ada lagi sosok pasangannya di akun media sosialnya. 

9. Mengalami Perubahan dalam Aktivitas Sosial Media: Menjadi Lebih Aktif atau Sebaliknya

Ada dua ciri cowok galau karena cinta, golongan yang menjadi sangat aktif di media sosial untuk membagikan semuanya dan ada golongan orang yang malah menghilang dari sosmed ketika kondisi mentalnya sedang tidak baik-baik saja. 

Tim menghilang dari sosmed:

  • Menjadi lebih jarang merespon pesan atau komentar dari teman-teman mereka.
  • Mereka unfollow atau tidak berteman dengan orang lain, termasuk pasangan mereka.
  • Mereka berhenti mem-posting sebanyak atau berhenti mem-posting sama sekali.
  • Menghilang dari sosial media untuk beberapa waktu.

Tim yang aktif di sosmed ketika sedang galau:

  • Posting banyak gambar dengan ekspresi sedih atau caption yang mengungkapkan kesedihan.
  • Membagikan terlalu banyak dan sangat terbuka, bahkan rahasia dan aib sendiri. 
  • Dia menjadi content creator untuk konten sad boy aesthetic. 
  • Mungkin dia juga posting kegiatan mereka sedang party atau minum-minum. 

Discover More: 8 Alasan Logis Kenapa Kamu Diblokir di Media Sosial

10. Dia Menghapus Semua Unggahan dengan Pacar atau Mantan 

Ini sudah jelas ya, ciri cowok galau karena cinta. Dulu sering banget posting moment bareng pacar, sekarang tidak lagi. 

Bahkan, sudah tidak ada lagi jejak digital hubungan mereka. Feeds dia jadi sad boy aesthetic lagi. 

Banyak orang yang mengungkapkan perasaannya di media sosial. Namun, harus diingat bahwa tidak semua orang yang mengekspresikan perasaan negatif di media sosial sedang mengalami masalah pribadi atau galau. Beberapa orang mungkin hanya mengekspresikan perasaan mereka secara umum sebagai bentuk ekspresi diri.

Selain itu, orang-orang juga dapat menyembunyikan perasaan mereka di media sosial dan tidak menunjukkan tanda-tanda apa pun bahwa mereka sedang mengalami masalah. 

Oleh karena itu, tidak dapat dikatakan bahwa hanya dari posting di media sosial saja kita bisa mengetahui apakah seseorang sedang tidak baik-baik saja atau tidak.

Sebagai alternatif, anda bisa menanyakan langsung kepada orang tersebut apakah dia baik-baik saja dan dukung dia jika dia mengalami masalah.

Discover More: Mungkin Belum Move On, Ini 6 Ciri-Ciri Mantan Kepoin Kita

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s