20 Tanda Cowok Bosan dengan Kamu

Setelah menjalani hubungan sudah cukup lama, biasanya ada yang merasa bosan. Ini biasanya terjadi karena satu sama lain nggak ada lagi percikan cinta, melakukan rutinitas yang sama, dan kehilangan ketertarikan. 

Jadi, jika kamu bertanya-tanya apa yang terjadi sama hubungan kamu saat ini, teruslah membaca untuk mengetahui beberapa tanda cowok bosan dengan kita berikut ini. 

Tanda Cowok Bosan dengan Kamu dalam Hubungan 

Beberapa bulan pertama pacaran rasanya sangat indah dan menyenangkan. Seperti kalian berdua tidak bisa merasa cukup satu sama lain.

Setiap hari bertemu, ngobrol, jalan bareng, atau telepon dari pagi ke pagi. Ya, hubungan sangat bergairah dan nggak ada habisnya. 

Namun, apa yang akan terjadi ketika hubungan sudah lama bertahun-tahun dan honeymoon phase sudah berakhir?

Pelajari ciri-ciri cowok bosan dengan pacarnya di bawah ini!

1. Dia nggak sering memulai obrolan kayak dulu

Dia nggak memulai percakapan dalam bentuk apapun. Ketika kalian bertemu atau berbicara di telepon, hanya kamu yang berusaha cari topik baru biar obrolan jalan terus. 

Dia pun menanggapi seadanya saja. Dia nggak membahasnya panjang, nggak nanya pendapat, atau bertanya sebaliknya. 

Entah dia punya masalah pribadi atau dia kehilangan minat atau bosan sama hubungan. 

2. Dia sering cuekin kamu

Tanda cowok bosan adalah kamu merasa dia mengabaikan kamu setiap kali. Ketika kamu cerita, ngobrol, bertanya, atau meminta sesuatu, dia juga seperti cuek saja. 

Bahkan ketika kamu komplain tentang sikapnya yang nggak lagi perhatian sam kamu, dia tetap santai saja. 

Dia lebih suka menghabiskan waktu sendirian atau orang lain, bukan kamu. 

Semua orang ingin merasa dicintai, tapi pasangan yang bosan cenderung nggak menunjukkan tanda-tanda cinta seperti itu.

3. Ada keheningan yang canggung saat kalian bersama

Karena hanya kamu yang ingin ngobrol tapi akhirnya kamu kehabisan topik dan dia diam saja, ada keheningan yang canggung dan aneh di antara kalian. 

Dia menyadari itu tetapi dia bahkan nggak melakukan apa-apa. Sepertinya dia baik-baik saja dengan hal-hal padahal kamu nggak baik-baik saja. 

4. Dia hanya menghabiskan sedikit waktu sama kamu

Sebenarnya ini bukan masalah. Pacaran nggak perlu ketemu setiap hari karena kita semua sibuk dengan banyak urusan, kan. 

Tapi jika pacar kamu nggak pernah meluangkan waktu sebentar saja untuk bertemu dan menghabiskan waktu berkualitas, itu bisa jadi tanda cowok bosan dengan kita.

Bahkan ketika kamu tahu dia sedang tidak sibuk, dan ini sudah lama sekali kamu merasakan kehadirannya.

5. Dia lebih sering main HP

Ciri-ciri cowok bosan sama kita adalah dia sibuk terus dengan ponselnya. Ya, dia mungkin punya urusan penting dan sebagainya, ini tidak selalu berarti dia nggak perhatian sama kamu. 

Tapi bila pola ini berulang, dia juga nggak menunjukkan perhatian sedikit pun, mengalihkan perhatiannya untuk main game–bisa jadi itu tanda cowok bosan sama kita. 

Discover more: Cara Menghadapi Pacar yang Sibuk Main Game Terus

6. Dia nggak memuji kamu lagi seperti dulu 

Ciri cowok bosan dengan pasangannya adalah dia nggak lagi memuji pacarnya seperti dulu, dia juga nggak peduli ketika pacarnya sudah berusaha melakukan sesuatu yang bagus untuknya. 

Padahal, dulu dia selalu memuji dan mengapresiasi pacarnya. Sekarang, dia bahkan nggak memberikan perhatian kecil. 

7. Nggak ada perdebatan lagi 

Dalam hubungan romantis, pasti ada argumen atau perdebatan. Ini menandakan adanya hubungan sehat karena kedua belah pihak ingin menemukan solusi dan keseimbangan. 

Jika dia hanya menghindari konflik atau membiarkan kamu menang tanpa sepatah kata pun, ini termasuk ciri cowok bosan dengan pasangannya. 

8. Kalian udah lama banget nggak kencan

Dia buat banyak alasan untuk nggak kencan sama kamu. Kamu sudah mengajak dan menjelaskan perasaan kamu, tapi seolah-olah dia tidak mengerti maksud kamu yang sangat jelas. 

9. Dia sibuk sendiri 

Jika dia masih berusaha untuk memberi tahu kamu tentang jadwalnya yang sibuk, pria itu mungkin benar-benar sibuk.

Tapi bila dia nggak sibuk-sibuk amat tapi terus mengabaikan kamu, dia mungkin hanya sedang bosan dalam hubungan. 

10. Dia selalu merasa terganggu sama kamu

Ketika kamu pertama kali menjalin hubungan dengan pria ini, segala sesuatu tentang kamu membuatnya terhibur. 

Sekarang, sepertinya semua yang kamu lakukan mengganggu dia! Itu ciri-ciri cowok bosan dengan pacarnya.

Kebanyakan cowok menunjukkan minat mereka yang berkurang dalam suatu hubungan dengan bersikap tak acuh, kasar, atau sombong.

Discover more: Ciri-Ciri Pacar Kamu Bosan dengan Kamu

Ciri-Ciri Cowok Bosan dengan Pacarnya

Lebih banyak tentang tanda cowok bosan dengan kita di bawah ini: 

1. Dia bahkan nggak pura-pura antusias sama kamu

Beberapa cowok sangat pandai menyembunyikan ketidaktertarikan mereka, sementara beberapa lainnya tidak.

Namun ketika dia merasa bosan dalam hubungan atau tidak tertarik lagi, dia cenderung nggak akan menyembunyikan perasaan. 

Saat dia kesal, kamu akan tahu. Dia sudah merasa lelah. Ini satu dari banyak tanda cowok bosan dengan kita. 

2. Dia nggak menghargai usaha kamu

Kamu berusaha untuk menghibur dia, melakukan yang terbaik, dan mencari cara agar hubungan jadi bergairah lagi, tapi dia nggak menghargai itu. 

Rasa bosan dan mungkin pikiran untuk mengakhiri hubungan menguasai dia. 

3. Dia mulai berpikir untuk putus 

Apakah dia berbicara tentang ingin break dalam hubungan. Maka itu adalah ciri cowok bosan dengan pasangannya.

Dia mungkin tidak menyarankan break karena dia merasa kalian berdua tidak lagi cocok, dia hanya mengalami masa bosan dan mencoba mencari jalan keluarnya.

4. Dia mengabaikan pesan dan telepon kamu

Tanda cowok bosan di chat adalah dia jarang balas, balas lama, dan balas singkat. 

Jika setelah beberapa bulan atau tahun pasangan kamu jadi jarang komunikasi sama kamu bahkan melalui pesan singkat atau telepon, maka itu adalah tanda bahaya. 

Lebih buruk lagi ketika kamu menghubunginya, dan dia tidak menjawab telepon—bahkan ketika kamu tahu dia lagi nggak sibuk pada saat itu.

Discover more: Cara membuat pacar agar tidak bosan lewat chat

5. Dia nggak peduli sama kamu

Apapun yang terjadi sama kamu, dia seperti nggak peduli sama kamu. 

Anehnya, rasa bosan pada hubungan bisa membuat dia jadi nggak tertarik juga sama pasangan. Seperti semua hal indah dan memori bagus nggak ada artinya. 

6. Sentuhan fisik yang hambar 

Dia mungkin masih atau nggak mau bersentuhan fisik sama kamu. Bila dia masih memegang tangan atau memeluk kamu, kamu akan menemukan perasaan yang berbeda. 

Sentuhan kalian kurang intim dan nggak mencerminkan kasih sayang yang hangat. 

7. Dia mulai mengobrol dengan wanita lain

Apa kamu juga merasa kalau dia mungkin mulai berbicara dan mendekati wanita lain?

Ketika cowok bosan sama kita, dia akan berpikir bahwa wanita lain itu lebih menarik. Hubungan romantis bakal lebih seru sama yang lain. 

Rasa penasaran itu bisa membuat dia ingin mencoba tantangan baru bersama wanita lain. 

8. Dia sepertinya nggak merindukanmu saat kamu pergi

Biasanya, ketika kamu nggak ada kabar selama 3 hari atau lebih , wajar jika pasangan kamu menelepon dan memeriksa keadaan kamu. 

Bagi sebagian pasangan, berkomunikasi setiap hari adalah norma dan mereka mengharapkan tidak kurang dari itu. 

Tapi, jika orang ini sepertinya nggak terganggu dengan ketidakhadiran kamu, maka ada masalah di sana.

Jadi, salah satu alasan dia nggak mengirim pesan atau menelepon bisa jadi karena dia benar-benar kehilangan minat atau gairah cinta untuk sementara waktu.

9. Dia bikin kamu merasa bersalah 

Kamu jadi bingung ada apa, kenapa, dan apa yang salah. Ketika cowok merasa bosan dalam hubungan, dia cenderung akan melakukan sebaliknya atau bahkan diam saja. 

10. Dia lupa sama momen penting

Apakah ada perbedaan tipis antara ‘aku bosan’ dan ‘aku nggak peduli’?

Seharusnya, momen penting seperti ulang tahun atau anniversary bisa dirayakan dengan berbagai aktivitas baru. 

Tapi mungkin dia hanya merespon dengan, “ya, oke..” karena sudah saking bosannya. 

Itu beberapa ciri-ciri cowok bosan dengan pacarnya untuk diwaspadai. 

Pikir saja, bila sekarang sudah bosan dan nggak mau cari solusi biar nggak bosan, gimana kalian bisa menikah dan hidup selamanya bersama? 

Ingat ya, rasa bosan dalam hubungan itu wajar banget apalagi bila kalian sudah menjalani hubungan bertahun-tahun. Tapi, pasti ada solusinya kalau memang saling cinta dan komitmen. 

Dari pada diam-diam saja menyimpan rasa bosan itu dan mengalihkannya ke orang lain, kamu bisa ngobrol sama pasangan secara dewasa. 

Coba berbagai hal-hal baru, datang ke tempat baru, atau beri waktu terpisah agar nanti kalian punya banyak cerita untuk dibagi ke pasangan saat bertemu. 

Kita nggak bisa bosan sama seseorang sama seperti kita bosan nonton acara TV yang sama dan bisa pindah ke tontonan lain. Nggak begitu, ya. 

Keduanya harus cari solusi, metode baru, gali lagi hal yang menarik dari pasangan, bangun ketertarikan pada pasangan setiap hari, dan berikan waktu. 

Referensi: 

  • huffpost.com/entry/watch-out-10-thing-he-doe_b_12577582
  • hernorm.com/is-my-boyfriend-bored-of-me/

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s