21 Tanda Cowok Diam-Diam Naksir Kamu di Sekolah

Cinta di sekolah adalah pengalaman yang luar biasa. Ketahui dulu apa saja tanda-tanda cowok suka kita di sekolah dan apa yang harus kamu lakukan! 

Tanda-Tanda Cowok Suka Kamu di Sekolah

Anak SMP dan SMA biasanya udah mulai suka-sukaan di sekolah. Ini mungkin pengalaman jatuh cinta yang pertama, rasanya hebat sekali dan kadang jadi lucu. 

Entah itu cinta monyet, cinta bertepuk sebelah tangan, suka gebetan dan sangat obsesi bangt–semua skenario itu sering terjadi di sekolah dan jadi momen yang nggak terlupakan. 

Bila kamu penasaran apa gebetan kamu di sekolah suka sama kamu juga, yuk cek ciri teman sekolah naksir kamu di bawah ini! 

1. Curi-Curi Pandang 

Ini adalah level pertama dan paling ringan ketika ada teman sekolah yang mungkin suka sama kamu. 

Kamu merasa dia curi-curi pandang ke kamu, senyum sama kamu, dan saat kamu menoleh dia dengan cepat langsung mengalihkan pandangannya. 

Bila kamu merasa dia terlalu sering curi-curi pandang atau bahkan menatap kamu tanpa sebab yang kamu tahu, itu mungkin karena dia sedang mengembangkan perasaan suka sama kamu. 

2. Salting Kalau Dekat Kamu 

Dia baik-baik dan santai saja kalau lagi ngobrol atau duduk bareng teman-teman lain. Tapi kalau samu kamu, kok dia jadi salting, ya?

Mungkin dia jadi nggak bisa diam, salah ngomong, diam saja, atau malah cenderung jadi terlalu aktif. 

Yah, biasalah. Kalau kita berada di dekat orang yang kita suka tuh rasanya deg-deg-an banget. Padahal nggak ada apa-apa tapi rasanya mau meledak dan salah tingkah nggak jelas. 

3. Ingin Satu Kelompok Belajar sama Kamu

Ciri cowok suka kamu di sekolah adalah dia selalu mau bergabung di kelompok belajar kamu. 

Biasanya ada tugas sekolah yang berkelompok dan guru membebaskan muridnya memilih kelompok, momen ini sering dijadikan cara untuk PDKT oleh banyak murid. 

Ini cara dia buat bisa lebih lama sama crush dan jadi lebih kenal. Bukannya pada belajar, yah 😅 

4. Minta Kontak Kamu 

Dia pun tahu-tahu sudah punya nomor kamu dan mulai chat kamu. Tiba-tiba saja begitu.

Baca Juga: Penyebab Gebetan Tidak Menghubungi Duluan 

5. Chat untuk Tanya Tugas, Padahl…

Awalnya, pasti dia akan pura-pura nanya tugas atau mata pelajaran. Obrolan tentang sekolah, guru, atau teman-teman sekolah. 

Kamu tunggu saja, bila dia naksir kamu, dia akan mulai chat dengan topik yang lebih personal meskipun masih wajar seperti teman. 

Lama-lama bisa semakin nyaman lalu demen, loh. 

6. Terkoneksi di Media Sosial 

Tentu saja dia akan memantau dan gas PDKT sama kamu via media sosial. Kamu cek ini tanda cowok suka di medsos, sering DM dan stalking.

Mungkin akses komunikasi di media bisa bikin proses PDKT jadi lebih mudah? Atau malah sebaliknya?

7. Ajak Makan di Kantin Bareng

Kalau gebetan di sekolah sudah mulai ajak makan bareng di kantin, itu bisa jadi tanda-tanda cowok suka kita di sekolah.

Terlebih kalau dia nggak mau ngumpul bareng teman-teman yang lain, tapi cuma mau makan bareng sama kamu. Kemudian dia mau bayarin juga 😉

8. Sering Pinjam Sesuatu 

Ada aja yang dia ingin pinjam, buku, alat tulis, kebutuhan tugas praktik, dll. Bahkan ketika kamu tau dia sebenarnya punya itu semua atau bisa pinjam sama teman dekatnya.

Yang paling klasik itu minjem buku catatan, eh tapi anak sekolah jaman sekarang masih nyatet di buku tulis?

Ini gelagat biar dia tetap punya urusan sama kamu. Dan rasanya mungkin seperti, “waahhh ini buku catatan gebetan aku, tulisannya bagus dan rapi banget, jadi semakin suka.”

Baca Juga: Kenapa Gebetan Suka Bikin Cemburu? Atau Perasaan Kamu Saja?

9. Mau Duduk Bareng Kamu

Kalau dulu di sekolah, pakai satu meja agak panjang dengan dua kursi. Biasanya kita akan duduk sama teman yang nyambung atau sengaja nyari cari biar bisa duduk satu meja sama gebetan. 

10. Berusaha Cari Perhatian

Apa ciri-ciri orang yang menyukai kita diam-diam? Dia suka cari perhatian kamu dengan apapun itu caranya. Misalnya:

  • Dia jadi suka nanya pelajaran sama kamu, meskipun ada teman lain yang lebih pintar. 
  • Dia suka pinjam barang. 
  • Dia ajak diskusi tapi ujung-ujungnya obrolin topik personal. 
  • Dia jadi berusaha ingin stand out di depan kamu atau jadi pahlawan kamu. 

Nah, ada juga yang diam-diam suka sama seseorang dan cara dia cari perhatian dengan mengganggu, menjahili, bahkan hingga memusuhi dan melukai orang yang dia suka itu. 

Tapi kita harus sepakat ya kalau perlakuan mengganggu dan kasar itu bukan bentuk cinta atau cara mengekspresikan cinta yang benar. 

Kalian sebagai generasi yang lebih muda tidak boleh lagi menerima atau memaklumi perlakuan kasar atas nama suka, sayang, dan cinta. Okay?

11. Dan Berusaha Selalu Terlibat sama Kamu 

Yaaa, dia berusa bisa selau ada urusan sama kamu. Entah itu belajar kelompok, menyelesaikan group project, dll. 

12. Berusaha untuk Nongkrong Bareng 

Kalau kalian memang satu circle pertemanan, otomatis kalian akan bakal sering nongkrong bareng di jam istirahat atau pulang sekolah. 

Bila dia awalnya nggak sering ngumpul bareng circle kamu, nah ini kok jadi berusaha membaur? Memang sih itu bakal lebih asyik. 

13. Dia Suka Tanya-Tanya tentang Kamu ke Temannya 

Inilah awal mula kenapa bakal ada gosip cinta-cinta di sekolah. Karena akan selalu ada teman yang bocor di antara curhat si yang lagi naksir gebetan di kelas. 

Ya, biasalah ini terjadi di pergaulan anak SMP dan SMA. Rasanya lucu juga. 

14. Cie, cie, cie…

Teman kamu dan teman dia pun mulai jodoh-jodohin (shipping) kalian dengan berbagai cara nggak masuk akal dan kadang kocak. 

Eh tapi, bila gebetan kamu itu dinilai nggak oke di mata teman-teman kamu, maka mereka akan nggak setuju dan minta kamu jauh-jauh dari dia. 

15. Ajak Pulang Bareng 

Ini paling obvious tanda cowok suka kita di sekolah. Kalau ada teman kamu yang lihat kamu pulang bareng gebetan, nah sudah otomatis gosip percintaan di sekolah bakal menyebar. 

Tunggu, untuk anak sekolah yang sekarang banyak study from home, agak kurang seru sih karena nggak ada skenario diantar pulang sama gebetan. 

Apa kalian jadi PDKT dengan cara zoom meeting berduaan, eh?

Baca Juga: Kenapa Gebetan Marah Tiba-Tiba? Ini Cara Mengatasinya

Ciri Cowok Suka Kamu di Sekolah Diam-Diam 

Faktanya, banyak juga anak sekolah yang diam saja ketika dia suka sama seseorang. Dia hanya bisa mengamati dari jauh, tapi kejauhan. 

1. Dia Canggung Sama Kamu 

Bukannya senang dan harus memanfaatkan momen ketika ngobrol sama gebetan, dia malah jadi canggung banget. 

Dia bingung mau ngomong apa, takut salah, dan malah memilih menghindari kamu. Duh. 

Bahkan ketemu papasan di jalan aja dia nggak kuat. Ini sulit, sih. 

2. Dia Mencoba Ngobrol Sama Kamu

Mungkin dia hanya berani menyapa dan ngobrol sama kamu secara online. Itu pun cuma chat, dan dia mikir banget setiap kata yang mau dia kirim ke kamu. 

Akhirnya, obrolan pun jadi singkat dan kamu nggak bisa menangkap tanda-tanda cowok suka kita di sekolah.

Baca Juga: Kenapa Gebetan Balas Chat Lama Padahal Lagi Online? 

3. Diam-Diam Cari Tahu tentang Kamu

Tapi, diam-diam dia juga suka tanya tentang kamu ke temannya. 

Mungkin pada suatu hari kamu akan terkejut karena dia tahu hal tentang kamu, sesuatu yang sederhana, tapi kamu akan senang karena dia tahu. 

4. Dia Peduli Sama Kamu

Dia peduli sama kamu tapi nggak menunjukan itu secara jelas. Kamu pun mungkin nggak sadar kehadirannya. Misalnya:

  • Dia tanya ke temannya atau chat langsung ke kamu ketika kamu nggak masuk sekolah. 
  • Dia bantuin kerjain tugas kamu. 
  • Dia menawarkan bantuan untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah bersama. 
  • Dll. 

5. Dia Sering Bantu Kamu 

Kalau kalian teman sekelas, bakal lebih mudah buat menunjukan perhatian ke kamu bahkan secara diam-diam. 

Coba perhatikan bila dia sering muncul untuk membantu kamu, tapi kemudian itu saja. 

6. Dia Tidak Menunjukan Tanda Apapun

Mungkin nggak ada tanda-tanda cowok suka kamu di sekolah. Maksudnya, orang yang suka sama kita kadang terlalu takut untuk mendekati kita karena satu dan lain hal. 

Banyak juga cerita tentang orang-orang yang baru mengungkapkan perasaannya setelah sudah pada lulus, lama banget. Padahl, dulu pas sekolah memang sama-sama suka. 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s