Cara Mengajak Pacar Jalan-Jalan agar Tidak Ditolak

Masih ada yang bingung gimana cara mengajak pacar jalan-jalan. Baca artikel ini sampai habis, ya! 

Cara Mengajak Pacar Jalan-Jalan Romantis dan Seru 

Takut ajakan kamu ditolak? Jangan gugup atau bingung untuk mengajak ayang kamu kencan karena dia pasti juga menunggu momen tersebut.

Selama kamu nggak ajak dia ke tempat yang ‘macem-macem’ dan waktunya juga wajar, dia pasti dengan senang hati mau ikut sama kamu. 

Yuk, ikuti cara mengajak pacar kencan manis berikut ini! 

1. Pilih Destinasi 

Kamu harus pikirkan mau ke mana. Jangan ajak dia ke tempat yang kamu pikir dia nggak bakal suka dan nyaman. 

Awal-awal kencan: 

  • Jangan jauh-jauh. Usahakan lokasinya di tengah-tengah antara rumah kamu dan dia. 
  • Kafe, resto, atau taman cocok buat awal kencan.  Pilih spot yang nyaman buat kalian bisa ngobrol banyak untuk saling kenal lebih dalam.
  • Tawarkan antar-jemput, biar sweet. 
  • Berangkat dan pulang tepat waktu. 

Setelah kencan beberapa kali dan lebih dekat: 

  • Kencan yang nggak membosankan, harus seru, dan memorable. 
  • Ajak dia nonton konser, ke tempat wisata, wahana hiburan, berenang, dll. 
  • Boleh ajak dia kencan ke tempat yang lebih jauh ketika kepercayaan satu sama lain sudah semakin meningkat.
    Misalnya, liburan ke luar kota terdekat, hiking, ke pantai, dll. 

Setelah pacaran sudah cukup lama dan solid: 

Kalau sudah dekat banget pasti nggak bingung lagi gimana cara mengajak pacar jalan-jalan. Kalian sudah punya cara komunikasi dan bahasa yang mudah dipahami satu sama lain. 

Ide kencan: Masak bareng, merawat hewan peliharaan bersama, berbagi hobi dan kesukaan, belajar hal baru bersama, ke luar negeri, dll. 

Ide Kencan Romantis Bersama Pasangan saat Musim Hujan

2. Minta Temani

Bingung gimana cara mengajak pacar jalan-jalan? Coba saja ajak dengan minta dia temani kamu ke suatu tempat atau acara. 

Misalnya, “Sayang, mau nggak temani aku beli kacamata baru? Kacamata aku ini retak dan buram, meski tetap bisa jelas melihat wajahmu yang cantik tapi aku butuh kacamata baru…”

3. Tanyakan Perasaannya

Bila kamu rasa dia lagi lumayan suntuk sama hari-harinya dari Senin sampai Jumat, ini waktu yang tepat untuk ajak dia jalan-jalan. 

“Sayang, kamu kayaknya ruwet banget yang minggu ini. Weekend ini kita recharge, gimana? Jalan-jalan, yuk! Kamu mau kemana atau makan apa? Aku ada saran juga nih liburan singkat…”

4. Belikan Tiket Langsung

Bila kamu tahu dia tertarik sama suatu film, konser, atau event lainnya, nah langsung aja kamu belikan tiketnya. 

Kejutan buat dia. Sekalian jalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama. 

Siapa yang Harus Bayar saat Kencan Pertama?

5. Cerita tentang Tempat/Event yang Seru 

Kamu ngobrol sama dia tentang tempat-tempat seru yang ingin kamu datangi. Bukan cuma pemandangannya yang bagus, tapi juga ada makanan enak dan kegiatan seru yang bisa kalian lakukan bareng. 

Sudah begitu, tanyakan dan ajak dia, “kamu mau nggak ke sana? Yuk!” 

6. Ajak Jalan ke Tempat atau Acara yang Nggak Bisa Dia Tolak 

Misalnya pacar kamu pecinta buku dan sastra, ajak dia ke Big Bad Wolf . Dia pasti nggak bakal nolak.

Ajak pacar jalan-jalan harus ada artinya. Jangan cuma tawaf keliling mall tanpa beli apa-apa, hehe.

Kencan adalah cara pasangan saling mengenal dan menghabiskan waktu berkualitas bersama. Usahakan setiap kalian pergi, ada cerita dan pengalaman seru. Itu akan jadi memori terbaik kalian. 

Kenali pacar kamu suka apa, hobi apa, ingin apa–jadi kalian bisa jalan-jalan bareng untuk membahagiakan satu sama lain. 

Cara Mengajak Pacar Kencan yang Romantis 

1. Tulis Catatan Romantis 

Belikan dia makanan atau minuman dengan catatan tulisan tangan kamu sendiri, “kita malam mingguan, yuk!” atau semacamnya. 

Atau, tulis surat sederhana yang intinya kamu mau ajak dia pergi. Kalau kamu gugup untuk ngomong langsung, cara klasik ini bisa kamu coba. It’s sweet. 

2. Ajak dengan Es Krim 

Kasih dia es krim lalu bilang, “minggu depan kita ke Dufan, gimana?” 

Ya, cara mengajak pacar jalan-jalan yang terinspirasi dari iklan Cornetto. 

3. Bawakan Minuman Favoritnya

Beli minuman kekinian misalnya Starbuck, barista akan menuliskan nama pemesan. Pinjam spidolnya buat tulis, “won’t you go on a date with me?” 

Lalu, kasih ke ayang kamu. Ayang kamu pasti auto bilang yes sambil senyum-senyum. 

9 Ide Kencan saat Pandemi, Pacaran Aman!

4. Ajak Pacar Kencan Lewat Chat 

Ya, sederhana saja. Chat pacar kamu dan bilang kamu mau ajak dia kencan. 

Kirim foto-foto lokasi dan link terkait. 

Ini akan memudahkan pacar kamu untuk cek-cek tempat tersebut dan mempertimbangkan untuk ayok atau nggak. 

Dia mungkin juga punya referensi tempat kencan lebih oke. 

5. Ajak Langsung

Jangan gugup, woi. Ajak aja langsung. Kasih tau mau kemana dan kapan. Tanyakan juga bila dia punya opsi lain. 

Tapi, sebelumnya kamu harus catat jadwal dia di hari tersebut. Jangan sampai bentrok sama rencana dia yang lain. 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s