11 Cara Membuat Pacar Tambah Sayang dan Takut Kehilangan Kamu

Ada banyak cara membuat pacar tambah sayang dan takut kehilangan yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak artikel ini!

Cara membuat pacar tambah sayang dan takut kehilangan

Hubungan percintaan tentu tidak akan selalu berjalan mulus. Bahkan setelah beberapa lama, rasa bosan mungkin hinggap dan api cinta yang membara sudah mulai padam. 

Tentu kamu tidak ingin ini terjadi padamu bukan? Itulah mengapa kamu perlu mencari tahu berbagai cara membuat pacar tambah sayang dan takut kehilangan.

Mempertahankan hubungan juga perlu usaha, namun usaha tersebut harus datang dari kalian berdua secara seimbang. 

Jika kamu ingin mempertahankan pacarmu dan membuatnya takut kehilangan dirimu, ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan!

1. Jangan selalu ada untuknya

Dalam sebuah hubungan, kamu dan pacarmu harus berusaha sama kerasnya untuk saling mempertahankan. 

Salah satunya adalah dengan selalu ada jika kalian membutuhkan. Namun jika pacarmu selalu disibukkan dengan hal lain saat kamu membutuhkannya, kamu juga bisa melakukan hal yang sama.

Sesekali pergilah menjauh dari pacarmu dan cari kebahagiaanmu sendiri sampai dia mencari kamu dan sadar bahwa dia tidak bisa kehilangan dirimu.

2. Prioritaskan kebahagiaan dirimu

Kamu tentu sudah tidak asing dengan istilah self-love dan self-care bukan? Memprioritaskan dirimu dalam sebuah hubngan bukan tindakan yang egois lho! Justru inilah caramu memastikan agar dia tidak mengabaikanmu.

Jika kamu tahu bagaimana membahagiakan dirimu sendiri, maka kamu juga akan tahu cara membahagiakan orang lain. 

Tidak masalah jika kamu sangat ingin mempertahankan pacarmu, tapi jangan lupa bahwa dirimu sendiri tetap yang utama.

Baca Juga: Pacar Berubah? Ini Cara Membuat Pacar Sayang Seperti Dulu Lagi

3. Ubah gayamu

Salah satu cara membuat pacar tambah sayang dan takut kehilangan adalah dengan mencoba gaya baru yang tidak biasa. 

Pacarmu mungkin merasa bahwa dia sangat mengenal kamu, maka kini saatnya kamu memberikan dia kejutan.

Pakai baju yang tidak pernah kamu coba sebelumnya atau ubah gaya rambutmu. Berbagai perubahan ini akan memberikan penyegaran dalam hubungan kalian dan membuatnya makin sayang kamu.

4. Berhenti bergantung padanya

Ketergantungan pada pacar sama sekali bukanlah hal yang baik. Jika kamu menunjukkan bahwa dirimu sangat membutuhkannya sepanjang waktu, bisa-bisa dia yang akan menjauh darimu.

Jadilah mandiri dan menyelesaikan segala masalahmu sendiri tanpa melibatkan pacarmu. 

Apabila kamu jadi pribadi yang mandiri, maka dia akan menyadari bahwa hidupmu masih bisa berjalan tanpanya. Dengan demikian, jika dia benar-benar mencintai kamu, maka dia akan berusaha mempertahankan kamu sekuat tenaga.

5. Tunjukkan dukunganmu pada sang pacar

Jadilah suporter nomor satu di hidupnya! Jika kamu ingin membuatnya makin sayang padamu, tunjukkan juga betapa kamu sangat menyayanginya. 

Misalnya saat dia sedang bermasalah di tempat kerjanya atau telah melalui hari yang melelahkan, beri kejutan dengan mentraktir dia ke tempat makan kesukaannya.

Dengan begini dia akan sadar bahwa kamu bisa membuat harinya yang buruk jadi lebih ceria. Hal-hal kecil seperti ini akan bikin dia makin sayang lho!

Baca Juga: 12 Cara Buat Pacar Kangen Saat LDR, Biar Tambah Sayang

6. Berikan apresiasi dan pujian

Cara membuat pacar tambah sayang dan perhatian bisa kamu lakukan lewat hal-hal kecil. Misalnya memuji kemeja barunya yang terlihat bagus saat dia pakai atau gaya rambut baru yang cocok buatnya.

Jangan lupa juga untuk menunjukkan apresiasi atas hal-hal yang dia lakukan. Misalnya hal sederhana seperti mengucapkan terima kasih setelah dia menjemputmu.

7. Habiskan waktu bersama teman-temanmu

Meskipun kamu sangat mencintai pacarmu, ingat bahwa hidupmu tidak melulu tentang dia. Demikian juga dengan teman-temanmu. 

Pastikan bahwa kamu masih punya circle yang berisi orang-orang yang tidak berteman dengan pacarmu. Orang-orang baik yang mendukung kamu dan membawa pengaruh positif. 

Ini sangat penting untuk memastikan kamu punya kehidupan lain di luar dirinya, lho. Dengan demikian kamu tidak akan terus bergantung padanya karena kamu punya teman-teman lain yang siap ada untukmu saat dia tidak bisa.

8. Jangan memaksa dia untuk berubah

Disadari atau tidak, pasti ada beberapa hal dari pacarmu yang tidak kamu suka dan kamu ingin dia berubah bukan? 

Tetapi kamu pasti juga tahu bahwa mustahil seseorang bisa mengubah orang lain, apalagi jika kamu memaksanya. Tidak ada cara membuat pacar semakin sayang bila dia nggak mau. 

Kamu boleh menunjukkan atau mengatakan padanya bahwa kamu tidak suka, tapi biarkan keinginan untuk berubah datang dari dirinya sendiri. 

Jika suatu saat nanti dia bisa berubah, maka dia akan berterimakasih padamu yang mau bersabar hingga dia bisa menjadi versi lebih baik dari dirinya.

Baca Juga: 59 Kata-Kata Semangat Kerja Buat Pacar Tersayang 

9. Jangan terlalu cepat membalas chat dan mengangkat telepon

Komunikasi adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Tapi bukan berarti kamu jadi pihak yang berusaha keras untuk menjaga komunikasi tetap lancar. 

Misalnya dengan mengangkat telpon dan membalas chat-nya dalam waktu cepat. Si dia bisa saja berpikir bahwa kamu adalah seseorang yang clingy atau sangat bergantung padanya. 

Oleh karena itu, nggak ada salahnya sesekali kamu mengendapkan chat-nya dan tidak mengangkat teleponnya. Tapi bukan berarti kamu dengan sengaja mengabaikan dia lho!

Contohnya ketika kamu masih disibukkan dengan aktivitas lain, tunggu sampai aktivitasmu selesai untuk membalas chat-nya. 

Alih-alih meluangkan waktu untuk membalas chat saat kamu sedang mengerjakan tugas lain. Percaya atau tidak, jika dia merasa dia bukan prioritasmu, dia akan berusaha lebih keras menunjukkan rasa sayangnya ke kamu!

10. Sibukkan dirimu dengan aktivitas lain

Saat jatuh cinta, seringkali pacar dari pusat dunia kita. Semua adalah tentang dirinya dan seolah-olah kamu akan hancur tanpanya. 

Percaya atau tidak, ini bisa membuat pacarmu jumawa dan merasa dia bisa meninggalkanmu setiap saat.

Ingat bahwa dia bukanlah yang terpenting di hidupmu. Masih banyak hal lain yang lebih penting, seperti pekerjaan atau masa depanmu. 

Sibukkan dirimu dengan aktivitas lain yang kamu sukai dan membuat kamu lebih bahagia meski dia tidak bersamamu.

Baca Juga: 15 Ide Kejutan untuk Pacar Tersayang

11. Jangan selalu ingin menyenangkannya

Wajar saja jika kamu ingin membuat pacarmu merasa diistimewakan. Tapi bukan berarti kamu harus selalu menyenangkannya setiap saat. Kalau kamu selalu berkorban untuknya, maka dia tidak akan mau berusaha untuk membuatmu lebih mencintainya.

Sesekali tidak apa kok membuatnya marah dan kecewa. Misalnya, kamu menolak ajakan kencannya karena kamu sudah ada janji duluan dengan teman atau rekan kerjamu. 

Dia mungkin tidak akan suka dengan keputusanmu, namun di sisi lain dia bisa semakin mengapresiasi kehadiranmu di sisinya.

Itu dia berbagai cara membuat pacar makin sayang dan takut kehilangan kamu. Ketika kamu terlihat bahagia dengan dirimu sendiri dan tidak menjadikannya prioritas dalam hidupmu, justru dialah yang akan semakin takut kehilangan kamu. 

Nah, jika saat ini kamu masih sangat bergantung pada pacarmu hingga takut kehilangan dia, kini saatnya kamu melakukan yang sebaliknya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s