Kenapa Mantan Pura-Pura Tidak Kenal saat Bertemu di Jalan? 

Nggak sengaja ketemu di jalan, eh kenapa mantan pura-pura tidak kenal kamu? 

Sengaja menghindar atau apa, ya? 

Kenapa mantan pura-pura tidak kenal? 

Bila mantan kamu menyapa di jalan, emangnya kamu juga mau menyapa balik lalu basa-basi ngobrol? 

Pura-pura nggak kenal adalah jurus terbaik saat bertemu mantan di tengah jalan. Ini alasannya! 

1. Memang nggak lihat kamu 

Mantan kamu mungkin emang nggak melihat kamu, meski kamu melihat dia. 

Dia mungkin juga nggak mengenali kamu di tempat umum. Jadi, seakan dia lewat begitu saja di depan kamu seperti nggak kenal kamu sama sekali. 

Apalagi bila situasi sedang ramai, wajar bila dia nggak sadar ada kamu di antaranya.  

2. Menyesal 

Dia cukup menyesal pernah kencan sama kamu hingga pada titik dia pura-pura nggak kenal kamu. Atau, nggak mau kenal kamu lagi. 

Mantan kamu acts cool saja daripada harus berinteraksi sama kamu lagi. 

3. Menyakitkan 

Umm, perpisahan yang menyakiti dulu bisa meninggalkan bekas yang susah hilang. 

Kenapa mantan pura-pura tidak kenal kamu mungkin karena: 

  • Terlalu menyakitkan untuk lihat wajah kamu lagi.
  • Terlalu menyakitkan untuk berinteraksi sama kamu lagi meski hanya basa-basi.
  • Terlalu menyakitkan untuk mengingat kamu lagi.

Dia memilih untuk cabut saja dari pada harus repot dan bermasalah dengan hatinya lagi. 

strangers with memories

4. Bingung 

Ini reaksi umum ketika bingung bertemu mantan harus apa. 

Dah, gampangnya pura-pura nggak lihat saja. Ambil jalan berbeda dan sibuk sendiri. 

Berharap semoga nggak berpapasan karena, umm bingung saja harus gimana menyapa mantan. 

Arti Mimpi Bertemu Mantan 

5. Malas basa-basi

Aku sih malas kalau harus basa-basi menyapa mantan. Emang kamu mau? 

Bakal awkward banget, jadi mending kita pura-pura hilang ingatan tentang mantan saja 😅

6. Menghindar

Dalam konteks ini, menghindar kadang lebih baik dari pada menghadapi 😎

Karena ya mau apa lagi? Masa mau ngobrol sama mantan? 

7. Memang sudah lupa? 

Mungkin kalian sudah putus lama sekali, atau baru putus tapi perasaannya sudah lama hilang, sehingga mantan kamu sudah lupa sama wajah kamu. 

Penampilan kamu juga mungkin sudah banyak berubah dari yang dia ingat. Wajar saja bila dia seperti nggak kenal kamu. 

8. Dia nggak peduli 

Du du du duuu. 

Hubungan sudah selesai. Sebelumnya kalian juga nggak berteman. Mungkin menurutnya, nggak ada lagi yang harus dipedulikan, bahkan bila bertemu di jalan jadi seperti nggak pernah ada apa-apa. 

Selain Menghindar, Ini Cara Menyapa Mantan Saat Bertemu

9. Dia memang menyebalkan 

“He goes about his day. Forgets he ever even heard my name” – Mr. Perfectly Fine, TS 

Yah, dia hanya mantan yang menyebalkan. Baru juga putus, sudah ada yang baru. Dan bahkan lupa sama aku yang masih patah hati karena ulahnya.

10. Nggak kenapa-kenapa

La la la. 

Dia nggak ada masalah apa-apa. Dia anggap hubungan sudah selesai dan kalian sudah jadi orang asing. 

Bila begini, ya wajar saja mantan nggak menegur kamu ketika bertemu di jalan.  

Tidak Diundang ke Pernikahan Mantan? Ini Alasannya!

Sudah, ya. Bila kamu bertemu mantan tiba-tiba, kamu juga boleh pura-pura nggak liat dia kalau nggak mau ribet. 😀 Nggak berarti apa-apa. 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s