10 Cara Membuat Wanita Jatuh Cinta Padamu

Tidak seperti rumus matematika, tidak ada tips cara membuat wanita jatuh cinta yang pasti. Semua memang tergantung dari usaha masing-masing. 

Namun buat kamu yang masih bingung dan tidak tahu harus berbuat apa, beberapa hal berikut ini mungkin bisa membantu kamu.

Yuk, simak apa saja cara membuat wanita jatuh cinta padamu!

1. Jadi pendengar yang baik untuknya

Para wanita menyukai pria yang mau mendengarkan keluh kesah hingga impian mereka tanpa memberikan solusi atau mencoba memperbaiki keadaan. 

Jika kamu berhasil menjadi pendengar yang baik untuknya, maka kamu sudah berada selangkah lebih maju. 

Apapun yang dia katakan, terima dengan pikiran terbuka tanpa ada judgement apa-apa.

Berikan saran atau nasihat hanya jika dia meminta. Pastikan kalian selalu saling terbuka satu sama lain. 

Setelah dia merasa nyaman dengan hal ini, maka dia tidak akan ragu memberikan hatinya untukmu.

Baca juga: Cara membuat pacar khawatir dengan kamu

2. Puji penampilannya

Satu lagi hal yang disukai wanita dari para pria, yaitu saat mereka memuji penampilannya. Setiap wanita sangat memperhatikan penampilan lho! Jadi, pujian sekecil apapun pasti membuatnya merasa sangat bahagia. 

Pujian yang kamu berikan harus tulus dan jujur lho! Jangan sampai berlebihan karena bisa terdengar tidak tulus. Jangan ragu untuk sering-sering melontarkan pujian kecil untuknya.

3. Jadilah pendukung no. 1 untuknya

Siapa sih yang tidak ingin punya pasangan yang selalu mendukung apa yang kita lakukan? Dia pun juga begitu. 

Menjadi pendukung utama atas semua keputusan yang dia buat adalah langkah yang sangat penting dalam hubungan kalian.

Mulai dari hal sederhana dari membantunya berbelanja kebutuhan sehari-hari sampai mendukung pilihan pekerjaannya, pastikan kamu selalu ada dan mendukung apa yang menurutnya terbaik.

Tapi ini bukan berarti kamu selalu membenarkan apa yang dia putuskan. Jika kamu tidak sejalan dengan keputusannya, coba bicarakan baik-baik dan jangan sampai kamu menyinggung perasaannya. Dalam memberi dukungan, kamu harus mendorong kepercayaan dirinya juga!

4. Coba berbaur dengan orang-orang terdekatnya

Salah satu cara membuat wanita jatuh cinta dengan cepat adalah dengan menunjukkan kamu bisa berbaur dengan orang-orang yang dia sayangi. 

Kamu bisa mulai dengan ikut nongkrong bersama sahabat-sahabatnya. Tapi ingat, jangan lakukan hal ini hanya karena kamu ingin membuatnya terkesan.

Kamu juga harus punya keinginan tulus untuk menjadi bagian dari mereka. Siapa tahu kamu bisa benar-benar merasa nyaman dan mendapatkan banyak teman baru. 

Tapi jika ternyata kamu punya hobi atau kebiasaan yang berbeda dengan mereka, tidak perlu memaksa. 

Tunjukkan bahwa kamu menghargai perbedaan tersebut dan coba buat si dia terkesan dengan cara lain. 

Baca juga: Cara menghadapi pacar yang sulit diajak bertemu 

5. Buktikan bahwa kamu bisa jadi teman yang baik 

Hubungan yang baik biasanya berawal dari pertemanan yang baik. Jangan hanya ingin menjadi pasangannya saja, tetapi tunjukkan bahwa kamu juga bisa jadi teman yang baik untuknya. 

Menjadi teman yang baik artinya kamu bisa membuat dia nyaman dan jadi dirinya sendiri di hadapanmu, serta kalian bisa melakukan banyak aktivitas bersama layaknya teman.

Selain itu, kamu juga harus bisa membuktikan bahwa kamu akan selalu ada untuknya setiap kali dia membutuhkan kamu.

6. Beri ruang untuk dirinya sendiri

Menyukai seseorang bukan berarti kamu harus terus-terusan bersamanya dan menghabiskan waktu bersama setiap hari. 

Ada kalanya seseorang ingin sendiri dan menikmati waktu sendiri. Tunjukkan bahwa kamu juga menghargai dia sebagai individu dan memberikan ruang privasi untuknya.

Ini juga berlaku untuk perasaannya pada kamu lho! Jangan memaksa dia untuk membalas rasa sukamu dan membuat kamu merasa memilikinya seutuhnya. 

Hargai dia sebagai pribadi yang layak dicintai, bukan hanya untuk dimiliki.

7. Pastikan dia merasa dihargai

Salah satu cara membuat wanita jatuh cinta menurut psikologi adalah dengan memastikan dia tahu betapa kamu sangat menghargai dan bersyukur atas kehadirannya dalam hidupmu. 

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat dia merasa dihargai.

Misalnya dengan selalu mengucapkan terima kasih setiap dia melakukan kebaikan untukmu dan selalu mendukung setiap keputusannya. 

Jika dia merasakan kesungguhanmu, kamu sudah selangkah lebih maju untuk mendapatkan hatinya.

Read more about nama panggilan untuk pacar dalam bahasa Inggris

8. Tunjukkan sisi humorismu

Terlalu jaim di depan pujaan hati bisa membuat kamu terlihat sebagai pria yang kaku. Hal ini bisa membuat suasana terasa canggung setiap kali kalian berdua bersama. 

Oleh karena itu, tunjukkan sisi humorismu dan buat dia tertawa. Percaya atau tidak, kaum hawa lebih mudah jatuh cinta jika mereka merasa bahagia saat berada dekat dengan orang tersebut lho.

Sebaliknya, jangan lupa untuk tertawa dan memberikan respon positif saat dia mencoba bercanda. 

Meskipun candaan yang dia lontarkan tidak lucu, sebaiknya kamu tetap tertawa untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai usahanya.

9. Jangan berpura-pura menjadi orang lain

Nah, ini dia hal terpenting yang harus kamu lakukan jika kamu ingin dia jatuh cinta padamu. Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain di hadapannya. 

Tunjukkan diri kamu yang sebenarnya agar dia bisa mencintai kamu apa adanya juga.

Baca juga: Cara membuat pacar menghubungi duluan

10. Bersabarlah dan jangan tergesa-gesa

Kamu jelas tidak sabar ingin perasaanmu terbalas dan memastikan hal tersebut. Namun itu bisa membuat dia merasa kamu sangat tergesa-gesa dan kurang bersabar. 

Jika si dia belum siap untuk jatuh cinta padamu, kamu bisa kehilangan dia, lho. Oleh karena itu berikan dia sebanyak mungkin waktu yang dia butuhkan sambil kamu terus berusaha untuk memenangkan hatinya.

Tapi ingat, kamu tidak bisa memaksakan seseorang untuk jatuh cinta sama kamu bila dia tidak mau.

Bila ternyata dia tidak bisa mencintai kamu, bukan berarti dia orang yang jahat, mungkin kalian hanya tidak cocok saja. Bukan berarti juga kamu tidak menarik atau tidak sempurna.

Setiap orang punya prefensi, okay?