Gimana Cara Mengajak Pacar Nonton Bioskop? 

Nonton film adalah salah satu kegiatan kencan yang (bisa asyik bisa nggak). Eh tapi, gimana cara mengajak pacar nonton bioskop?

Gimana Cara Mengajak Pacar Nonton Bioskop? 

Nonton bioskop adalah ide kencan pasangan yang paling klasik. Di zaman dulu, bila kamu sudah berhasil ajak pacar nonton di bioskop, itu sudah sesuatu banget 😹 

Mungkin karena dulu akses ke bioskop itu agak sulit. Atau, bioskop itu termasuk hiburan yang mewah dulu? 

Apapun itu, bila sekarang kamu mau ajak pacar kamu nonton ke bioskop, cek dulu tips dan caranya berikut ini? 

1. Jangan Ajak Pacar Nonton di Kencan Pertama 

Di beberapa kencan pertama adalah waktu di mana kamu harus lebih mengenal dia lebih baik. Jadi, sebaiknya jangan ajak dia nonton di bioskop dulu. Ini termasuk bila kalian masih di masa PDKT. 

Bisa menjadi canggung untuk menghabiskan dua jam lebih duduk bersama menatap layar. Plus, kamu jadi nggak punya waktu buat ngobrol. 

Meskipun setelah nonton kalian bisa makan bersama, tapi kemungkinan besar kalian akan membicarakan film tersebut dan bukan cerita tentang satu sama lain. 

Ini hanya opini, ya. Kalau kamu mau ajak doi nonton di kencan pertama dan itu adalah film yang sudah ditunggu, silakan saja. 

2. Bahas tentang Film Dulu 

Sebelum ajak nonton, obrolin dulu seputar film-film yang dia sukai. Jadi, kamu akan punya alasan buat ajak dia nonton nanti, dan ga akan salah memilih film untuk ditonton bareng. 

Selain itu, obrolin juga film-film yang punya momen di hidupnya. Misalnya, tanya film apa yang paling romantis menurut dia. Film yang paling ga bagus yang pernah dia tonton, film apa yang bikin dia nangis, atau dia sukanya popcorn rasa apa. 

Obrolan tentang film, tapi kamu juga dapat wawasan tentang cerita hidupnya. 

3. Cara Mengajak Pacar Nonton Bioskop 

Sebenarnya, ya tinggal ajak saja langsung. 

“Babe, kita nonton yuk weekend ini?” 

“Hon, film Joko Anwar bakal rilis Agustus ini. Katanya kamu suka film horor, kan? Kita nonton, yuk!”

“Mau kencan kemana kita minggu ini? Gimana kalau nonton Avenger di bioskop?” 

“Babe, film Cruel Summer lagi trending banget. Mau nonton itu nggak? Nih, liat dulu trailer-nya!”

“Trailer film Quentin Tarantino keren banget, loh. Aku jadi penasaran mau nonton. Kamu mau temenin?”

4. Jangan Ambil Kursi Pojokan 

Nah, modus lama yang nggak usah diikuti. Ngajak nonton tapi niatnya mesum. 

Pacar kamu mungkin juga jadi berpikiran buruk jadi menolak ajakan nonton kamu. 

Bila pun emang dapat kursi pojokan, jangan aneh-aneh ya. Ingat ada kamera pengintai dan abang-abang petugas dari atas yang mengawasi. 

Jangan sampai kamu yang ditonton, loh. Eh…

5. Jangan Terlalu Malam

Sebaiknya juga jangan nonton di jam terlalu malam. 

Kebanyakan film kan durasinya lama. Takut nggak tuh kalau keluar bioskop udah sepi dan semua toko tutup. 

Tempat yang biasanya ramai lalu kamu liat dalam keadaan sepi, itu menyeramkan.  

Belum lagi kalau kamu nyasar di tempat parkir, dan abis nonton film horor. Ih….

5. Menikmati Film 

Nonton filmnya dengan nyaman. Jangan sibuk cari-cari kesempatan buat pegang-pegang doi, eh. 

6. Beli popcorn dan minum

Ya, emang beli popcorn dan minum di bioskop itu mahal. Tapi kan enak….

Kamu bisa bisa bilang, “kamu yang bayar tiket dan aku bayar minum dan popcorn gimana?” Ya, sekalian kerja sama. Ini untuk kamu penganut split bill ya. 

Siapa yang harus bayar di kencan pertama? 

7. Diskusi tentang Film Tersebut

Setelah selesai nonton, ajak dia diskusi tentang filmnya. 

Menurut dia filmnya gimana, adegan mana yang paling keren, yang paling menyebalkan, atau kesan dia terhadap film tersebut. 

Nah, gitu. Sekarang kamu tau gimana cara mengajak pacar nonton di bioskop. Semoga hubungan kalian langgeng dan romantis seperti film favorit kalian! 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

One thought

Leave a Reply to badruzzaman Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s