Kenapa mantan gebetan balik lagi? Cek 9 Alasan Masuk Akal

Dulu dikejar-kejar malah menjauh. Sekarang ketika sudah move on, dia malah kembali. Kenapa mantan gebetan balik lagi begitu? 

Kenapa mantan gebetan balik lagi? 

Sering banget kejadian gini. Gebetan malah balik deketin kita ketika kita berhasil move on dari dia, atau ketika kita udah nggak tertarik lagi sama dia. 

Apa benar kalau semakin kita kejar semakin menjauh? Kalau nggak dikejar malah datang sendiri dengan ajaibnya? 

Yuk, bahas bareng-bareng tentang kenapa mantan gebetan balik lagi tiba-tiba: 

1. Kamu terlihat lebih baik 

Mungkin ini buah dari mencintai diri sendiri. Saat kita memperbaiki diri baik secara mental, fisik, dan penampilan, maka secara otomatis kita menarik energi positif dan orang-orang baik ke kita. 

Dan mantan gebetan mungkin menyadari bahwa kamu lebih cantik dan menarik sekarang. Secara emosional, kamu juga sudah membuktikan kalau kamu sekarang lebih dewasa dan punya hidup yang bahagia. 

2. Hatinya berubah 

A change of heart. Setiap orang mungkin punya hati yang berubah karena satu dan lain hal. 

Dulu dia mungkin belum jatuh hati sama kamu. Atau, ada sesuatu yang mencegah hatinya untuk memilih kamu saat itu. 

Nah, sekarang dia mungkin sudah mantap ingin memilih bersama kamu. Entah apa itu alasannya. 

Baca Juga: Kenapa Gebetan Balas Chat Lama Padahal Lagi Online? 

3. Dia jadi orang yang lebih baik juga

Kenapa gebetan balik lagi? Mungkin juga karena sekarang dia jadi orang yang lebih baik.

Dulu, dia mungkin hanya main-main saat PDKT sama kamu atau hanya sekadar PHP sama kamu. Mungkin juga dia nggak paham apa yang dia mau dalam hubungan. 

4. Dia menyadari kesalahannya 

Sering juga terjadi begini. Dulu dia nggak melihat kebaikan dan ketulusan dari kamu. Dia main-main atau dia tertarik sama yang lain yang padahal nggak sebaik itu sama dia. 

Sekarang ketika dia mendapat satu-dua pelajaran dalam hubungan, dia mulai menyesal telah melewatkan kamu. 

Ketika dia menyesali kelakuannya pada kamu, dia mungkin akan kembali meminta kamu.

5. Dia kembali pada apa yang dia butuhkan 

Pernah nggak ketemu sama orang yang sangat dekat sama kamu, hingga kamu mungkin sayang sama dia? 

Dia juga sering datang ke kamu, untuk cerita atau membagi masalahnya sama kamu. Walaupun dia nggak tertarik sama kamu selain sebatas teman saja.

Hingga pada akhirnya, dia akan kembali sama kamu karena itu yang dia butuhkan. Ya, kamu memberikan dia banyak hal itu yang nggak dia rasakan sama orang lain.

7. Jodoh nggak kemana

Klise banget ya untuk bilang jodoh nggak kemana? Sering ada juga mantan gebetan, mantan pacar, atau mantan teman yang akhirnya bersatu juga setelah sekian lama. 

Mungkin kalian butuh waktu berpisah untuk bersatu lagi. Mungkin, akhirnya kalian sama-sama memperbaiki diri hingga jadi pantas untuk satu sama lain. 

Baca Juga: Apa alasan gebetan menyembunyikan status WA dari kamu? 

8. Dia nggak punya pilihan lain 

Umm, ini agak menyebalkan sih. Ada kemungkinan dia balik mendekati kamu karena dia nggak punya pilihan lain. 

Misalnya, stok gebetan dia yang lainnya sudah habis. Atau, dia butuh orang baru untuk move dari orang lama. Huh. 

9. Balik ke poin no. 1

Alasan palingan kuat, sepertinya, kenapa mantan gebetan kembali lagi adalah karena kita jadi orang yang berbeda dalam artian lebih baik. 

Paling mudah dilihat dari penampilan fisik, karena biasanya mantan kan emang lebih cantik dan lebih ganteng hingga orang-orang di masa lalu otomatis menyesal.

Dia mungkin lihat di media sosial, mendengar dari orang lain, atau lihat sendiri kalau kamu sekarang sudah lebih baik, lebih sukses, dan lebih keren sekarang. Itu membuat dia tertarik lagi atau bahkan lebih tertarik dari sebelumnya. 

Baca Juga: 6 Ciri Gebetan Belum Move On dari Mantannya

Cara menghadapi mantan gebetan yang balik lagi 

Gimana ya kalau gebetan balik lagi? Sebenarnya mudah saja, kamu harus tanyakan pada diri sendiri?

  • Apakah kamu masih tertarik sama dia? Bisa jadi, sekarang kriteria kamu sekarang bukan yang seperti dia lagi atau dia ternyata nggak sebagus imajinasi kamu dulu 
  • Apakah kehadiran dia masih relevan sama hidup kamu? Bisa jadi sekarang kamu sudah punya standar pasangan yang 10 kali lipat lebih tinggi dari pada dia. 
  • Apakah sekarang kamu masih available? 
  • Apakah nggak ada orang lain yang lebih baik juga sedang gebet kamu? 
  • Apakah kamu tertarik sama dia? Terlepas dari fakta kalau dulu kamu tertarik sama dia. Hati kamu juga bisa berubah, kan. 

Berdasarkan pengalaman, dulu pas SMA atau kuliah punya gebetan yang disukai banget. Eh, beberapa tahun kemudian baru menyesal dan menyadari, ‘lah, kenapa yang dulu gw suka sama dia yang begitu? hahahaha’

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s