Gimana cara membuka WA yang diblokir mantan atau pacar?

Banyak banget nih yang tanya bagaimana cara membuka WA yang diblokir mantan. Adakah cara membuka wa yang diblokir tanpa aplikasi? 

Emang agak frustasi sih kalau tiba-tiba WA kita diblokir gitu saja sama seseorang yang ingin banget kita ajak komunikasi. Yuk, cari tahu cara membuka WA yang diblokir orang di sini! 

Adakah cara membuka WA yang diblokir mantan atau pacar? 

Maaf untuk mengatakan ini, tapi faktanya tidak ada cara membuka WA yang diblokir mantan kecuali dia memang mau unblock kamu. Kecuali: 

  1. Kamu ganti nomor. Tapi, yakali kamu harus ganti nomor WA cuma bisa buat hubungi dia. Nomor WA kamu juga pasti penting untuk komunikasi sama orang-orang lain. 
  2. Kamu pakai nomor lain untuk WA dia. Ini lebih masuk akal, sih. Kalau kamu memang kebetulan punya dua atau lebih nomor WA. Kalau nggak, ya kamu harus beli SIM card perdana baru. 
  3. Kamu hapus akun dan login lagi. Secara teknis, ini nggak praktikal dan ribet. Mungkin juga kamu bisa kehilangan chat history sama orang lain yang penting. 
  4. Kamu hubungi dia dari nomor WA teman kamu. Ini bisa, tapi kamu akan merepotkan teman kamu loh. 
  5. Kamu hubungi dia dari nomor WA bapak kamu. Wah, ini lebih ribet dan berbahaya juga. 

Jadi, memang nggak ada cara membuka WA yang diblokir pacar, mantan, teman, dosen, atau orang lainnya kecuali dia emang udah mau ngomong sama kamu lagi. 

Sabar, ya! Sekali lagi, tidak ada cara membuka WA yang diblokir mantan tanpa ganti nomor!

Baca Juga: It’s OK! Ini Alasan Kenapa Harus Unfollow Mantan

Tips bila nomor WA kamu diblokir mantan 

Memang menyebalkan kalau tiba-tiba kita diblokir sama seseorang. Padahal masih mau ngomong dan menjelaskan banyak hal. 

Rasanya, “daaammnnn, kenapa sih diblokir?” Cek alasan kenapa mantan blokir kita!

Ini tips bila sosmed atau WA kamu diblokir sama mantan atau seseorang: 

1. Diam saja

Begini, bila dia blokir kamu berarti dia punya masalah sama kamu dan dia nggak mau ngomong sama sekali sama kamu. 

Kalau kamu WA dia pakai nomor lain, nomor teman, nomor bapakmu, atau nomor WA orang lain, dia tetap nggak akan mau ngomong sama kamu karena dia masih kesal. Dia mungkin akan blokir nomor WA itu juga. 

Jadi, lebih baik kamu diam saja. Jangan teror dia, ya. Nanti dia malah akan tambah kesal.

2. Tunggu sampai dia tenang 

Asumsinya, dia sedang kesal sama kamu. Apapun yang kamu katakan dan lakukan mungkin bisa bikin dia tambah malas meladeni kamu. 

Setidaknya, kamu bisa tunggu sampai dia bisa kasih kesempatan untuk mendengarkan kamu. Kamu juga harus mengontrol diri kamu ya. 

3. Intropeksi diri

Ya, kenapa dia bisa sampai blokir kamu? Apa ini masalahnya ada di kamu? Apa ada salah paham dan masalah lainnya? 

Oh ya, belum tentu juga kamu yang salah. Tapi, mungkin pelajari lagi penyebabnya dan apa solusi terbaik.

Baca Juga: 8 Alasan Logis Kenapa Kamu Diblokir di Media Sosial

4. Ikhlaskan saja 

Pusing-pusing kamu cari cara membuka WA yang diblokir mantan. Buat apa? Mau bilang apa lagi?

Bila kalian sudah putus, ya sudah selesai. 

Mungkin kamu patah hati dan butuh penjelasan. Tapi bila dia sudah tutup pintu buat kamu, seharusnya itu sudah sangat jelas artinya. 

5. Hubungi via telepon atau SMS 

Bila memang ada sesuatu yang ingin disampaikan dan sangat penting, ya kamu bisa telepon langsung atau SMS dia. Dia pasti akan mendapat pesan dari kamu. 

Dia akan memutuskan apakah dia mau ngomong sama kamu atau nggak. Bila kemudian kamu tetap diblokir, ya hargai keputusannya. 

Bila nomor kamu benar-benar diblokir dari semua kontak, ya ini waktunya move on. Nggak apa-apa, bestie. Jangan lagi cari cara membuka wa yang diblokir teman tanpa ganti nomor karena memang tidak bisa. 

Jadi, semoga pembahasan tentang cara membuka WA yang diblokir mantan bisa membantu kamu. Intinya, kalau kamu sudah diblokir yasudahlah.

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s