10 Cara Menghadapi Pacar yang Sulit Diajak Bertemu

Si ayang susah diajak bertemu sekarang. Padahal, dulu rajin banget kencan setiap akhir pekan. 

Bisa jadi dia memang sedang sibuk atau apa tidak semangat lagi bertemu kamu? Mari bahas beberapa cara menghadapi pacar yang sulit diajak ketemu berikut ini! 

Cara menghadapi pacar yang sulit diajak bertemu 

Pasti senang bertemu pacar untuk sekadar ngobrol ngalor-ngidur atau melepaskan rindu. Walaupun cuma sebentar, momen bertemu pacar itu sangat indah dan mengesankan. 

Namun, apa yang harus dilakukan bila pacar selalu menolak dan punya alasan untuk nggak bertemu dulu? Kamu mungkin harus baca cara menghadapi pacar yang sulit diajak bertemu berikut ini! 

1. Tanyakan kenapa 

Tentunya kamu harus tanya dulu kenapa. Kalian memang komitmen pacaran, namun juga punya komitmen dan urusan lain dalam hidup. 

Dia bisa saja memang sedang sibuk kerja, menyelesaikan tugas, acara dengan keluarga, dan sebagainya. Pacar kamu juga butuh waktu untuk dirinya sendiri dan urusan lain selain kamu, namanya juga hidup. 

Jadi, kamu harus pahami dulu kenapa dia nggak bisa bertemu kamu seperti biasanya. Lagi pula, seminggu-dua minggu nggak bertemu pacar bukan akhir segalanya. 

2. Sabar, tunggu sampai dia available

Yap, sabar dulu ya. Tunggu sampai dia available buat bertemu kamu. Setelah urusan dia selesai. 

Jangan terlalu merengek minta ketemu di saat dia sedang sibuk-sibuknya. Kamu juga harus mengerjakan hal-hal lainnya, kan? 

Saat kalian sudah tidak terlalu sibuk, nah bisa bertemu. Hitung-hitung sebagai recharge dan liburan setelah lelah dengan banyak urusan tentang hidup lainnya. 

4. Atur jadwal 

Sebaik-baiknya pacaran, nggak perlu setiap hari atau memaksakan kencan setiap minggu. Atur jadwal pacaran dengan baik, jangan sampai mengganggu aktivitas lainnya yang berhubungan dengan pengembangan diri masing-masing. 

Plus, pacaran kalian juga ga basi karena ketemu cuma duduk-duduk di cafe saja. Jadwalkan kencan yang bermanfaat dan memorable, setiap pertemuan tidak sama. 

Selain jalan-jalan bersama, juga ada pengalaman dan mungkin informatif dan belajar sesuatu.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Gebetan Susah Diajak Ketemu 

5. Maksimalkan komunikasi dengan cara lain 

Bila tidak bisa bertemu karena satu dan lain hal, mungkin kalian sedang LDR walaupun jaraknya nggak jauh-jauh amat, ya maksimalkan komunikasi dengan cara lain.

Bisa video call atau telepon biasa. Yang penting, kalian tetap terkoneksi dengan baik. Kamu tetap berada di sisinya, di radarnya, dan sebaliknya. 

6. Bertemu di tengah-tengah 

Bila jarak kamu dan pacar cukup jauh, ya usahakan bertemu di tengah-tengah. Alternatif agar tidak terlalu jauh untuk satu sama lain. 

Cari tempat yang bisa dijangkau dengan mudah. Jadi, pacar kamu tidak punya alasan lagi bila ‘kejauhan atau capek di jalan’. 

7. Kirimkan hadiah

Cara menghadapi pacar yang sulit diajak bertemu, mungkin kamu bisa kirimkan hadiah. Sebagai pertanda bahwa kamu masih hidup dan ingin bertemu. 

Sebelum kamunya yang bertemu langsung, setidak ada sesuatu dari kamu yang mewakilkan pertemuan itu. Misalnya, kirim makanan, minuman, atau hadiah kecil lain. 

Ini juga bentuk perhatian dan usaha dari kamu. Eh, tapi jangan sering-sering kirim hadiah bila pacar sulit diajak ketemu. Lihat juga effort dia kamu. Jangan terlalu berusaha buat orang yang nggak antusias sama hubungan kalian. 

8. Ungkapkan perasaan kamu 

Tips hadapi pacar yang susah diajak ketemu, coba ungkapkan perasaan kamu ke dia. Beri tahu dia bahwa kamu rindu dan ingin bertemu.

Kamu ingin jalan-jalan, makan bareng, bercanda, atau lainnya sama dia. Semoga ini meluluhkan hatinya dan segera berusaha untuk mengatur jadwal kencan kalian. 

9. Kunjungi dia sebentar di sela-sela kesibukannya 

Bila ternyata sudah lama sekali kalian tidak bertemu, coba buat kejutan dengan hadir di tempatnya. Misalnya, di jam makan siang di kantornya atau malam selesai aktivitas di depan rumahnya. Dia pasti terkejut dan senang. 

Catatan: Ini hanya disarankan dilakukan hanya bila hubungan kalian sedang baik-baik saja, cuma sedang tidak bisa bertemu karena sibuk (bukan karena ada masalah dalam hubungan). 

Baca Juga: Selain Menghindar, Ini Cara Menyapa Mantan Saat Bertemu

10. Tanyakan perasaannya

Tidak mau bertemu bisa jadi tanda pacar minta putus. Bila dia terus-menerus menghindari kamu dengan segala alasan dan cara, patut waspada bahwa ada masalah dalam hubungan yang tidak bisa dia ungkapkan. 

Bila dia tidak bisa bertemu beberapa minggu atau beberapa bulan dengan alasan jelas dan komunikasi kalian tetap lancar lewat media lain, itu tidak masalah. Berikan dia kejutan dengan cara-cara di atas. 

Namun, bila kalian sudah lamaaaa sekali tidak bertemu padahal dia nggak sibuk-sibuk amat dan menunjukan tanda malas berusaha untuk kamu, ya waspada itu tanda dia minta putus. Sebaiknya, tanyakan pada dia kenapa dan apa solusi terbaik. 

Itulah beberapa cara menghadapi pacar yang sulit diajak bertemu. Intinya, pahami alasannya dan jangan memaksa. Atur jadwal bertemu dan buat kencan yang nggak terlupakan.

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s