Apa Ciri-Ciri Pacar Pernah Tidur dengan Orang lain?

Setiap orang memiliki kriteria pasangan ideal yang berbeda, termasuk ada yang wajib memilih pasangan yang masih perawan atau perjaka. Nah, banyak yang bertanya tentang ciri-ciri pacar pernah tidur dengan orang lain. Mari bahas di sini. 

Ciri-Ciri Pacar Pernah Tidur dengan Orang lain

Ini tentang preferensi seseorang dalam memilih pasangan yang ideal. Sesuai dengan budaya, sosial, dan kepercayaan yang dianut, seseorang akan mencari pasangan yang masih perawan dan perjaka dengan penilaian bahwa mereka memiliki akhlak yang baik dan bisa menjaga diri 

Namun, ada juga orang-orang yang tidak mempermasalahkan tentang hubungan seks sebelum menikah karena menilai itu bentuk kasih sayang dan tidak berarti memiliki kepribadian yang buruk. Dalam artian, mereka bisa menerima seseorang sebagai pasangan walaupun sebelumnya pernah berhubungan cinta dengan orang lain. 

Bagi mereka yang menilai hubungan seksual hanya boleh dilakukan setelah menikah, biasanya ingin mengetahui ciri-ciri pacar pernah tidur dengan orang lain. Berikut ini: 

1. Tidak Ada 

Ya, tidak ada ciri fisik atau perilaku dari seseorang yang pernah tidur dengan orang lain. Tidak bisa dinilai dari bentuk tubuhnya, caranya berjalan, gaya bahasa, atau kebiasaannya sehari-hari. 

Jangan percaya dengan mitos yang mengaitkan sesuatu dengan ciri pacar tidak perawan atau perjaka lagi. 

Itu sesuatu yang tidak bisa dilihat dan diamati. Dan memang tidak perlu, karena itu bersifat personal dan privasi. 

2. Bertanya Langsung 

Kamu bisa mengonfirmasi langsung pada pasangan bagaimana gaya pacarannya dulu atau sudah sejauh apa hubungannya dulu dengan orang-orang sebelum kamu. 

Namun, tentu tidak sopan bila kamu langsung menodongnya dengan pertanyaan, “kamu masih perawan ga?” atau “kamu udah ga perjaka, ya?” 

Buat percakapan yang hangat dan menyenangkan, tanpa justifikasi. Misalnya, tanya momen paling romantis apa yang pernah dia dapatkan atau apa ekspektasi dia dalam hubungan kali ini. 

Obrolan semacam ini bisa membuat kamu semakin mengenal dan memahami dia. Berusaha untuk tidak perlu canggung lagi sebagai pasangan untuk berbicara dan berdiskusi tentang hal-hal yang konteksnya dalam dan personal. 

Baca Juga: Kamus Istilah Seks A-Z dan Artinya Lengkap

3. Komunikasi tentang Pengetahuan Seksual 

Beberapa tipe pasangan cukup terbuka untuk membahas tentang pengetahuan seksual sebelum menikah atau dalam membahas pernikahan. Bagaimana pun, kamu harus paham apa ekspektasi dan preferensi dia dalam konteks seksual. 

Dalam pernikahan, selain tentang prinsip, ekonomi, cinta, dan hal-hal di antaranya, konteks seksual juga penting dalam membangun rumah tangga yang membahagiakan. 

Sembari berbagi obrolan tentang seksual tanpa menambahkan niat untuk bernafsu di dalamnya, kamu bisa memahami bagaimana pasanganmu tanpa perlu menebak ciri-ciri pacar pernah tidur dengan orang lain. 

Dan bila pacar kamu pernah tidur dengan orang lain, mohon tidak justifikasi bahwa dia tidak berakhlak. Dia hanya tidak sesuai dan tidak cocok dengan kamu atau kriteria kamu, tapi dia tetap berharga dan akan menemukan orang yang tepat untuknya.

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s