Kenapa Pacar Cuek di Chat dan Balasnya Singkat?

Duh, pacar balas chat singkat-singkat dan lama. Ada apa ya? Yuk, diskusi tentang kemungkinan apa yang terjadi saat pacar cuek di sini! 

Kenapa Pacar Cuek di Chat dan Balasnya Singkat? 

Biasanya komunikasi dengan pacar lancar dan dia terkesan antusias dengan membalas chat jelas, menunjukan perhatian, dan responsif. Namun, perubahan sikapnya terlihat dari cara pacar balas chat. Dia balas chat sangat pendek, tidak responsif, terkesan tidak peduli, dan menjadi cuek daripada biasanya. 

Itu menandakan ada sesuatu, yuk kenali penyebab pacar cuek di chat berikut ini: 

1. Sedang Ngambek 

Biasanya pacar yang sedang ngambek akan malas komunikasi, bahkan untuk sekadar membalas chat. Dia masih tetap membalas chat kamu, namun sangat pesannya sangat singat dan terasa ketus. 

Nah, ingat-ingat lagi apa sebelumnya kalian berdebat kecil hingga membuat pacar ngambek. Itu tanda bahwa pacar kamu sedang merasa tidak diperhatikan atau kebutuhannya tidak terpenuhi. 

2. Sedang Sibuk 

Kenapa pacar cuek di chat? Mungkin bukannya cuek, tapi dia sedang sibuk akhir-akhir ini. 

Dia berusaha tetap berkomunikasi sama kamu, namun karena kesibukan itu juga menyitanya secara emosional. 

Dia mungkin juga lelah, kesal, dan stres dengan kondisinya. Tidak bermaksud cuek sama kamu, tapi itu bisa berdampak. 

Coba pahami kegiatannya akhir-akhir ini, bila dia sedang banyak deadline dan urusan lain. Tetap suportif dan saling mengerti, ya. 

3. Obrolan Membosankan 

Berkomunikasi dengan orang yang sama setiap hari bisa membuat kalian kehabisan topik. Bukannya tidak sayang, tapi mungkin sedang sedikit jenuh dengan obrolan yang sama dari waktu. 

Itu pentingnya harus selalu membahas dan melakukan banyak kegiatan baru yang bervariasi. Selain itu, tanyakan dengan baik apakah pacar kamu butuh sesuatu, sedang ingin bahas apa, atau butuh waktu terpisah sementara waktu untuk menemukan kegiatan yang seru lagi untuk memupuk cinta dan hari satu sama lain. 

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pacar Menyesal karena Cuek

4. Kamu Nggak Peka

Biasanya pacar (cewek) akan jadi cuek saat dia meminta atau membutuhkan sesuatu yang tidak kamu sadari. Sikap cueknya bisa terlihat jelas dari cara dia balas chat kamu.

Bila biasanya dia aktif bertanya dan bercerita, dia bisa membalas chat dengan sangat singkat (dan lama) bila dia merasa kamu nggak peka. 

Yah, walaupun akan jadi lebih baik bila dia bicarakan langsung dari pada kode-kodean yang membuat kamu bingung. Coba ingat-ingat lagi di bagian mana yang mungkin kamu kurang peka terhadap dirinya. 

5. Mungkin Kamu Bikin Salah Sesuatu? 

Pacar yang sedang marah akan malas komunikasi, sehingga dia terlihat cuek atau ketus di chat. Mungkin dia butuh waktu untuk ngobrol sama kamu saat dia sudah tenang nanti. Dan kamu punya waktu untuk mencoba mengerti dan memberi solusi terbaik.

6. Sedang Caper 

Salah satu cara klasik saat pacar sedang cari perhatian adalah dia jadi balas chat sangat singkat dan tidak jelas. Mungkin tujuannya agar kamu peka lalu bertanya kenapa atau apa yang kamu mau. 

Dia ingin kamu memerhatikan dia lagi atau menyadari apa yang dia butuhkan dari kamu. Play hard to get, menjauh agar dikejar. 

7. Sedang Tidak Mood 

Ada kalanya pacar kamu sedang malas untuk main handphone atau balas pesan, atau komunikasi dengan siapapun. Mungkin dia lagi istirahat atau sedang healing, umm. 

Jadi, dia akan balas chat kamu seadanya aja dan kesannya cuek. Mungkin kalau suasana hatinya dia sudah baik, dia akan antusias lagi komunikasi sama kamu. 

8. Tanda Ingin Putus?

Nah, ini dia yang mencurigakan. Berdasarkan beberapa pengalaman, pacar cuek di chat adalah tanda bahwa dia ingin putus

Biasanya kalau dia sudah tidak responsif di chat atau telepon selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Dia juga punya alasan untuk menghindar. Berhenti memberi kasih sayang dan perhatian, dan kamu pelan-pelan merasakan dia hilang dari hidup kamu. 

Sebenarnya ada banyak alasan lain kenapa pacar cuek di chat. Cara dia komunikasi di chat hanyalah satu aspek, kamu harus liat usaha dia lainnya dalam menjaga hubungan kalian secara langsung. 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s