Cara Menolak Pacar Datang ke Rumah dengan Sopan

Pacar kamu ingin main ke rumah kamu dan bertemu keluarga kamu, tapi kamu belum siap karena satu dan lain hal. Berikut ini cara sopan menolak pacar datang ke rumah! 

Cara Menolak Pacar Datang ke Rumah 

Katanya hubungan yang baik itu saat pacar mau main ke rumah kamu dan kenalan sama keluarga atau kerabat kamu. Namun, ada kalanya seseorang tidak siap atau tidak mau pacarnya berkunjung ke rumah.

Mungkin karena tidak boleh pacaran oleh orang tua, merasa waktunya tidak tepat, atau mungkin belum yakin dengan si pacar ini untuk dikenalkan ke orang terdekat. 

Kamu mungkin punya alasan berbeda kenapa tidak mau mengajak pacar ke rumah. Berikut ini beberapa cara menolak pacar datang ke rumah: 

1. Alasan Sedang Ada Acara di Rumah 

Kamu bisa menyampaikan alasan klasik bahwa di rumah sedang repot karena ada acara, misalnya pengajian, arisan, acara paguyuban, dan lainnya. 

Dia akan mengerti bahwa tidak tepat berkunjung ke rumah kamu saat situasinya sedang ramai seperti itu. Atau, kamu bisa jelaskan bahwa keadaan rumah sedang berantakan setelah acara atau anggota keluarga lainnya sedang lelah sehingga sedang tidak bisa menerima tamu. 

2. Alasan Tidak Boleh Bawa Pacar ke Rumah 

Beri tahu pacar kamu bahwa kamu tidak boleh membawa pacar ke rumah atau merasa belum nyaman untuk mengajak pacar ke rumah karena hubungan juga baru mulai. 

Kamu bisa menjelaskan padanya konsekuensi apa yang kamu dapatkan bila membawa lawan jenis ke rumah padahal hubungan belum serius.  

Baca Juga: Kenapa Pacar Tidak Mengucapkan Selamat Ulang Tahun? 

3. Alasan Kamu Ingin Jalan-Jalan 

Cara menolak pacar datang ke rumah dengan bilang bahwa kamu sedang bosan di rumah dan kamu mau jalan-jalan saja. 

Katakan juga bila misalnya di rumah kamu tidak ada hiburan dan obrolan bisa jadi kaku karena khawatir didengar orang rumah. 

4. Tidak Ada Makanan di Rumah 

Alasan lainnya adalah di rumah kamu tidak ada makanan, jadi tidak seru bila ngobrol di rumah. Ini alasan sederhana yang semoga bisa dipercaya oleh pacar kamu. 

Tapi bisa jadi malah pacar kamu berniat sekalian membawakan makanan. Tapi bila kamu tidak mengizinkan, dia pasti akan menghargainya. 

5. Sedang Ada Perbaikan 

Cara menolak pacar datang ke rumah dengan bilang kalau lagi ada renovasi di bagian rumah atau perbaikan jalan. Intinya, situasi sedang repot untuk menerima tamu. 

6. Alasan Tetangga Kamu Menyebalkan

Ya, ini memang alasan tidak masuk akal tapi boleh dicoba saja. Beri tahu pacar kamu bahwa tetangga kamu pasti akan rumpi dan bertanya-tanya bila kamu mengajak pasangan, dan kamu malas meladeninya. 

Baca Juga: Duh, Cek 15 Tanda Pacar Kamu Masih Kekanak-kanakan 

7. Alasan Sedang Ada yang Sakit 

Bilang saja bahwa anggota keluargamu sedang ada yang sakit dan tidak bisa dijenguk, jadi sebaiknya jangan berkunjung dulu. 

8. Sedang Pandemi

Ya, sedang pandemi seperti sebaiknya membatasi orang asing keluar masuk rumah. Demi keamanan bersama. 

9. Jelaskan Baik-Baik

Ada banyak cara menolak pacar datang ke rumah, alasan yang masuk akal atau tidak. Tapi, sebaiknya kamu jelaskan saja kenapa kamu tidak atau belum bisa mengizinkan dia berkunjung. 

Kamu juga bisa bertanya apa alasannya untuk berkunjung. Apa dia hanya ingin sekadar mampir, atau kenalan dengan keluarga, atau malah modus lain yang negatif. 

Sebenarnya ada baiknya juga untuk mengajak dan memperkenalkan pacar ke orang rumah agar mereka tahu dengan siapa kamu bergaul. Tapi belum kamu tidak mau, ya tidak apa-apa juga dan dia pasti menghargai keputusan kamu.

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s