16 Ciri-Ciri Pacar Selingkuh dalam Hubungan LDR 

Memiliki hubungan jarak jauh memang punya tantangan sendiri karena kalian jarang bertemu dan rentan punya masalah komunikasi. Bila kamu mencurigainya, cek ciri-ciri pacar selingkuh dalam hubungan long distance relationship berikut ini! 

Ciri-Ciri Pacar Selingkuh dalam Hubungan LDR 

Statistik perselingkuhan dalam hubungan jarak jauh menunjukkan bahwa 24% orang yang LDR merasa sulit untuk tetap setia. 

Bisa jadi kurangnya kontak fisik, batasan komunikasi, atau peluang yang tersedia saat kamu jauh dari pasangan yang mengarah pada perselingkuhan.

Lebih dari 40% dari semua hubungan jarak jauh gagal. 37% pasangan sepertinya putus dalam beberapa bulan pertama, dan 24% di antaranya mengalami kesulitan untuk tetap setia dalam hubungan jarak jauh.

Angka ini mungkin terlihat tinggi, tetapi sebenarnya sama dengan hubungan biasa. Ini berarti bahwa pasangan kamu kemungkinan besar akan berselingkuh dalam hubungan jarak jauh sama berisikonya seperti yang akan mereka lakukan bahkan jika mereka tinggal di kota yang sama.

Ada banyak cerita perselingkuhan di berbagai sudut dunia. Berikut ini ciri-ciri pacar selingkuh dalam LDR: 

1. Bertanya Apa Kamu Bahagia

Pacar bertanya tentang “apakah kamu bahagia?” adalah bentuk kepedulian. Namun bila dia selalu bertanya begitu, mengisyaratkan bahwa dia ingin kamu bilang “tidak bahagia”, sehingga dia punya alasan untuk pergi dengan mudah. 

2. Perubahan Jadwal yang Aneh 

Kami asumsikan kalian punya jadwal ngobrol bersama terlepas perbedaan jarak dan waktu. Mungkin kamu punya jadwal setiap jam 10 malam di waktu kamu untuk video call setidaknya 10 menit untuk bercerita tentang apapun. 

Sekarang, jadwal itu berantakan. Dia merubah jadwal tiba-tiba, di menit terakhir, dan tidak teratur. Kamu jadi bingung kapan bisa menghubunginya. 

Baca Juga: Ini Dia Cara Membujuk Pacar LDR yang Marah

3. Mulai Sulit Komunikasi

Tantangan terbesar pejuang LDR adalah masalah komunikasi. Ya, ada fitur chat, telepon, dan video call yang memudahkan semuanya namun tetap saja jadi ‘sulit’ bila sesekali tidak bicara secara langsung sama sekali. 

Nah, bila pasangan selingkuh di LDR, maka komunikasi jadi semakin sulit lagi. Makin tidak bisa ngobrol. 

Dia menghindari telepon dari kamu hampir sepanjang waktu. Merespon pesan dengan singkat dan lambat. Lama-lama kamu semakin jarang mendengar kabarnya. 

4. Selalu Punya Alasan untuk Menghindar

Ya, dia punya urusan di sana. Sama seperti kamu juga di sini. Namun, dia seperti menghindar dari kamu pelan-pelan dan signifikan.  

Kamu menemukan perbedaan tidak biasa dari cara dia komunikasi. Intinya, kamu pelan-pelan merasakan dia berubah atau pergi. Hati kamu mengatakannya begitu. 

5. Tidak Mau Video Call

Nah, ini ciri-ciri pacar selingkuh dalam hubungan LDR yang paling legit. Pacar jarang video call seperti biasanya. 

Bahkan saat dia sudah istirahat di kamarnya, dia tidak mau mengangkat panggilan video kamu seperti biasanya. Itu tanda bahwa dia sedang tidak sendirian atau sedang berada di suatu tempat yang tidak ingin kamu tahu. 

6. Tidak Menunjukan Kasih Sayang

Memang butuh usaha ekstra untuk menunjukan kasih sayang di hubungan jarak jauh, namun bila dia cinta pasti dia punya sejuta cara.

Misalnya, dia tidak lagi mengucapkan selamat malam sebelum kamu tidur, berhenti memberi hadiah seperti dulu, dan pelan-pelan membiarkan kamu sendirian. 

Baca Juga: Dari Perceraian Arnold Schwarzenegger Kita Belajar tentang Penyebab Perselingkuhan

7. Tidak Usaha untuk Komunikasi

Orang yang sibuk berbeda dengan orang yang sedang menghindar. Orang sibuk akan menghubungi pasangannya sesaat setelah dia sudah punya waktu luang. 

Sementara pacar yang menghindar tidak akan mencoba menghubungi kamu duluan walaupun dia punya berjam-jam waktu luang. 

8. Membatalkan Janji 

Dia jadi sering membatalkan janji sekarang. Misalnya, janji video call di akhir pekan atau makan malam virtual di hari Jumat. 

Ah, ada saja alasannya untuk tidak berhubungan sama kamu dalam format apapun. 

9. Jarang Menggoda Lagi

Ciri-ciri pacar selingkuh dalam hubungan LDR adalah dia berhenti menggoda dan menghibur kamu. Misalnya, dia berhenti mengirim pesan flirting, emot peluk cium, foto imut, atau meme lucu. 

10. Kurang Intim Tidak Seperti Dulu

Tidak ada lagi kedekatan dan intimasi kalian secara emosional. Kamu sulit bercerita karena dia pelan-pelan tidak available buat kamu.  

Baca Juga: 13 Cara Mutusin Pacar LDR dengan Baik

11. Dia Bercerita tentang “Teman”

Bila dia bercerita, dia mulai memunculkan nama teman asing yang mencurigakan buat kamu. Dia mungkin punya alasan kalau dia sedang sibuk mengerjakan projek dengan si teman itu. 

12. Aktivitas Media Sosial yang Mencurigakan

Bayangkan dia tidak membalas pesan kamu tapi dia unggah aktivitas terbaru di media sosial. Sangat jelas bila dia selalu menunjukan sedang menghabiskan waktu bersama lawan jenis yang sama. 

Mungkin juga timbul komen-komen nakal dari orang yang sama. Atau, pacar kamu posting foto, mention, tau tag manusia itu lagi dan lagi. Nama orang itu ada di mana-mana dan tidak biasa. 

13. Mencari Masalah 

Pacar kamu jadi lebih sering mencari masalah, padahal hanya hal-hal kecil yang dulunya tidak berarti apa-apa.

Kamu harus tahu bahwa ini adalah perilaku pengecut. Dia melakukan ini karena sedang tertarik pada orang lain, tetapi tidak memiliki keberanian untuk memberitahu kamu atau untuk mengakhiri hubungan mereka dengan Anda. 

Jadi dia mulai bertengkar karena masalah kecil dan tidak penting. Jika perilaku ini mengingatkan kamu pada pasangan, kamu perlu menyadari bahwa pasangan kamu toksik dan tidak akan setia dalam hubungan jarak jauh.

14. Mudah Marah 

Salah satu tanda pacar selingkuh dalam hubungan jarak jauh adalah jika pasangan kamu tiba-tiba menjadi pemarah dan sering gelisah saat ngobrol sama kamu. 

Jika pasangan kamu sering marah karena masalah kecil, itu berarti dia tidak lagi menghormati kamu atau hubungannya. 

Kemarahan ini adalah tanda bahwa dia mungkin telah keluar dari hubungan secara emosional dan hanya mencari jalan keluar atau alasan untuk bisa putus dari kamu tanpa merasa bersalah. 

Baca Juga: 17 Tips LDR Beda Negara agar Tetap Langgeng dan Terasa Dekat

15. Dia Punya Pengeluaran Tak Terduga 

Mungkin kamu tidak tahu apa saja pengeluaran dia karena ya baru pacaran. Tapi, dia mungkin jadi sering di luar rumah dan berpergian. 

Mungkin memberi tahu kamu (sengaja atau tidak) bahwa dia baru membeli sesuatu, jalan-jalan, atau makan di sebuah restoran yang mahal. 

Kamu mungkin bertanya dengan siapa dia pergi, dan dia bisa mulai berbohong. 

16. Menolak Bertemu

Mungkin hubungan jarak jauh kalian sebenarnya tidak jauh-jauh amat, kamu atau dia masih bisa bertemu tapi dia menolaknya. Dia tidak peduli saat kamu bilang rindu ingin bertemu. 

Dia juga tidak mau dikunjungi/berkunjung di akhir pekan atau liburan panjang. Kamu meyakinkan dia bahwa kamu bisa pergi ke tempatnya, tapi dia tidak mengizinkan kamu datang. 

Itulah beberapa ciri-ciri pacar selingkuh dalam hubungan LDR. Sebenarnya tanda ketidak setiaan itu sama saja, kamu bisa merasakan dalam hatimu saat pasangan mulai berkhianat.

Referensi: bonobology.com/cheating-long-distance-relationship/#7_Short_tempered

Author: Terdevan

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s