7 Ciri-Ciri Mantan Cowok Sudah Punya Pacar Baru 

Harus move on setelah putus dan mengetahui mantan sudah punya pacar baru adalah dua hal menyebalkan. Hari ini kita akan menghadapi ketakutan terburukmu tentang ciri-ciri mantan sudah punya pacar baru. 

Ciri-Ciri Mantan Cowok Sudah Punya Pacar Baru 

Baru juga putus beberapa minggu, tapi kamu harus menyaksikan mantan move on dan punya pacar baru di depan mantan kamu. Itu buruk sekali, entah dia memang baru jadian atau sudah diam-diam bersama sebelum putus sama kamu. 

Berikut ini tanda-tanda mantan kamu sudah berkencan dengan seseorang yang baru:

1. Cek di Sosial Media

Mudah sekali mengetahui ciri-ciri mantan sudah punya pacar baru dari media sosialnya. Baik kamu sengaja atau tidak sengaja melihatnya. 

Dia mungkin unggah foto atau story bersama kekasih barunya. Mungkin tidak secara langsung dan jelas menunjukan pacar barunya di media sosial, tapi secara misterius. 

Misalnya, hanya mengunggah momen, foto/video tanpa menampakan wajah, aktivitas yang biasanya hanya dilakukan dengan pacar, dan sebagainya. 

Bagaimana bila dia anaknya anti-sosmed banget? Kamu masih bisa menemukan bukti misal dari konten yang diunggah teman-temannya atau bila kamu stalking seperti FBI.  

Tapi jangan lakukan itu, wahai anak muda. Ingat bahaya stalking mantan! Itu dosa besar! 

2. Dia Sibuk 

Entah bagaimana skenarionya. Mungkin kalian masih ada urusan, berbalas beberapa pesan, atau masih saling menghubungi untuk satu dan lain hal. 

Ciri-ciri mantan sudah punya pacar baru adalah dia jadi sibuk sekarang. Sibuk dengan pacar baru. 

Dia sudah total mengabaikan kamu. Bahkan sama sekali tidak peduli lagi padahal kalian masih punya ‘urusan’. 

3. Hsss! Kamu Mendengar Rumor

Bahkan walaupun kalian dulu LDR-an, rumor tentang mantan pasti sampai ke telinga kalian entah bagaimana caranya. 

Mungkin ada teman kamu yang tidak sengaja cerita sesuatu tentang mantan kamu. Atau temannya dia yang bilang rumor itu ke kamu. Atau keluarga atau seseorang, atau konten di media sosial. 

Intinya, kamu akan mendengar rumor bahwa mantan kamu sudah punya pacar sekarang. Kamu tidak mau mendengar itu, ya tapi kamu akan mengetahuinya. 

Baca Juga: Waspada Mantan Psikopat, Ini Ciri-cirinya!

4. Atau Tidak Mendengar Kabarnya Lagi

Komunikasi yang melambat adalah hal yang normal setelah putus cinta, tetapi juga bisa menjadi indikasi awal yang baru bagi mantan dengan yang lain. 

“Jika kamu sering berhubungan dengan mantan, kamu mungkin memperhatikan bahwa dia tidak membalas atau memulai panggilan dengan frekuensi yang sama seperti sebelumnya,” kata Dr. Brown. “Secara ekstrem, dia mungkin akan ghosting kamu tanpa closure.

Mungkin mantan telah move on secara emosional. Atau bisa juga dia belum move on, tetapi sedang bangkit dan mencoba untuk punya pelampiasan. Kurangnya komunikasi dari mantan bisa berarti mereka bertemu orang baru, yang dia coba hormati. 

5. Dia Mengembalikan Barang-Barang Kamu 

Ini biasanya merupakan tanda bahwa mantan kamu mungkin tidak ingin ada hubungannya dengan kamu lagi, dan dia ingin menghapus segala sesuatu yang menghubungkan dia dengan kamu.

Ini bisa juga jadi ciri-ciri mantan sudah punya pacar baru. Dia ingin fokus dengan pacar baru dan melupakan kamu sepenuhnya. 

6. Tidak Mau Berteman 

Ada banyak alasan kenapa mantan tidak mau berteman. Ya, itu wajar saja dan tidak berarti dia salah atau kekanak-kanakan. 

Ini bisa jadi karena dia menghormati pacar barunya, dengan benar-benar memutuskan jalur komunikasi sama kamu. Biasanya sering ada pertengkaran antara mantan dan pacar baru. 

7. Kamu Melihatnya

“Well, good for you, I guess you moved on really easily

You found a new girl, and it only took a couple weeks” – good 4 u, Song by Olivia Rodrigo

Ya, kamu melihatnya sendiri bahwa mantan kamu sudah punya pacar baru. Itu mungkin sedikit menyakiti hatimu atau kamu biasa saja. 

Nah, itu beberapa ciri-ciri mantan sudah punya pacar baru. Itu bisa jadi momen yang menyebalkan bila kamu baru putus tapi dia sudah punya pacar baru.

Tapi semoga, kamu bisa sembuh dari patah hati karena mantan dan segera move on. Semoga kamu baik-baik saja secara emosional sehingga kamu tidak terguncang bila melihat mantan dengan kekasih baru. 

Referensi:

elitedaily.com/p/4-signs-your-ex-is-dating-someone-else-according-to-experts-13111049
exboyfriendrecovery.com/signs-your-ex-is-dating-someone-else/?amp

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s