Cara Jadian Tanpa Nembak? Memang Bisa?

Bisa nggak ya jadian sama gebetan tanpa perlu menyatakan cinta? Cek tips jadian tanpa nembak berikut ini! 

Cara Jadian Tanpa Nembak Duluan

Pernahkah kalian mengingat kapan terakhir kali nembak lawan jenis? Mungkin saat di sekolah, kuliah, atau bahkan mungkin di tempat kerja? 

Banyak orang menyatakan cintanya dengan ngomong “aku suka kamu sejak lama”,”boleh gak jadi pacar kamu?” atau beberapa pernyataan lain yang menyatakan permohonan. 

Sering kali terjadi penolakan dari pihak yang ditembak dan pastinya bikin kamu malu bukan kepalang karena mengalami penolakan yang tidak mengenakan. 

Mau tau cara jadian tanpa nembak? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

1. Tingkatkan Daya Tarik 

Beberapa penolakan terjadi karena memang dia sudah tidak tertarik dengan kamu. Cukup masuk akal bila memang penampilan merupakan impresi pertama kali seseorang menilai. 

Daya tarik yang mudah untuk diubah adalah sesuatu yang mudah dilihat. Pakaian, aksesoris, tubuh yang atletis maupun sexy, dan lain sebagainya bisa diusahakan selama kamu mau.

Jangan sungkan meminta saran teman maupun saudara terdekat untuk memilih rekomendasi outfit terbaik untuk kamu. 

Setelah memperbaiki penampilan dan meningkatkan percaya diri. Jangan lupa untuk tetap investasi ke bagian otak kamu seperti membaca buku maupun meningkatkan skill agar kamu memiliki daya tarik yang dapat dibanggakan.

Baca Juga: Bisakah Kamu Mencintai Seseorang Tanpa Syarat? 

2. Perbanyak Circle Sosial 

Pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial. Tentu saja seseorang yang memiliki pergaulan yang besar pastinya mudah dikenali dimana-mana. 

Selain memperbesar kuantitas support system saat kamu jatuh, circle sosial yang luas memungkinkan untuk kamu mendapatkan teman baru yang mungkin saja dapat meningkatkan kamu mendapatkan gebetan baru. 

Kepercayaan diri dapat tumbuh dari jaringan circle sosial yang kuat. Jangan sungkan untuk ikut komunitas hobi baru bahkan komunitas kantor untuk mendapatkan support system baru. 

3. Kemapanan Mental

Lawan jenis khususnya saat usia dewasa pastinya membutuhkan kemapanan metal yang matang dari pasangannya. Beberapa kemapanan metal dapat diantaranya: 

Percaya Diri 

Percaya diri sudah menjadi hal yang diperlukan yang harus dipunyai oleh semua orang. Eksistensi seseorang akan didapatkan dari pribadi yang memiliki percaya diri yang tinggi. Hal-hal yang menguatkan percaya diri kamu dapat didapatkan dari kesiapan kamu untuk terbuka dengan orang lain. 

Bila kamu memiliki permasalahan percaya diri, pastikan kamu telah menemukan masalah tersebut dan menyelesaikan masalah tersebut. 

Meskipun begitu mungkin saja ada beberapa hal yang tidak dapat diubah misalkan sesuatu yang terjadi dari sejak lahir. Buat hal tersebut menjadi sebuah kebangaan yang membuat kamu dapat mencintai diri sendiri.

Tips: Beri waktu untuk menilai diri sendiri dengan positif secara berkala. Mungkin bisa sebulan sekali. Hal tersebut membantu kamu untuk merefleksikan diri dan mencintai diri sendiri. 

Kestabilan Emosi

Orang dewasa memiliki lonjakan emosi yang cukup fluktuatif. Hal tersebut dikarenakan tuntutan yang semakin banyak atau bahkan ekspektasi yang membesar. 

Pentingnya mempunyai pasangan yang memiliki kestabilan emosi pastinya sangat dibutuhkan saat menghadapi permasalahan dalam hidup. 

Berperan sebagai support system kepada orang lain dapat mempermudah kemungkinan orang untuk terikat kepada kamu. Meskipun begitu, jangan sampai kamu terjebak brother/friendzone yah bila sudah di tahap ini. 

Tips: Belajarlah untuk mendengar dan memahami perspektif dari orang lain yang berbeda. Jangan judgemental apalagi menyanggah sesuatu yang tidak perlu 

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Wanita Introvert Jatuh Cinta

4. Tindakan Bukan Ucapan 

Setelah semua hal yang meningkatkan rasa percaya diri kamu dikumpulkan. Kamu perlu mengajaknya untuk kencan berdua dan menghabiskan waktu berdua. 

Lakukan secara intim dengan tindakan hangat misal sentuhan tangan, usap rambut atau hal-hal yang berkaitan dengan sentuhan untuk meningkatkan intensitas hubungan kalian berdua. 

Bila terjadi penolakan, tetap hormati keputusan dia tanpa perlu menanyakan penyebabnya. Bila dia sudah percaya kamu, pastinya dia akan semakin lekat dengan kamu. Sekali lagi, tetap hormati keputusan gebetan kamu yah. 

Bila semua telah dilakukan. Selamat kamu sudah jadian tanpa perlu ada proses nembak-menembak. Hal tersebut karena kalian telah terikat sebuah ketertarikan hubungan yang lekat. 

Author: Rudeus Greyrat

"Magic power grows the more you use it, and magic works without incantations"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s