Alasan Pria Mengejek Wanita, Suka atau Benci?

Saat cowok suka mengejek atau meledek wanita, itu tanda dia suka? Mari berdiskusi apa saja alasan pria mengejek wanita dalam pembahasan ini. 

Alasan Pria Mengejek Wanita

Di film, kita banyak melihat contoh pria yang meledek atau kasar pada wanita karena dia diam-diam jatuh cinta padanya. Bahkan di masa lalu, anak laki-laki cenderung akan suka mengajak bercanda hingga mengejek anak perempuan yang dia sukai. 

Entah apakah itu benci jadi cinta atau memang menggunakan sikap suka mengejek yang berkebalikan untuk mengungkapkan sayang. 

Nah, coba pahami beberapa alasan pria mengejek wanita berikut ini: 

1. Cari Perhatian

Cowok yang sedang cari perhatian alias caper mampu melakukan apa saja agar cewek itu memperhatikannya. 

Itu termasuk dia akan bersikap kasar, meledek, atau mengejek. Dia tahu bahwa sikapnya yang buruk pada kamu akan membuatmu merasakan sesuatu. 

Hah, tapi bila ada cowok yang berusaha mendapat perhatian kamu dengan cara begitu, itu menjijikan sekali. 

Baca Juga: Ini Dia Ciri-Ciri Gebetan Cemburu, Tanda Suka?

2. Hanya Suka Mempermainkan

Ya, dia hanya suka meledek untuk mempermainkan saja. Mungkin, dia suka melihat ekspresi kamu saat sedang kesal atau marah. 

Umm, menurutnya itu lucu saat melihat ekspresi wanita yang jadi sewot karena diledek. Mungkin menurutnya, kamu adalah kucing imut yang bahkan sedang marah pun cute af

3. Dia Bosan

Entahlah, dia mungkin bosan saja. Meledek wanita yang sudah akrab dengan dia mungkin membuat dia senang. 

Bisa saja ada teman pria kamu yang sudah cukup dekat, dia akan chat kamu sebuah lelucon atau meledek kamu dari kejadian tempo hari saat dia sedang bosan dan kebetulan mengingatnya. 

4. Mencoba Akrab

Ada banyak cara membuat diri kita akrab dengan lawan jenis. Namun, beberapa pria memilih mengakrabkan diri dengan cara terus-menerus meledek atau mengejek si wanita. 

Misalnya, si cowok melihat si cewek makan terus. Lalu dia meledek, “hih makan terus luh dari tadi. kecil-kecil makannya banyak ya” 

Mungkin semacam itu. Bila ledekannya masih nada bercanda yang positif, itu aman dan seru saja. Tapi jangan sampai malah menyakiti hati ya. 

5. Dia Ingin Menghibur Dirinya Sendiri

Alasan pria mengejek wanita mungkin karena dia sedang menghibur dirinya sendiri saja. Entahlah, padahal ada banyak cara untuk merasa bahagia, ya. 

Mungkin saat itu dia sedang suntuk, kesal, atau sedih. Lalu dia melempar lelucon dan meledek cewek yang akrab sama dia. 

Baca Juga: Ini Dia Ciri-Ciri Gebetan Cemburu, Tanda Suka?

6. Untuk Mencairkan Suasana

Mungkin saja dia adalah tipe pria santai dan seru. Pada lingkungan pertemanan dekat, dia biasanya akan meledek saat menanggapi pembicaraan. 

Ya, agar obrolan jadi cair dan seru saja. Misalnya, “heh, lu kemarin kemana? cabut sama si Bambang ya luh?” 

Kamu tahu mana obrolan pria yang seru, spontan, dan tetap nyaman. Sebaliknya, bila pria itu selalu menanggapi obrolan dengan ejekan serius yang menyakiti kamu, jangan ditanggapi lagi ya. 

7. Play Hard to Get 

Play hard to get adalah tarik ulur. Saat kamu mendekat, dia akan menjauh agar kamu lebih dekat. Saat kamu menjauh, dia akan dekati kamu lagi. Ya, semacam itulah. 

Bisa jadi dia memang melakukan trik itu. Nanti dia memuji, lalu meledek, lalu bercanda, dan bisa jadi bersikap dingin. Bila begitu, dia sedang bermain sama pikiran dan perasaan kamu. 

8. Tidak Suka Pembicaraan Serius

Ada tipe cowok yang memang lumayan kacau, suka bercanda, dan asik saja. Misalnya kalian memang terbiasa nongkrong bareng, maka bercandaan itu pasti. 

Hanya kamu harus tahu batasnya, apabila yang dia katakan sudah keterlaluan maka tegur dia. 

9. Dia Suka Kamu?

Ah, seperti film Meteor Garden, Boys Before Flower, dan sebagian banyak drama-drama lainnya mengangkat plot ini. 

Cowok yang kasar, menyebalkan, dingin, dan suka meledek itu sebenarnya suka sama si cewek itu. Itu mungkin terjadi di dunia nyata. 

Memang saat masih kecil dulu, kita diajarkan bila ada cowok yang suka meledek kita berarti dia suka kita. 

Tapi, jangan biarkan itu menjadi standar kamu untuk menentukan pria itu suka atau peduli sama kamu.

Ledekan, ejekan, hinaan, atau perlakuan buruk bukan bahasa cinta. Bila kamu menerimanya, ah kehidupan cinta kamu bisa jadi bencana. 

Bahkan bila dia memang suka sama kamu dengan cara seperti itu, sepertinya dia tidak akan bisa respect sama kamu karena kamu membiarkan dia terus mengejek/meledek kamu. 

Laki-Laki harus menunjukan rasa ketulusan, lembut, baik, dan peduli. 

Jadi, berhenti menerima perlakuan buruk sebagai bahasa cinta. Jangan ajari generasi berikutnya bahwa benci adalah tanda cinta. 

Baca Juga: 35 Signs He’s Boyfriend Material (No.12 is Everything!)

10. Dia Memang Asshole Saja

Mungkin dia memang kasar dan dingin pada semua orang yang dia temui. Dia mungkin tidak sopan dan tidak bisa berperilaku baik. 

Sebaiknya, jangan pikirkan dan jangan beli ledekannya tentang kamu. 

Nah, kamu harus punya batas ya mana bercanda dan mana yang merendahkan. Apapun alasan pria mengejek wanita, jangan sampai kamu membiarkan dia merendahkan kamu dengan alasan bercanda atau dia suka Kamu.

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s