Belum Move On? Ini Alasan Mantan Tidak Menghapus Kontak Kamu

Sudah putus tapi kenapa mantan tidak menghapus kontak nomor kamu? Apa mantan berniat akan menghubungi kamu dan masih kepo sama hidup kamu? Mari diskusi di sini! 

Apa Alasan Mantan Tidak Menghapus Kontak Nomor Kamu? 

Setelah putus, kamu memang disarankan menghapus nomor mantan demi kebaikan bersama. Bukannya mau melupakan begitu saja tapi ya memang harus dilupakan karena cerita sudah berakhir.

Memutuskan kontak apapun dengan mantan akan membantu proses penyembuhan dan melancarkan usaha untuk move on

Tapi, apa alasannya bila mantan tidak menghapus kontak nomor kamu selama ini? 

1. Lupa Hapus 

Sederhana saja, dia mungkin lupa hapus nomor kamu. 

Ada banyak kemungkinan kenapa, misalnya dia ganti handphone dan belum sempat sorting kontak dari memory card lama atau dia punya terlalu banyak kontak dan malas mengeceknya satu per satu.

Bisa jadi dia memang tidak hapus nomor kamu, tapi block kamu di aplikasi chat itu. 

2. Kalian Teman Kerja?

Alasan mantan tidak menghapus nomor kamu mungkin karena kalian masih punya urusan pekerjaan bersama, atau kalian memang satu kantor? 

Bila memang begitu, dia sedang berusaha profesional untuk tetap menyimpan nomor kontak kamu dan menghubungi kamu bila ada urusan pekerjaan saja. 

Tidak ada yang aneh di sini. 

3. Atau Ada di Satu Circle yang Sama?

Nah, bila kalian juga ada di satu circle yang sama, kemungkinan besar dia tidak akan menghapus nomor kamu dari kontaknya.

Misalnya, kalian satu sekolah, satu kampus, satu kelas, satu komunitas, atau bahkan tinggal di komplek perumahan yang sama. 

Namun, hubungan kalian memang terbatas sekarang. Dia hanya akan memulai komunikasi bila ada urusan terkait saja, begitu juga dengan kamu. 

4. Tidak Ada Maksud Apa-Apa 

Umm, mungkin memang tidak ada maksud apa-apa dengan dia tetap menyimpan nomor kamu. Tidak ada masalah. Tidak ada juga harapan. 

Ya, mungkin agar berhubungan baik saja. Atau, ya mungkin bukan apa-apa. 

Baca Juga: Mantan Hilang di Sosmed setelah Putus? Mungkin Ini Alasannya!

5. Agar Bisa Memberi Tag di GetContact 

Aplikasi untuk melacak nomor telepon dan mengetahui orang-orang menyimpan nomor kamu dengan kontak nama apa. Aplikasi ini cukup membantu untuk identifikasi nomor tidak dikenal.

Nah, mantan kamu mungkin sengaja masih menyimpan nomor kamu agar dia bisa menamai Tag kamu di App tersebut “dengan sebutan tertentu”. 

Misalnya, untuk sengaja menamai kontak kamu dengan nama-nama binatang agar orang-orang tahu itu, atau menamai kamu dengan sebutan sayang agar pasangan kamu yang sekarang cemburu. Umm, apapun bisa terjadi. 

6. Mantan Belum Move On, Kah?

Ada yang bilang kalau alasan mantan tidak menghapus nomor kontak kamu karena dia belum move on. Umm, rasanya tidak ada cukup bukti untuk memastikannya.

Bisa jadi memang belum move on, masih ingin liat foto profil kamu, tapi bisa jadi dan kemungkinan besar itu tidak berarti apa-apa. 

Lagi pula, bagaimana kamu tahu dia masih menyimpan kontak nomor kamu? Karena story WA dia masih sampai di kamu, yang berarti kamu juga masih menyimpan kontak nomornya? 

Lalu, mantan kamu juga akan mencari tau ‘alasan kenapa mantan tidak menghapus kontak nomor’. Umm, membingungkan sekali ya bund.

Sebaiknya, kita semua belajar untuk 99% move on dan 1% don’t give a f tentang kenapa mantan begini atau begitu. 

Buat pemikiran bahwa apapun yang dilakukan mantan sudah tidak ada lagi urusannya sama kamu. Dengan begitu hidup kamu jadi lebih tenang kan guys

So, that’s all about kenapa mantan masih menyimpan kontak nomor kamu. Just hope you have a very beautiful life story with the right one out there! 

🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s