Adakah Cara Membuat Pacar Nurut dan Tunduk? 

Ada beberapa orang yang ingin memiliki pacar yang nurut dan tunduk sama dia, namun konsep itu kok terkesan ganjil ya. Adakah doa dan cara membuat pacar nurut dan tunduk sama kamu? Mari berdiskusi di sini. 

Adakah cara membuat pacar nurut dan tunduk? 

Umm, pertanyaan pertama adalah kenapa kamu ingin membuat pacar kamu tunduk dan nurut sama kamu? Kata ‘tunduk’ dan ‘nurut’ terdengar seperti otoriter, penguasaan, dan bukan konsep jatuh cinta yang baik. 

  • Sepertinya kamu tidak bisa menguasai pacar kamu karena dia adalah pribadi yang berbeda dari kamu. Dia adalah satu makhluk dengan keinginan, kepercayaan, dan keputusannya sendiri. 
  • Jatuh cinta pada seseorang tidak berarti kamu bisa menguasai orang itu atas nama cinta. Cinta bukan tentang ketaatan atau kesetiaan yang buta. Cinta adalah tentang pengertian, kepercayaan, dan keseimbangan.
  • Pacar kamu bukan sebuah objek atau alat yang bisa kamu pakai untuk menuruti dan memenuhi semua perintah kamu. Hubungan yang baik harus berlandaskan kesepakatan dan harmoni.
  • ‘Menuruti/Tunduk sama Kamu’ dan ‘Respect sama Kamu’ adalah dua konsep berbeda dalam hubungan. Bila kamu ingin pacar nurut dan tunduk sama kamu, berarti ada pemaksaan, perlakuan buruk, dan aturan tidak masuk akal di sana. 
  • Sementara dalam hubungan tentu harus ada respect atau rasa saling menghargai, yang termasuk pengertian, kepercayaan, dan kasih sayang. Nah, butuh waktu dan effort untuk mencapai nilai respect tersebut. 

Jadi, sepertinya tidak ada cara membuat pacar nurut dan tunduk sama kamu. 

Baca Juga: Apa Itu Toxic Relationship? Ciri, Tipe, Penyebab, Cara Mengatasi, dll

Sebaliknya, ada beberapa cara untuk membuat pacar semakin sayang kamu, buat pacar jatuh cinta sama kamu semakin dalam dari hari ke hari: 

  • Berikan dia kasih sayang yang pantas dia dapatkan. 
  • Hargai dan hormati pacar kamu, maka dia akan melakukan hal yang sama. 
  • Rawat cinta kalian dengan sempurna, jadilah orang yang jujur, setia, pengertian, baik, penyayang, dan karakteristik pasangan berkualitas lainnya. 
  • Belajar untuk jadi pasangan yang ideal dengan cara yang sehat.
  • Pahami bahwa bahwa pacar kamu bukan benda. Dia punya seluruh kehidupan, pikiran, dan pendapatnya sendiri. 
  • Jalani hubungan yang seimbang. Pelajari lagi tentang keseimbangan antara peran wanita dan peran pria. Hindari stereotip gender. 
  • Jangan menuntut banyak tapi tidak berusaha atau melakukan hal yang sama. 
  • Latihan komunikasi, pengertian, dan ilmu pemecahan masalah. 
  • Jangan berharap pacar kamu akan nurut dan tunduk sama kamu. Bila dia pria/wanita dengan harga diri dan pintar, dia tidak akan mau dengan pasangan yang otoriter dan merasa superior begitu. 

Sebaliknya, jaga cinta kalian sehingga dia tidak akan berpaling dari kamu. Bila kamu adalah orang yang baik dan cocok sama dia begitupun sebaliknya, maka hubungan akan sehat dan langgeng. 

Bahkan bila kalian sudah menikah pun, rasanya sulit dan memang tidak perlu pakai konsep ‘dia harus tunduk sama saya’. Cinta berbasis kekuasaan dan ketakutan rasanya tidak menyenangkan.

Tidak perlu ada konsep harus nurut sama pasangan, tapi harus saling menghargai dan memperlakukan pasangan dengan baik.

Baca Juga: 24 Ciri-Ciri Toxic Relationship yang Harus Kamu Waspadai 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s