Pacar Berubah? Ini Cara Membuat Pacar Sayang Seperti Dulu Lagi

Pacar berubah dan rasanya hubungan jadi hambar sekarang. Bagaimana cara membuat pacar seperti dulu lagi? 

Cara Membuat Pacar Seperti Dulu Lagi

Mungkin kalian sudah melewati masa ‘honeymoon’ atau masa berbunga-bunga saat beberapa bulan pertama pacaran dan sekarang perasaan itu sudah tidak sekental itu lagi. Pacar pun berubah jadi dingin, cuek, dan tidak membahagiakan dulu lagi.

Bagaimana cara membuat pacar kembali sayang seperti dulu? 

1. Bicarakan Itu 

Mungkin pacar tidak menyadari bahwa ada yang berubah atau mungkin dia tidak menyadari bahwa kamu sudah sadar ada yang berubah. 

Beri tahu dia, mungkin dia lupa untuk menyayangi kamu. Bilang, “sayang, sepertinya kita sudah lama nggak ketawa bareng. sepertinya hubungan kita udah nggak hangat lagi. apa yang bisa kita perbaiki ya kira-kira?”

Jangan memberitahunya dengan nada menyalahkan atau mencurigai sesuatu. Kasih dia klu kalau kamu melihat perbedaan dan kamu merindukan dia beserta semua cinta yang kalian punya. 

2. Cari Solusi Bersama 

Coba mulai dari mencari akar masalahnya dan sudah berapa lama hubungan kalian dingin seperti ini. 

  • Apakah karena dia bosan? 
  • Apa sebelumnya kalian bertengkar?
  • Apa memang begini warna aslinya pacar kamu? 
  • Apa kalian sudah tidak punya alasan untuk bersama?

Ada banyak kemungkinan kenapa pacar berubah. Jangan menebak-nebak atau overthinking, sebaiknya tanyakan langsung apa masalahnya ya! Serta, tanyakan dan dengarkan apa pendapat dia. Sangat bagus bila kalian bisa kerjasama untuk mendapatkan solusi terbaik agar hubungan sparkling lagi. 

Baca Juga: Sudah Pasti Ini Ciri-Ciri Pacar Ingin Putus dari Kamu

3. Beri Waktu Terpisah 

Mungkin kalian butuh waktu dan jarak untuk berpisah dulu sementara waktu. Bukan hanya sekadar alasan “break“. 

Kalian butuh waktu untuk recharge diri masing-masing. Berpikir dulu dan menenangkan diri. Entah itu terkait masalah pribadi atau masalah terkait hubungan. 

Bisa jadi kalian hanya bosan sementara akan rutinitas pacaran yang begitu-begitu saja. Kalian mungkin terlalu sering bertemu dan pacaran dengan gaya monton. 

Hal-hal seperti itu bisa mengurangi rasa atau sensasi jatuh cinta. Jadi sebaiknya, pergi dulu sementara dan kembali lagi dengan kejutan-kejutan dalam hubungan. 

4. Biarkan Saling Merindu

Cara membuat pacar kembali sayang sama kita mungkin dengan menjauh sementara dari dia. Biarkan dia merindukan kamu. Biarkan dia menyadari betapa gelapnya hari-hari dia tanpa kamu. 

Biarkan dia berpikir sendiri tentang arti dirimu di hidupnya. Sementara itu, kamu juga harus fokus mengembangkan kualitas diri, jaga cinta kamu padanya, saling mengerti, dan memahami bahwa bila kalian bisa menghadapi cobaan ini maka kalian bisa semakin solid dan cinta. 

5. Rencanakan Hal-Hal Baru 

Bagaimana cara membuat pacar kembali sayang? Mungkin kamu harus merencanakan hal-hal baru yang lebih berkesan. Buat memori baru dengan dia.

Bila ini karena pacar bosan dalam hubungan, coba ajak jalan-jalan ke tempat baru, coba petualangan baru, temukan lagi kejutan-kejutan di dalam diri kamu yang membuat dia bersemangat lagi menjalani hubungan sama kamu. 

Apa yang membuat hubungan tetap berbunga-bunga adalah rangkaian hal-hal kecil yang manis yang selalu kamu temukan pada diri pasangan. Misalnya, pacar kamu pikir kamu tidak bisa lebih cantik dari ini, tapi ternyata kamu bisa lebih cantik dari biasanya, atau lebih hebat, lebih baik, lebih memesona, dan faktor kualitas diri kamu lainnya. Atau kebahagiaan dan cinta yang tidak bisa dia dapatkan dari orang lain. 

Itu salah satu hal yang bisa membuat pasangan selalu mencintai kamu. 

6. Rayakan Hal-Hal Kecil 

Perhatian kecil, penghargaan, pujian, dan merayakan hal-hal kecil adalah cara membuat pacar kembali sayang. Hal sederhana seperti kamu memuji dia yang terlihat sangat manis tanpa pakai riasan, itu bisa membuatnya bahagia dan terenyuh. 

Atau kamu memuji bagaimana dia terlihat sangat jantan saat membantu anak kucing menyebrang jalan. Hal-hal seperti itu bisa membuat pasangan merasa berharga dan juga semakin sayang sama kamu. 

Baca Juga: 9 Cara Memantapkan Hati untuk Putus

7. Saling Mengerti 

Pahami bahwa hubungan tidak akan berjalan mulus. Akan ada hari di mana dia bosan, kamu marah, sama-sama kecewa, bertengkar, ingin menjauh, dan sebagainya. 

Apapun alasannya, cobalah mengerti. Tanyakan pada pacar apa yang dia pikirkan. Saling mengasihi dan mencari jalan untuk saling kembali berusaha pada hubungan. 

8. Memelihara Cinta 

Cara membuat pacar kembali sayang seperti dulu dengan memelihara cinta tersebut. Mungkin, kamu bisa ingatkan lagi pacar kamu kenapa kamu memilih dia dan kenapa kamu harap akan selalu begitu. 

Beri perhatian, dukung dia, peluk dia saat sedang lelah, biarkan dia menangis atau mengeluh. Katakan afirmasi positif tentang hubungan kalian. Ajak dia untuk bekerjasama lagi dan beri tahu dia bahwa kamu percaya kalian bisa tetap bersama. 

9. Jaga Kesehatan Mental

Masalah percintaan bisa memengaruhi kesehatan mental dan sebaliknya. Begini, mungkin pacar kamu menjauh dan terkesan tidak sayang lagi karena dia sedang banyak masalah. Atau, kamu yang sedang ruwet sendiri sehingga menyalahkan pasangan atas banyak hal yang tidak bisa dipahami. 

Nah, coba pastikan mental kamu dan dia sama-sama stabil. Maka dari itu, harus menenangkan diri dan berpikir jernih dulu ya. Serta, sabar-sabar, jangan memicu keributan, dan bicarakan baik-baik pada pacar bahwa kamu rindu dia yang dulu. 

Baca Juga: Kenapa Pacar Sering Marah dan Cuek? 9 Alasan dan Cara Menghadapinya

10. Evaluasi Lagi Hubungan

Bila kamu sudah melakukan semua cara agar membuat pacar kembali sayang, namun pacar kamu mengabaikan kamu dan tidak menunjukan usaha, itu tanda kamu harus putus sama dia. 

Kamu bisa jungkir balik jumpalitan untuk membuat dia sayang lagi sama kamu, namun itu percuma bila pacar kamu tidak mau berusaha. Dia akan menunjukan kasih sayang ke kamu bila dia memang cinta sama kamu. 

Bila sudah berbulan-bulan pacar kamu dingin, cuek, selalu bertengkar, dan mengabaikan kamu, itu red flags. Bisa jadi toxic relationship juga! Evaluasi lagi, apakah hubungan tersebut pantas untuk diperjuangkan atau tidak. 

Apapun kamu bisa bertanya bagaimana cara membuat pacar kembali ke kita? Tidak ada jawabannya kecuali kalian memang mau saling berpelukan, memaafkan, dan belajar untuk saling mencintai lagi. 

Jangan memperjuangkan dia yang tidak bisa mencintai kamu. 

Author: Augusta Adinda

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s