Cara Balas Dendam dengan Ilmu Hitam?

Ah, balas dendam dan ilmu hitam seharusnya tidak ada dalam satu kalimat yang sama. Semuanya terdengar menyeramkan, eh. 

Cara Balas Dendam dengan Ilmu Hitam

Entah apa yang terjadi. Seseorang ingin mengetahui cara balas dendam dengan Ilmu hitam. Bolehkan begitu? 

Dendam adalah perasaan ingin membalas rasa sakit hati, sedih, atau iri hati baik dengan tindakan atau ucapan agar orang lain atau kelompok tertentu merasakan akibatnya. Sementara ilmu hitam adalah sebuah kekuatan gaib yang dipercaya dan digunakan oleh sekelompok orang untuk mencapai tujuannya dengan bantuan-bantuan mistis. 

Oh Lord.

Mungkin memang ada kelompok orang yang percaya menggunakan ilmu hitam jenis apapun dapat menyelesaikan masalah. Namun, itu bukan pilihan yang baik sepertinya.

Begini, tenangkan dirimu. Seseorang mungkin sangat membuatmu terluka hingga kamu ingin balas dendam padanya, plus dengan ilmu hitam pula. 

Tarik napas dan lepaskan perlahan. Bila belum tahu, ada banyak pilihan lain yang lebih baik dan positif daripada harus repot-repot balas dendam dengan ilmu hitam, sebagai berikut: 

1. Balas dengan Kebaikan

Kalau kata Mba Selena Gomez, “Kill them with kindness” yang artinya bunuh mereka dengan kebaikan. Namun, maksudnya adalah jangan balas orang yang jahat sama kamu dengan kejahatan lain. Lebih baik balas mereka dengan perbuatan baik saja, mereka pasti akan kalah. 

Jadi, cobalah kumpulkan semua energi baik di dalam dirimu untuk menahan emosi pada orang menyakiti kamu. Tetap berbuat baik padanya dan semua orang. Semesta akan membalas kebaikan kamu dengan berjuta-juta kebahagiaan nantinya. 

2. Jaga Emosi 

Ya, sabar! Kita semua harus sabar menghadapi orang-orang yang berbuat tidak baik sama kita. Jaga emosi setiap hari. 

Jangan sampai lepas kontrol karena pada akhirnya itu akan membawa petaka untuk diri sendiri. Plus, jangan stres. Jangan menanggapi orang-orang yang berusaha menjatuhkanmu. 

3. Santai Saja

Ada yang bikin kamu sedih, marah, atau kecewa. Itu mungkin menyakitkan kamu, tapi coba dibawa santai saja jangan sampai dendam ya. 

Kamu tetap lakukan aktivitas dengan lancar dan jalani hidup dengan baik. Biarkan mereka dengan kejahatannya sendiri. Sekali lagi, kamu harus damai dengan dirimu dan semua orang baik yang sayang sama kamu. 

4. Fokus pada Hidupmu Sendiri

Kamu pasti banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kan? Nah, fokus saja dengan semua tugas-tugas kamu. 

Cari uang yang benar dan halal. Jaga keluarga dengan baik. Cintai diri kamu. Jalan-jalan dan bersenang-senang. 

Jangan fokus pada orang yang mau membuat kamu sakit hingga kamu rela cari cara balas dendam dengan ilmu hitam. Tidak worthy! Buat apa? Sia-sia waktu dan energi kamu. Lebih baik kamu fokus pada semua hal baik dan penting di hidup kamu.

Baca Juga: 13 Cara Balas Dendam Terbaik untuk Mantan yang Jahat

5. Ikhlas 

Belajar ilmu ikhlas sepanjang hidup agar hidup lebih tenang dan berkah. Ada yang mau curang sama kamu? Ada yang mau bikin kamu sedih? Dia mau menghancurkan hidup kamu?

Wah, biarkan saja orang itu buang-buang waktu untuk mengurus hidup kamu. Kamu santai dan ikhlas saja. Orang jahat akan menemukan jalannya sendiri menuju karma. 

6. Dekatkan Diri dengan Tuhan 

Mungkin kita bukan orang yang religious. Namun, bisa kembali lagi pada akar-akar kebaikan. Bicara pada dirimu sendiri untuk dikuatkan dalam segala musibah, diberi kesabaran, dan keyakinan untuk menjalani kehidupan dengan baik dan mampu melewati semua masalah. 

7. Cerita ke Sahabat yang Dipercaya 

Bila kamu merasa dendam pada seseorang, coba bagikan keluh-kesah kamu pada seseorang yang kamu percaya. Bisa pada sahabat yang kamu percaya, guru, atau orang tua. 

Semoga mereka adalah orang-orang baik yang akan memberi nasihat baik padamu. Semoga juga mereka bisa merangkul kamu, membuat kamu lebih tenang, dan mengambil keputusan yang bijaksana serta baik. 

8. Konsultasi ke Profesional Kesehatan Mental 

Daripada kamu hamburkan uang pergi ke dukun atau untuk beli menyan, lebih baik kamu konsultasi ke psikolog. Mereka akan membantu kamu untuk mengontrol emosi dan semua keluhan mental kamu.

Jadi, semoga pembahasan kali ini bisa membantu kamu memahami bahwa balas dendam bukan pilihan yang tepat. Serta, tidak ada cara balas dendam dengan ilmu hitam. 

Bersabarlah menghadapi apapun. Semoga kita semua bisa selalu baik dan tidak merugikan orang lain.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s