Kenapa Mantan Tidak Mau Berkomunikasi Lagi?

Sudah putus dan kamu masih bertanya tentang kenapa mantan tidak mau berkomunikasi lagi sama kamu? Tentu saja karena dia tidak mau punya hubungan apa-apa lagi sama kamu dan itu wajar. 

Kenapa Mantan Tidak Mau Berkomunikasi Lagi?

Kalian putus karena tidak cocok. Setelah putus mantan akan benar-benar pergi dari hidup kamu karena memang seperti itu proses perpisahan yang harus kalian lewati. Jangan heran kenapa mantan tidak mau berkomunikasi lagi sama kamu. 

Bukan karena dia jahat (walaupun mungkin iya), namun memutuskan habis komunikasi akan mempermudah proses penyembuhan diri masing-masing. Ini alasan mantan tidak mau berkomunikasi lagi sama kamu: 

1. Sudah Berakhir

Hubungan sudah berakhir. Game over. Tidak ada urusan lagi antara kamu dan dia. 

Mungkin ada sisa-sisa rasa sakit dan patah hati atau penantian maaf, namun seringkali kita harus menyembuhkan itu semua sendiri setelah putus dari pacar. Memang kejam, tapi begitu proses pahit putus cinta. 

Maka dari itu, baik mantan atau kamunya sendiri memang tidak boleh komunikasi dulu setelah putus. Setidaknya sampai beberapa bulan untuk memberi waktu kepada diri sendiri sampai luka hati sembuh. 

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Mantan Tidak Membalas Chat

2. Mau Move On

Bila kamu masih menghubungi mantan atau sebaliknya, maka akan susah move on. Mantan mungkin masih akan membayangkan ide tentang kamu yang membuatnya selalu galau. 

Jadi, dia tidak mau komunikasi sama kamu demi bisa move on sesegera mungkin. Kamu juga sebaiknya tidak komunikasi lagi sama mantan demi memulihkan hatimu. 

3. Tidak Bisa Jadi Teman 

Beberapa orang memutuskan tidak bisa berteman sama mantan setelah putus. Maka dia akan pergi sangat jauh dan kamu tidak akan bisa menghubungi dia dengan cara apapun.

Ini alasan kenapa sebaiknya kamu tidak berteman sama mantan

4. Sudah Punya Pasangan Baru 

Dia sudah punya pasangan baru, jadi dia sengaja memutuskan hubungan dengan semua orang di masa lalu. Ya, kamu harus menghargai itu bahwa mantan kamu sudah punya kehidupan dan harapan baru. 

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Mantan Blokir Kita

Itulah beberapa alasan kenapa mantan tidak mau berkomunikasi lagi. Mungkin terdengar kejam, namun memang begitu adanya. 

Biarkan masa lalu tinggal di belakang. Move on, lanjutkan kehidupan, dan jadi orang yang lebih baik.  Kamu juga tidak perlu menghubungi mantan lagi karena buat apa? 

Pahami bahwa kalian putus karena memang tidak berjodoh. Mantan kamu mungkin pernah jahat sama kamu, namun kumpulkan semua energi baik untuk memaafkannya dan kamu jalan ke depan. Move on, ya! 

That’s all. Have a marvelous love story! 🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s