Kenapa Pacar Selalu Ingin Bertemu? Cinta atau Obesesi?

Jatuh cinta dan berbunga-bunga adalah perasaan terbaik. Pacar juga ingin selalu ingin bertemu kamu karena dia bahagia bersama kamu. 

Kenapa Pacar Selalu Ingin Bertemu? 

Sepertinya wajar saja bilang pacar selalu ingin bertemu karena ya dia sedang jatuh cinta. Dia ingin melihat kamu lebih sering meluapkan kasih sayang. 

Ini alasan kenapa pacar selalu ingin bertemu: 

1. Dia Jatuh Cinta 

Tentu saja kalian saling jatuh cinta, maka dari itu ingin selalu bertemu. Rasa cinta yang meluap-luap, kebahagiaan, kebersamaan, dan sejuta rasa yang berbunga-bunga. Ah, pelepasan hormon oksitosin dan endorfin yang bikin kalian super happy. 

Biasanya, ini sering terjadi pada orang yang baru jatuh cinta, baru jadian, ya bentuk fresh love. Atau saat salah satu dari kamu ada yang love-bombing, yang membuat kalian jadi lengket seperti direkatkan dengan power glue. 

Intinya, keinginan untuk sering bertemu pasangan adalah sesuatu yang sangat wajar. Itu ekspresi jatuh cinta yang paling murni.

2. Dia Belum Puas Menghabiskan Waktu sama Kamu

Pacar belum merasa cukup atau puas sama kehadiran kamu secara nyata. Dia mau lebih banyak menghabiskan waktu bersama kamu, ingin melakukan lebih banyak hal, dan berbagai lebih banyak cinta. 

Dia juga berharap bisa lebih lama bertemu kamu. Mungkin sebelumnya, kalian jarang pacaran atau kencan karena satu dan lain hal. 

Baca Juga: 8 Cara Membuat Pacar Kangen Setelah Bertengkar

3. Dia Nyaman sama Kamu

Tentu saja rasa nyaman dan penuh cinta yang membuat pacar ingin selalu melihat kamu dan bermanja-manjaan. Kamu bisa membuat hatinya hangat, tenang, dan bahagia. 

Saat bersama kamu, mungkin pacar kamu bisa melupakan semua masalahnya. Ya, itu wajar terjadi pada setiap orang yang sedang jatuh cinta. 

4. Dia Kangen Kamu

Walaupun sudah bertemu atau bahkan baru saja bertemu, pacar kamu masih kangen kamu. Ah, rasa rindu yang sulit dibendung. 

Maka dari itu, dia mau selalu ingin bertemu kamu untuk membalas rasa kangennya. 

5. Dia Ingin Bersama Kamu

Kenapa pacar selalu ingin bertemu? Mungkin dia ingin membina hubungan sama kamu lebih dalam. Dia mau lebih mengenal kamu, belajar bersama, bersenang-senang, dan saling mengisi. 

Juga untuk menciptakan memori bersama. Bagus bila kalian bisa saling bekerjasama membina hubungan yang sehat, saling mendukung, menyemangati, dan juga menghibur. Ya, itu adalah manfaat baik dari hubungan berkualitas bagus. 

Baca Juga: 10 Cara Pacaran Sehat Menurut Para Ahli (Ciri dan Tips Hubungan Sehat)

Alasan Buruk Pacar Selalu Ingin Bertemu

Walaupun demikian, ada alasan tidak menyenangkan yang harus kamu waspadai bila pacar kamu selalu ingin bertemu kamu dan jatuhnya malah berlebihan. Ya, dia cinta kamu, kangen kamu, dan ingin menghabiskan waktu bersama namun menjadi tidak sehat bila kamu tidak punya ruang dan waktu untuk dirimu sendiri karena sibuk pacaran. 

Bila semua waktumu untuk pacar sehingga kamu tidak menyelesaikan pekerjaan lain dan duniamu jadi sempit, nah itu bukan kisah cinta yang sehat.

Pahami alasan kenapa pacar ingin selalu bertemu dalam konteks toksik, sebagai berikut: 

1. Obsesif 

Khawatir itu bukan cinta tapi obsesi saja pada kamu. Atau, dia memiliki bayangkan atau ide yang terlalu sempurna tentang kamu atau hubungan dengan kamu yang tidak realistis.

Ingat, cinta dan obsesi itu jauh beda. Saat kamu jatuh cinta, kamu akan menyayangi dan membiarkan orang yang kamu sayang bertumbuh bersama kamu. Sementara obsesi adalah rasa ingin menggoda dan memiliki seseorang sepenuhnya yang tidak masuk akal. 

Orang yang obsesi biasanya ingin selalu melibatkan dirinya di hidup pasangannya tanpa pengecualian. Di antaranya ada rasa cemburu dan pikiran negatif tentang pacarnya, di mana dia menganggap bahwa saat dia jauh dari pacar maka pacar akan mengkhianatinya, sehingga dia ingin selalu di dekat pacarnya. 

Nah, kamu juga teliti lagi kenapa pacar selalu ingin bertemu kamu. Apakah itu cinta atau obsesi, kamu yang bisa merasakannya. 

Baca Juga: 24 Ciri-Ciri Toxic Relationship yang Harus Kamu Waspadai 

2. Posesif 

Ada tipe pacar posesif yang selalu mengatur hidup kamu dan mengikuti kemana saja kamu pergi. Dia tidak mau jauh dari kamu karena di kepalanya ada pikiran negatif tentang kamu. 

Dia juga ingin menguasai hidup kamu sepenuhnya. Nah, ini bukan konsep cinta yang murni dan benar. 

Baca Juga: 12 Tips Menghadapi Pacar Posesif 

3. Insecure

Kenapa pacar selalu ingin bertemu kamu? Mungkin karena dia insecure? Merasa tidak aman bila saat kamu jauh darinya, maka kamu akan macam-macam di luar sana. 

4. Needy and Clingy

Mungkin, kamu sedang kencan dengan pacar yang needy, clingy, alias bucin, dan tidak mandiri. Dia ingin selalu bersama kamu 24/7 dan mengetahui semua yang kamu lakukan. 

Tipe pacar seperti itu juga biasanya akan sangat menuntut kamu memenuhi kebutuhan hingga di luar batas. Kamu jadi tidak punya identitas diri kamu sendiri dan memberikan semua perhatian kamu untuk dia. 

Jadi, pahami kenapa pacar selalu ingin bertemu kamu. 

Pacaran Toksik:

Bila dia ingin bertemu setiap hari dan membuat kamu merasa: 

  • Tidak punya dunia lain selain dia.
  • Tidak punya ruang dan waktu untuk diri sendiri. 
  • Terganggu karena dia selalu menuntut.
  • Tidak bisa berkembang karena kamu sibuk mengurus dia. 
  • Tidak bisa mengerjakan hal lain atau tidak produktif karena kebanyakan pacaran. 

Baca Juga: Apa Itu Toxic Relationship? Ciri, Tipe, Penyebab, Cara Mengatasi, dll

Pacaran Sehat: 

Bila dia ingin bertemu setiap hari dan kalian merasa: 

  • Tetap menghormati batasan masing-masing. 
  • Tetap memberi ruang dan waktu bagi pasangan untuk bersama dirinya sendiri. 
  • Tetap memiliki waktu untuk keluarga, teman, komunitas, atau lingkungan. 
  • Tetap bisa berkembang dan produktif pada hidup masing-masing.
  • Saat bertemu belajar hal baru, seru, bahagia, dan memiliki quality time yang indah. 

Nah, itulah pembahasan lengkap tentang kenapa pacar selalu ingin bertemu. Itu sangat wajar karena kalian jatuh cinta. Namun, pahami mana yang toksik dan sehat. Semoga info ini membantu and have a good love life! 🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s