Ini Dia Cara Membuat Gebetan Penasaran

Ah, series membahas tentang gebetan dan proses PDKT tidak ada habisnya. Sekarang mari kita berdiskusi tentang cara membuat gebetan penasaran sama kita dalam pembahasan ini! 

Cara Membuat Gebetan Penasaran

Butuh strategi dalam mendekati seseorang. Kamu harus memiliki personaliti berkualitas, gaya bicara yang menyenangkan, dan pastinya keberanian. 

Nah, ada beberapa cara untuk membuat gebetan penasaran sama kamu dalam proses PDKT, di antaranya: 

1. Jangan Membuka Semuanya dalam Satu Waktu

Saat kamu sudah mulai intens bisa ngobrol sama gebetan, jangan kebanyakan curhat dan membuka semua tentang dirimu. Bukan berarti kamu menyimpan rahasia atau menutupi sesuatu, namun ya jangan blak-blakan banget di awal proses PDKT. 

Cerita sedikit demi sedikit. Biarkan dia yang bertanya dan mencari tahu. Tetap tunjukan personaliti atau kepribadian kamu, namun beri dia waktu untuk memikirkan kamu dan lebih penasaran lagi sama kamu. 

2. Persona Bagus di Media Sosial

Salah satu cara membuat gebetan penasaran adalah dengan branding diri kamu yang bagus melalui media sosial. Bukan berarti kamu harus ‘fake’, namun gunakan platform sosmed untuk memberi kesan yang baik bagi followers kamu. 

Juga bisa mengunggah hal-hal yang kamu sukai, tentang hobi kamu, perjalanan kamu, dan sebagainya. Bila konten kamu bagus, menarik, dan penuh arti, pasti gebetan akan penasaran mengenal kamu lebih dekat dan real

Nah, semoga person kamu di sosmed tidak beda jauh ya. Malahan, kamu di dunia nyata harus lebih menarik dari dunia maya. 

3. Memiliki Penampilan yang Baik

You are what you wear! Apa yang kamu pakai bisa mencerminkan kepribadian kamu. 

Bukan berarti orang-orang boleh menilai kamu dari penampilan luarnya saja. Tapi bagaimana pun, penampilan itu penting. 

Bila kamu bisa menarik hati gebetan dari penampilan kamu, nah bisa jadi dia akan penasaran juga sama personaliti kamu sebenarnya. 

Memakai baju yang pantas dan merawat diri juga bagian dari cara kamu mencintai dan menghargai diri sendiri. Ya, kita alihkan pandangan mereka dengan penampilan dan buat mereka stay dengan karakter kamu yang baik. 

4. Memiliki Personaliti yang Menarik

Cara membuat gebetan penasaran sama kamu tentu saja dengan personaliti yang baik. Ini adalah tentang diri kamu sebenarnya, mulai dari cara kamu bicara, cara berpikir, cara bekerja, dan sebagainya. 

Bila itu semua menunjukan kelas, berkarakter, humble, dan manis, wah orang-orang pasti ingin mengenal kamu lebih dalam. 

“Oh dia anaknya asik banget”, maka gebetan pun bisa semakin penasaran ingin masuk ke hidup kamu. Atau bila kamu tipe orang baik, sopan, lucu, pintar, pantang menyerah, dan memiliki karakteristik berkualitas lainnya, itu akan menarik hati orang lain untuk bisa dekat sama kamu. 

Baca Juga: Ini Dia Ciri-Ciri Gebetan Cemburu, Tanda Suka?

5. Tinggalkan Easter Eggs

Easter eggs maksudnya adalah teka-teki atau kode-kode. Daripada kamu menceritakan semuanya secara langsung, lebih fun kamu beri dia kode-kode tentang cerita itu. 

Eh, bukan berarti kode-kode bahwa kamu suka sama dia. Terlalu banyak kode nanti malah bikin dia bingung. 

Misalnya, dia bertanya apa lagu favorit kamu. Nah, kamu kirimkan penggalan lagu dari lagunya dan biarkan dia mencari tahu sendiri. Ah, dia pasti penasaran hehe

6. Berikan Kesan Misterius, Namun Jangan Kejam

Kebanyakan gebetan pasti sok-sok an jadi misterius yang akhirnya malah bersikap dingin, tapi itu malah jadi kejam. Boleh lah sedikit misterius, tapi tetap tunjukan perhatian kecil untuk gebetan kamu. 

Misalnya, tiba-tiba kamu chat ke gebetan bilang ‘’jangan lupa bawa jaket karena sore ini akan hujan dan dingin’’ tapi kemudian kamu hilang semalaman. Nah, begitu boleh juga.

7. Tarik Ulur Sedikit

Ini adalah cara membuat gebetan penasaran sama kamu, paling ultimate namun agak sedikit kejam. Saat gebetan kamu mendekat, kamu agak menjauh. Saat dia mulai menjauh, kamu mulai mengejarnya lagi. 

Bila kamu tahu cara yang benar, ini bisa berhasil. Namun bila tidak, kamu hanya bikin gebetan kamu pusing saja dan mungkin menyakiti hatinya. Jadi, mungkin cara ini tidak terlalu direkomendasikan ya. 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Gebetan Merasa Kehilangan Kita

8. Jangan Terlalu Ngebet

Jangan terlihat terlalu needy, baper, atau ngebet untuk dekat sama dia. Ya, kamu mulai jatuh cinta sama dia tapi dikontrol ya. Jaga harga diri kamu dan stay cool.

Kalau kamu tidak sabar dan anxious, gebetan bisa menjauh. Kamu harus lakukan proses PDKT ini dengan santai dan pelan-pelan saja. 

9. Beri Tahu Dia Kalau Kamu Akan Sibuk 

Ini ada cara membuat gebetan penasaran sama kamu. Misalnya, kamu bilang sama dia bahwa weekend ini kamu akan sibuk. Tapi kamu tidak cerita padanya kamu mau kemana dan bagaimana. 

Wah, itu pasti bikin dia penasaran banget. Nah, kamu boleh tetap mengirimkan chat atau foto dari aktivitas itu dan biarkan dia mengira-mengira apa yang sedang kamu kerjakan. 

Setelah selesai, ya ceritakan itu padanya dengan semangat. Bila itu sesuatu tentang pekerjaan, hobi, atau liburan pasti menyenangkan untuk jadi topik ngobrol ke gebetan. 

10. Beri Tahu Dia Kamu Punya Rahasia yang Ingin Kamu Bagi

Kamu: “Hey, kamu bisa jaga rahasia ga” 

Dia: “Bisa. Apa?”

Kamu: Tidak memberi tahu dia apa rahasianya. Wah, dia pasti penasaran. 

Kamu: Misalnya, memberi tahu rahasia yang isinya gombalan, “Rahasianya, aku suka saat rambut kamu digerai” 

Wah wah, itu bisa bikin gebetan baper sih 🤪

Baca Juga: 6 Ciri Gebetan Belum Move On dari Mantannya

11. Tetap Jaga Jarak Namun Diam-Diam Perhatian Juga

Selama proses PDKT, berikan perhatian kecil dalam porsi yang pas. Jangan kebanyakan dan jangan juga kurang. 

Kalian berjarak, namun buat komunikasi tetap lancar dan meaningful. Diam-diam beri dia perhatian tulus yang menghangatkan hatinya.

Itulah beberapa cara membuat gebetan penasaran. Semoga proses PDKT lancar ya! Have a good love life, lovers!

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s