Cara Memulai Chat dengan Gebetan yang Baru Kenal

“Ahh, susah banget memulai chat ke gebetan. Gimana caranya? Takut dan deg deg kan banget 😿” kata seseorang yang ingin memulai perjuangan PDKT. 

Cara Memulai Chat dengan Gebetan yang Baru Kenal

Walaupun hanya sekadar chat biasanya, rasanya pasti gugup banget untuk mengirimnya ke gebetan tersayang. Kamu takut tidak berhasil, tidak dibalas, atau chat kamu hanya diabaikan selama berhari-hari. 

Nah, jangan overthinking dulu. Kamu pasti bisa. Ikuti cara memulai chat dengan gebetan yang cuek berikut ini: 

1. Opening Line yang Menarik

Opening chat harus menarik perhatian dia. Ini seperti trailer film yang membuat kamu ingin menonton keseluruhan filmnya. Bila cuplikannya tidak menarik maka cenderung tidak laku. 

Nah, kamu harus memulai chat dengan punchline yang out of the box. Jangan hanya bilang, ‘hai, aku Raka anak teknik yang tadi ketemu kamu’. 

Cara mulai chat ke gebetan (misalnya dia anak akuntansi): “Hi, Ratna. Kira-kira anak akuntansi punya berapa kalkulator ya?”

Itu bukan pertanyaan biasa dan topiknya sesuai dengan gebetan kamu itu. Semoga ya pertanyaan itu bisa bikin dia senyum, balas, dan jadi penasaran sama kamu. 

Nah, coba kamu pikir-pikir ya punchline pembuka seperti apa yang tidak basi, menarik, dan pasti dia balas seperti contoh di atas. 

2. Hindari Pertanyaan Basi 

Jangan kamu coba-coba chat gebetan kamu dengan konsep basi seperti ini: 

  • ‘kamu di mana?’ 
  • ‘lagi apa?’
  • ‘udah makan belum?’ 

Duh, basi banget itu. Membosankan. Gebetan kamu pasti malas balas. 

3. Jangan Terlalu Serius 

Jangan juga kamu lontarkan pertanyaan serius seperti bahas silsilah keluarga, sejarah kota, atau lonjakan nilai inflasi saat ini. Yah, walaupun itu bisa jadi menarik, namun sepertinya bukan topik yang pas untuk memulai chat dengan gebetan. 

Lebih baik obrolan santai saja yang ringan dan lucu. Biarkan gebetan kamu merasa terbiasa lalu nyaman sama kamu. Kemudian, kamu bisa mulai menggali dan semakin dekat sama doi deh. 

Baca Juga: 8 Ciri-Ciri Gebetan PHP yang Baiknya Harus Kamu Tinggalkan Saja

4. Mulai dengan Topik yang Kalian Suka

Sangat menyenangkan bila kalian memang punya setidaknya satu hal menarik yang sama. Jelas saja, pasti kamu suka dia karena merasa punya banyak kesamaan ya. Itu lebih bagus. 

Bila kalian sama-sama suka Harry Potter, nah mulai bahas itu saja. Misalnya, “kamu masuk inget nggak mantranya Hermione?”. Kalian bisa mulai bercerita dan berdiskusi tentang topik-topik yang sama-sama kalian minati. Seru banget pastinya! 

5. Tanya Sesuatu yang Relate sama Dia Banget 

Mungkin saja kamu tahu berita terbaru tentang dia entah dari media sosial, temannya, atau kamu lihat sendiri. Nah, mulai bahas tentang itu dengan nada positif dan menarik. 

Misalnya kamu tahu dia baru nonton konser Ariana Grande, nah kamu bahas deh. “Hey, gimana konsernya semalam? Pasti seru banget. Lagu mana favorit kamu?” 

Tapi, hati-hati juga cara penyampaiannya. Jangan sampai kamu terkesan stalking atau kepo. Intinya, gaya chat kamu harus menyenangkan ya! 

6. Kirimkan Meme, Video Lucu, atau Sesuatu yang Menghibur

Cara memulai chat dengan gebetan cowok bisa dimulai dengan mengirim meme, video lucu, atau konten lainnya yang sedang hits dan menghibur. Ini bisa membuat gebetan kamu tersenyum. 

“Eh, kamu sudah lihat belum video viral abang-abang nyebur got di acara Uang Kaget? Kocak banget!” 

Semoga dia suka juga dengan konten konyol seperti itu. Semoga dia membalasnya dengan konten lucu lainnya. 

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Gebetan Susah Diajak Ketemu

7. Jadikan Hewan Peliharaan Kamu sebagai Topik

Orang yang punya hewan peliharaan cenderung lebih terlihat menarik di mata lawan jenis. Nah, bila gebetan kamu juga menyukai jenis peliharaan yang sama seperti kamu, misalnya kucing atau anjing, itu bisa jadi awalan chat PDKT yang seger banget. 

Awalnya obrolan kucing, berbagi foto anjing, lalu mulai deh PDKT. “Hey, kucing kamu merasa dirinya sultan ga seperti kucing aku yang gayanya udah kaya majikan?” 

8. Membangun Koneksi 

Sebenarnya poin 1-7 di atas bertujuan untuk diam-diam membangun koneksi di antara kalian. Tentunya untuk bertukar informasi, saling berbagi, belajar untuk mengerti, dan sebagainya. 

Bila respon dia baik, kamu pasti akan menemukan cara untuk membuat obrolan jadi panjang dan menarik. 

9. Jangan Spam

Jangan coba-coba spam gebetan kamu dengan banyak chat agar dia baca. Itu bisa jadi sangat menyebalkan. 

Walaupun kamu sangat semangat membahas suatu topik sama dia, jangan spam dia dengan obrolan tersebut. Chat kalian harus terjalin secara mutual, kamu chat dan dia balas lalu sebaliknya. 

Kalau kamu spamming, wah bisa jadi kamu diblokir sama dia besok pagi. 

10. Chat pada Waktunya 

Kamu jangan menunggu balasan dari dia. Santai saja. Dia akan balas kalau dia mau balas. 

Kamu juga harus rileks. Anggap saja ini seperti obrolan chat dengan teman sendiri seperti biasanya. 

Kamu balas pesan gebetan sesuai porsinya saja. Jangan Terlalu ngebet, needy, atau bingung. 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Gebetan Merasa Kehilangan Kita

Intinya, mulai chat gebetan dengan punchline menarik untuk membuat dia mudah mengenali kamu dan tertarik ngobrol sama kamu. 

Lalu, lihat respond dia dari waktu ke waktu. Lanjut ngobrol seperti biasa dan cari terus topik dan Informasi menarik tentang dia. 

Nah, bila dirasa sudah klik ya coba kamu ajak bertemu dan melanjutkan proses PDKT ke level lebih deep lagi. 

Itulah bagaimana cara memulai chat dengan gebetan dengan gebetan yang baru kenal. Semoga sukses! And have a good love life, lovers!

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s