Cara Memulai Chat dengan Teman Lama

Kehidupan orang dewasa yang keras mungkin membuat kamu ‘berpisah’ dengan sahabat lama. Ini cara memulai chat dengan teman lama agar terkoneksi kembali! 

Cara Memulai Chat dengan Teman Lama

Kamu dan teman-teman lama kamu yang dulu seru dan heboh namun sekarang sudah lama tidak komunikasi. Itu mungkin terjadi karena kehidupan berjalan, berpisah setelah kelulusan, atau ada hal-hal lain yang membuat kalian sibuk.

Bila sekarang kamu menyadari kamu merindukan hari-hari bahagia yang pernah kalian miliki dalam nilai persahabatan, yuk hubungi lagi mereka dalam positive vibes!

Berikut ini cara memulai chat dengan teman lama: 

1. Sapa lewat chat, “hi, apa kabar?”

Sebenarnya sangat mudah, buka kontak nomornya dan ucapkan, “Halo, apa kabar sekarang?” Bisa ditambahkan dengan ungkapan manis, “Sudah lama nggak ngobrol. I miss you!” 

Bila kalian memang teman kental atau teman dekat maksudnya, pasti sangat menyenangkan untuk terkoneksi kembali. Teman kamu itu juga pasti senang mendengar kabar dari kamu lagi. 

2. Balas unggahan dia di sosmed

Kamu bisa juga merespon unggahan terbaru teman kamu di media sosialnya. Terutama bila dia tipe yang jarang posting, wah ini waktu yang tepat untuk terkoneksi lagi dengannya. 

Respon sesuai dengan unggahan dia atau bisa langsung tanya saja, ‘hiiii sudah lama nggak kelihatan. kabarnya gimana?’

Ya, akhirnya sosial media bisa menjadi wadah yang tepat untuk menjalin komunikasi yang baik pada seseorang yang kamu kenal. Eh, tapi jangan hanya basa-basi di sosmed aja ya, sebaiknya lanjutkan obrolan bersama teman lama di chat langsung agar lebih dekat dan nyata! 

3. Chat dan sampaikan nostalgia

Cara memulai chat dengan teman lama adalah mengirim cerita nostalgia kalian dulu, tentang momen-momen seru yang pernah kalian jalani. Kamu juga bisa mengirim foto jadul lengkap dengan canda dan tawa. 

‘heeeii, inget nggak dulu kita pernah nonton konser d’masiv. seru banget ya!’ Ini bisa membangkitkan lagi memori, kenangan, dan koneksi kalian. Perasaannya pasti juga senang mengingat keseruan di masa lalu. 

Baca Juga: 17 Cara Memilih Teman yang Baik Sebagai Support System Kamu

4. Bahas sesuatu yang dulu sering kalian obrolin

Cara mudah terhubung dengan teman lama adalah dengan membahas sesuatu yang dulu sering kalian obrolin. Bila kalian cukup dekat, tentu banyak sekali topik seru yang membuat kalian cocok. 

Misal dulu kalian sama-sama suka bola, nah bisa bahas pertandingan terbaru dan membandingkannya dengan dulu. 

5. Tanyakan tentang keadaannya sekarang 

Menyapa ‘Halo’ kemudian bertanya kabar dan keadaannya sekarang. Misal terakhir kali kamu tahu dia baru lulus kuliah, nah tanya bagaimana sekarang. Bila kamu cukup dekat dengannya dulu bisa ucapkan, “heiii, maaf aku lama menghilang. apa yang aku lewati sejauh ini?” 

6. Beritahu kalau kamu mengingatnya 

Bilang jujur bahwa ada sesuatu yang mengingatkanmu padanya. Ini pasti sangat seru dan manis.

“Hi, Rara. Gimana kabarnya? Aku tadi abis nonton Squid Game terus aku inget kamu. Kamu dulu suka makan cumi-cumi, kan? Wkwkw”

6. Sharing tentang apa yang berubah sejak terakhir kali kalian komunikasi 

Kalian mungkin sahabat dekat yang tidak perlu komunikasi setiap hari tapi tetap komunikasi dari waktu ke waktu. Konsep komunikasi kalian juga cenderung jarang tapi dalam.

Bila begitu, ya selalu sapa dia Dan mulai percakapan berarti dengan update keadaan masing-masing. Saling memotivasi, menghibur, nostalgia, dan kembali setiap saat. 

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Harus Memilih Teman dengan Benar

7. Sapa lewat grup chat yang sudah lama hening

Nah, mungkin kamu punya satu group chat yang dulu seru banget tapi sekarang benar sepi. Coba sapa mereka lagi di group chat itu. 

Bisa dengan ‘halo’ yang sederhana, kirimkan meme, lagu, berita terbaru, atau bahkan kirim undangan ya hehe. 

8. Bisa telepon teman lama kamu juga

Ya, ada banyak cara memulai chat dengan teman lama namun panggilan telepon bisa jadi lebih berarti. Ini bila kalian dulu pernah sangat dekat atau memang suka telepon dulu.

Sampaikan kerinduan kamu padanya dan mulai bercerita serta terkoneksi lagi. Oh, tapi mungkin kamu harus izin dulu sebelum telepon agar tidak mengganggu atau mengejutkan dia ya. 

9. Langsung ajak nongkrong lagi

Jangan terlalu banyak basa-basi di chat. Sambungkan lagi nilai pertemanan atau persahabatan kalian secara nyata. 

Ajak dia jalan lagi, atau bertemu sebentar untuk ngopi-ngopi. Pasti membahagiakan bertemu dan terkoneksi lagi dengan teman lama.

Dalam sebuah studi di tahun 2016 yang dipublikasikan di Royal Society Open Science, orang-orang cenderung kehilangan kontak dengan teman lama memasuki usia 25 tahun. Wanita lebih cepat kehilangan kontak dengan temannya daripada laki-laki. 

Walaupun itu mungkin berarti circle pergaulan menjadi kecil dan hanya fokus pada beberapa teman/sahabat paling dekat saja, tetap baik untuk berkomunikasi lagi dengan teman lama setelah beberapa waktu. 

Nah, itulah beberapa cara berkomunikasi dengan teman lama lagi. Semoga informasi ini membantu kamu terkoneksi dengan teman-teman baik lagi. 

Referensi:

purewow.com/wellness/reconnect-old-friend?amphtml=true

bustle.com/wellness/ways-to-reconnect-with-a-friend-you-lost-touch-with 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s