Ciri-Ciri Mantan Masih Sayang dan Cinta sama Kamu

Ah, sudah putus namun apakah mantan berhasil move on dari kamu? Yuk, cek ciri-ciri mantan masih sayang tapi gengsi berikut ini! 

Ciri-Ciri Mantan Masih Sayang sama Kamu

Putus dan patah hati bukanlah hal mudah. Baik kamu dan mantan harus melalui masa berkabung, galau, dan berbagai bentuk kesedihan. Sangat baik bila akhirnya bisa move on, namun banyak juga mantan-mantan kekasih yang ternyata masih memendam rasa. 

Bagaimana kamu bisa tahu ciri-ciri mantan yang diam-diam masih sayang kamu? Berikut ini ciri-ciri mantan masih sayang dan cinta sama kita: 

1. Masih sering menghubungi kamu

Tanda mantan belum move on adalah saat dia masih sering menghubungi kamu, padahal urusan kalian sudah selesai. Mantan mungkin menelepon kamu atau chat kamu tiba-tiba. 

Terkadang, mantan mungkin selalu berusaha mencari topik untuk bisa ngobrol sama kamu. Entah berupa ucapan selamat di hari raya atau basi-basi membicarakan hal-hal yang tidak mau kamu dengar lagi. 

2. Kamu merasa mantan stalking kamu secara online

Kamu merasa bahwa mantan kamu masih peduli dengan hidup kamu karena kamu menangkap dia selalu stalking kegiatan kamu secara online. Bisa jadi aktivitas dia sering melihat, like, dan komen konten kamu di sosmed menandakan dia belum selesai sama kamu. 

Mungkin juga, kamu merasa dia membuat akun-akun palsu mencurigakan untuk stalking kamu di sosmed. Ya, ini sering terjadi saat mantan belum move on dan masih penasaran. 

3. Dia dingin, marah, atau tidak senang sama kamu

Ciri-ciri mantan masih sayang tapi munafik adalah saat dia menunjukan sikap yang tidak jelas. Bila kamu memang masih bertemu dengan mantan karena satu dan lain kepentingan, mantan mungkin menunjukan sikap dingin, marah, atau aneh pada kamu. Padahal kamunya sudah biasa saja dengan dia. 

Bisa jadi mantan memang masih mengelola perasaannya atau mengobati diri setelah putus sama kamu. Namun, ada kemungkinan juga dia bersikap tidak jelas begitu karena tidak bisa mengontrol perasaannya yang masih sayang sama kamu saat kalian bertemu. 

Baca Juga: Kenapa Mantan Menghubungi Lagi Tiba-Tiba? 

4. Mantan masih suka membicarakan kamu dan kamu tahu itu 

Bila dalam kehidupan sehari-hari kalian memang dalam satu circle, atau mantan mengenal teman dan keluarga kamu juga, kami bisa mudah mengetahui bila mantan masih membicarakan tentang kamu pada mereka. 

Dia mungkin menanyakan bagaimana kabar kamu pada teman-teman kamu. Terlebih lagi bila sebelumnya kalian memang pernah menjalani hubungan jangka panjang, mantan bisa saja menanyakan hal-hal tentang kamu pada orang-orang terdekat kamu. 

5. Dia masih berusaha masuk ke hidup kamu lagi 

Ah, ciri-ciri pacar masih sayang sama kita adalah saat dia masih berusaha masuk ke hidup kita. Kamu bisa melihatnya dengan jelas. 

Dia mungkin akan minta maaf, berjanji untuk berubah, atau bahkan memohon untuk kembali pada kamu.

Bisa juga dia mendekati kamu lagi secara tipis-tipis. Mulai dari DM kamu lagi, pura-pura bertemu kamu di tengah jalan, mengirim makanan kesukaan kamu, dan cara PDKT lainnya yang sudah kamu paham apa maksudnya. 

6. Berbicara hal-hal nostalgia indah tentang kamu 

Ciri-ciri mantan masih sayang sama kamu adalah saat dia mencoba membuka obrolan tentang nostalgia masa-masa indah kalian. Dia seperti ingin kamu mengingat lagi betapa hebat dan romantisnya kisah cinta dulu. 

Setelah nostalgia, dia mungkin berharap kamu menginginkan hal yang sama lagi. Karena diam-diam dia merindukan kamu juga. 

Baca Juga: 13 Cara Balas Dendam Terbaik untuk Mantan yang Jahat

7. Memberi tanda bahwa dia sedih atau kesepian tanpa kamu 

Kamu bisa melihatnya dengan jelas bila mantan kamu belum move on dari kamu. Dia terlihat sedih dan kesepian, terutama saat kalian sedang mengobrol. 

Bisa jadi, dia juga mengunggah konten-konten sedih di media sosialnya setelah putus sama kamu. Menandakan bahwa ada sesuatu yang hilang dalam dirinya saat kamu pergi. 

8. Mencoba memperbaiki kesalahan 

Mantan akan datang lagi pada kamu bila dia masih sayang kamu atau baru menyadari bahwa dia mencintai kamu. Cirinya, dia akan kembali dan berjanji untuk memperbaiki keadaan.

Dia juga akan berjanji bahwa dia akan berubah menjadi orang yang lebih baik dan akan memperlakukan kamu lebih baik juga. Ini sudah jelas ciri-ciri mantan masih sayang sama kamu. 

9. Mencoba untuk membuat kamu cemburu

Kamu bisa paham motif mantan yang sengaja membuat kamu cemburu. Misalnya, sengaja berbicara atau berperilaku manis pada lawan jenis saat kamu melihatnya. 

Bisa juga mantan mengunggah foto mesra dengan orang lain selepas kalian baru putus. Atau, terus membuat konten yang menyindir dan sengaja membuat kamu cemburu atau bahkan iri. 

10. Kencan dengan seseorang yang mirip kamu

Do you get déjà vu when she’s with you?

Do you get déjà vu? (Ah), hmm

Do you get déjà vu, huh?

– deja vu, Olivia Rodrigo

Pacar dia setelah kamu terlihat mirip sama kamu, entah dari penampilan atau bahkan sifat. Walaupun tidak bisa kamu pastikan, namun ada kecenderungan bahwa dia ingin menghadirkan sosok kamu lagi pada diri orang lain. 

11. Atau tidak kencan sama sekali karena masih menunggu kamu  

Sebaliknya, bila mantan belum move on maka ada kecenderungan kalau dia tidak akan memulai hubungan baru dengan orang lain. 

Pertama, sangat bagus bila dia memang sedang dalam proses penyembuhan. Kedua, bisa jadi itu karena dia masing sayang sama kamu sebagai pasangan dia sebelumnya. 

Baca Juga: Kenapa tidak bisa berteman dengan mantan pacar?

12. Berusaha menjaga komunikasi lebih lama

Padahal kamu sudah memutuskan hubungan demi kebaikan masing-masing, namun mantan yang belum move on akan mencoba terus agar obrolan kalian tetap lancar dan lama. 

Walaupun kamu tidak mau membicarakan apa-apa lagi, tapi dia akan terus menyambungkan obrolan. Ini karena dia mau lebih lama sama kamu dan berharap masih memiliki kesempatan untuk kembali.

13. Berusaha keras untuk tetap terkoneksi sama kamu

Bukan hanya sekadar obrolan, mantan (yang masih sayang) berusaha untuk tetap terkoneksi sama kamu dalam sisi emosional. Misalnya dia tahu kamu sedang ada masalah, dia akan berusaha untuk hadir buat kamu lagi. 

Bisa juga mantan kamu itu menunjukan perasaannya, perhatiannya, dan kepeduliannya sama kamu agar kalian bisa dekat lagi. Ya, ada banyak cara yang akan dilakukan mantan bila dia masih sayang dan tidak mau move on dari kamu. 

14. Tapi, bisa juga mantan masih mencintai kamu dalam diam

Ah, bisa jadi kamu tidak menemukan ciri mantan masih sayang tapi cuek. Karena mantan kamu tetap mencintai kamu dalam diam dan tidak menunjukan tanda apapun. 

Mantan masih sayang kamu namun tidak mau menginginkan kamu kembali karena dia sudah paham kenapa, itu bisa saja terjadi. Jadi, dia tidak berusaha apapun bahkan tidak menghubungi kamu lagi. 

Oh, saya pernah kencan dengan beberapa laki-laki yang faktanya masih sayang mantannya namun menyembunyikan itu. Jadi, mereka tetap mencoba menjalin hubungan dengan orang lain walaupun sang mantan yang itu masih dan mungkin  selalu ada di hatinya. 

Yah, itu beberapa ciri-ciri mantan masih sayang dan cinta sama kita. Selebihnya, itu keputusan kamu apakah sang mantan itu bisa masuk lagi ke hidup kamu atau kamu akan membiarkannya dia tetap memiliki perasaan sama kamu dalam diam. 

Sebaiknya, kamu jangan berhubungan dulu sama mantan setelah baru putus. Sembuhkan juga hati kamu hingga kamu siap menjalani hubungan baru atau tahu harus bersikap apa pada para mantan itu. 

Referensi: 

  1. ABELLO, CYRIL. 2021. 14 Signs Your Ex Still Loves You and Wants You Back. (Accessed on 11 November 2021). 
  2. Kate. 2017. 31 Signs Your Ex Still Loves You. (Accessed on 11 November 2021). 
  3. WMEA. 2019. 15 SIGNS YOUR EX STILL LOVES YOU AND WHAT TO DO ABOUT IT!. (Accessed on 11 November 2021). 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s