Cara Menghilangkan Bekas Ciuman di Leher  dengan Cepat

Ah, indahnya hasrat bercinta hingga meninggalkan bekas ungu, biru, kemerahan di kulit setelah ciuman. Yuk, cek bagaimana cara menghilangkan bekas cipok atau cupang di leher!

Cara Menghilangkan Bekas Ciuman di Leher  

Ciuman atau cipokan (hickey) sering menimbulkan bekas di kulit berupa warna kemerahan, biru, atau ungu yang baru timbul keesokan harinya. Bekas ciuman terjadi karena kapiler (pembuluh darah) di permukaan kulit pecah akibat hisapan atau gigitan pada kulit. 

Nah, darah yang keluar dari kapiler itu menyebabkan semacam memar atau lebam. Kamu mungkin merasa sedikit pegal pada bekas ciuman, namun ini cenderung tidak berbahaya.

Bekas ciuman atau cipokan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, antara 10-14 hari paling lama. Bila kamu merasa canggung bila ada yang melihat bekas itu, ini dia cara menghilangkan bekas ciuman di leher yang baru atau bagian tubuh lainnya: 

1. Kompres Air Dingin 

Cara yang pertama, kamu bisa mengompresnya dengan air dingin. Bisa dengan kompres menggunakan kain yang direndam air es, es baru, atau sendok yang sudah didinginkan. 

Kompres air dingin akan memperlambat aliran darah dari kapiler yang rusak serta mengurangi memarnya. 

Bila ingin menggunakan sendok, dinginkan di lemari es selama 30 menit lalu tempelkan pada kulit selama sekitar 10 menit. Kamu juga bisa merendam kain dengan air dingin lalu kompres di bagian bekas cipok itu. Lakukan beberapa kali selama 48 jam pertama. 

2. Gunakan Makeup 

Don’t doubt the power of makeup! Tutupi bekas cipokan itu dengan concealer, foundation, dan bedak.

Ini adalah trik lama yang selalu berfungsi. Bila semalam kamu habis cipokan dan pagi ini harus bertemu orang-orang di muka publik, ya gunakan makeup dengan benar! 

3. Aloe Vera 

Cara menghilangkan bekas cupang di leher selanjutnya dengan aloe vera atau lidah buaya. Aloe vera memiliki sifat antiinflamasi untuk mengurangi efek peradangan, pembengkakan, atau rasa nyeri. 

Sebagian wanita juga ada yang memang menggunakan gel lidah buaya sebagai produk skincare mereka. Jadi, ini sangat mudah digunakan.

Oh ya, gel lidah buaya juga efektif untuk meredakan mata bengkak ya bila pria yang mencium kamu juga membuat kamu menangis setelahnya. Oops.

4. Krim Vitamin K 

Vitamin K bagus untuk kulit dan berperan untuk pembekuan darah. Aliran darah dari kapiler yang pecah itu dapat dibekukan dengan krim vitamin K khusus kulit. 

Oleskan krim vitamin K itu di kulit bekas cipokan 1-2 kali sehari dalam 2 hari setelah bekas ciuman dimulai. Bila perlu, perbanyak juga konsumsi makanan tinggi vitamin K seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, daging unggas, atau daging babi. 

5. Krim Vitamin C 

Vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit dan juga berperan sebagai kolagen. Kolagen adalah jenis protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit. 

Jadi, cara menghilangkan bekas ciuman di leher adalah dengan mengaplikasikan krim vitamin C untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi memar di kulit. Serum vitamin C sepertinya juga akan bekerja dengan baik. 

6. Nanas

Kandungan bromelain pada buah nanas dapat meredakan peradangan dan pembengkakan. Coba oleskan potongan nanas ke bagian kulit bekas cipokan. 

Namun, pastikan tidak ada luka tergores atau luka terbuka, ya. Bila ada, mungkin sebaiknya tidak menggunakan nanas. 

Baca Juga: Adakah Perbedaan Bibir yang Sudah Ciuman yang Belum?

7. Peppermint Oil

Peppermint oil mengandung menthol yang dipercaya dapat mempercepat penyembuhan memar di kulit. Namun, jangan gunakan peppermint oil sendiri karena dapat memicu iritasi. 

Cara menghilangkan bekas ciuman di leher yang baru dengan peppermint oil:

  • Campurkan 1-2 tetes peppermint oil dengan 15 tetes carrier oil (misal jojoba oil atau almond oil). 
  • Oleskan dan pijat pada area kulit yang terdampak dengan lembut. 
  • Lakukan beberapa kali dalam 1-2 hari. 

8. Cocoa Butter 

Beberapa orang mengakui bahwa cocoa butter dapat menyembuhkan bekas luka, kerutan kulit, dan bahkan stretch mark. Anda bisa menggunakan skincare yang mengandung cocoa butter untuk pemakaian yang lebih mudah. 

9. Kulit Pisang 

Jangan buang kulit pisangnya, bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas cupang di leher. Oleskan dan biarkan kulit pisang di bagian kulit terdampak selama sekitar 30 menit. 

Kulit Pisang mengandung vitamin, nutrisi, dan antioksidan untuk menenangkan bagian kulit yang iritasi akibat cipokan yang terlalu hot

Baca Juga: 12 Manfaat Ciuman Bibir dengan Pacar

10. Gunakan Pakaian Tertutup

Tidak ada cara menghilangkan bekas cupang di leher dengan cepat. Beberapa bahan alami mungkin membantu, namun tidak bisa menghilangkan bekas ciuman merah dalam sekejap. 

Bila ada urgensi, ya sebaiknya pilih pakaian yang dapat menutupi bagian bekas cupang. Misalnya, gunakan baju model turtleneck, pakai scarf, baju lengan panjang, atau mungkin tutupi dengan rambut panjang kamu. 

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas cipok pada leher. Semoga informasi ini ada manfaatnya 😎

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s