Umm, Adakah Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan Lagi?

Dan semua orang seperti masih mencari ciri-ciri wanita tidak perawan seperti keperawanan adalah satu-satunya konsep berharga tentang wanita. Mari diskusi di sini dengan pola pikir yang lebih terbuka dan bijaksana. 

Apa Itu Keperawanan? 

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sejak dulu kala, perawan adalah sebutan untuk wanita yang sama sekali belum pernah melakukan hubungan seksual (penetrasi: hubungan penis di dalam vagina). Hal ini menjadi penting bagi beberapa kalangan sebagai indikator bahwa wanita yang masih perawan (sebelum menikah) adalah sosok yang baik hati dan sempurna. 

Hal ini terkait nilai moral, budaya, agama, dan adab yang berlaku dalam hukum sosial. Tentu saja, kita semua harus menghargai orang-orang yang memang menganggap keperawanan wanita adalah sebuah kehormatan. 

Namun di antara kepercayaan tentang keperawanan wanita itu, ada pemikiran yang rasanya tidak masuk akal. Di mana banyak orang (laki-laki) yang menganggap bahwa keperawanan wanita adalah satu-satunya hal berharga dari seorang wanita, tanpa melihat indikator lain dalam diri wanita tersebut. Banyak wanita yang sudah tidak perawan sebelum menikah dianggap sangat berdosa dan tidak berhak dicintai oleh laki-laki manapun. 

Oke, bila seorang wanita memang ingin menjaga keperawanan, maka itu bagus bagi mereka. Tapi bila seorang wanita tidak perawan lagi, itu sama sekali tidak mengurangi kecantikan atau kelayakannya untuk bahagia dan dicintai di hidup ini. 

Dan hari ini, setiap orang mengartikan ‘seks dan perawan atau kehilangan keperawanan’ dari berbagai hal dan aspek yang berbeda dan bahkan mungkin tidak terbatas. 

Baca Juga: Kamus Istilah Seks A-Z dan Artinya Lengkap

Adakah Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan Lagi? 

Penulis menerbitkan artikel ini untuk menyampaikan opini atau mungkin mengklarifikasi beberapa hal, kali ini tentang ciri-ciri wanita yang sudah tidak perawan lagi. Sebelumnya, mohon maaf bila opini ini mungkin tidak bisa kamu terima. Ya, kita berdiskusi saja. 

Beberapa website lokal menulis banyak ciri-ciri wanita tidak perawan dari fisik, termasuk: 

  • Payudaranya kendur dan mungkin jadi lebih besar.
  • Telapak tangannya pucat. 
  • Matanya terlihat memar. 
  • Punggungnya lebih besar. 
  • Hidungnya merah. 
  • Perutnya mengembang. 
  • Ciri-ciri wanita tidak perawan saat berjalan jadi tidak lurus atau lebih mengangkang.
  • Selaput darah robek akibat hubungan seksual. 
  • Dan berdarah setelah hubungan seksual menandakan wanita itu sebelumnya masih perawan. 

Umm, entah sumber dari mana tentang ciri-ciri wanita tidak perawan yang ditulis oleh banyak website mainstream, namun penulis ingin tertawa membaca mitos seperti itu.

Pasalnya, para pembaca harusnya cukup cerdas untuk memahami bahwa tidak ada ciri-ciri wanita tidak perawan yang bisa dilihat dari fisik wanita—mengingat definisi tentang seks dan perawan pada setiap orang mungkin berbeda. 

Lagi pula, ciri-ciri yang disebutkan tadi terdengar seperti perubahan fisik yang tidak menyenangkan—seperti hubungan seksual akan mengubah tubuh wanita jadi tidak cantik lagi? Itu menyebalkan sekali. 

Baca Juga: Apa Itu Fetish? Jenis, Ciri, dan Penyimpangan Seksual?

Sebelum Kamu Mencari Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan Lagi, Pahami Ini

  • Kenapa kamu ingin mengetahuinya? 
  • Apa yang kamu cari dari wanita? 
  • Apa pandangan kamu dan bagaimana cara kamu menilai wanita? 
  • Apa artinya keperawanan wanita itu untuk kamu? 
  • Bisakah kamu menghargai dan mencintai wanita lebih dari sekadar keperawanannya? 
  • Bagi laki-laki yang mencari ciri-ciri wanita tidak perawan lagi, coba pahami ini: 
  • Apakah kamu insecure? 
  • Apakah kamu punya masalah dengan masa lalunya bila dia sudah tidak perawan sekarang? 
  • Apakah kamu takut dia akan membandingkan kamu dengan pria sebelumnya? 
  • Apakah kamu tidak akan mencintai dia lagi bila dia tidak perawan? 

Bila kamu laki-laki yang ingin menikah hanya dengan wanita yang masih perawan, ya kamu bisa bertanya langsung bagaimana pengalaman dia secara seksual. Tidak perlu mengira-mengira atau mencari ciri-ciri wanita tidak perawan sampai segitunya. 

Jadikan obrolan tentang seksual itu sebagai pengetahuan kamu tentang pasangan wanita, dalam konteks edukasi, yang sepertinya akan berguna bagi kehidupan setelah menikah nanti. (Tapi bila kamu ingin bertanya tentang keperawanan seseorang hanya untuk menghakimi wanita, maka sebaiknya jangan bertanya apa-apa lagi). 

  • Bila kamu menganggap wanita tidak perawan itu ‘berdosa’, sebaiknya kamu coba pikirkan lagi apakah pola pikir seperti itu masuk akal. 
  • Bila kamu hanya mencintai wanita itu karena dia masih perawan ting-ting, ummmmmmmmmm (mencoba mencari komentar terbaik). 
  • Tanyakan lagi pada diri sendiri kenapa kamu peduli bila wanita mungkin sudah melakukan sesuatu dengan vaginanya, dan pastikan kamu juga sudah cukup dewasa dan terbuka untuk membahas konten seperti ini. 

Wanita adalah makhluk indah luar biasa yang lebih dari sekadar vagina atau keperawanannya saja. Wanita bukan hadiah untuk dimenangkan, juga tidak bisa direndahkan hanya karena dia sudah berpengalaman dengan penis lain sebelum bertemu kamu.

Sebaiknya, cintai seseorang karena kamu ingin melakukannya dengan segenap hatimu.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s