Toksik, Ini Ciri-Ciri Wanita yang Harus Ditinggalkan!

Harta, tahta, dan wanita adalah tiga hal yang katanya membutakan laki-laki. Nah, mari membahas ciri-ciri wanita yang harus ditinggalkan agar kamu tidak terlena lagi. 

Ciri-Ciri Wanita yang Harus Ditinggalkan

Pria ketika sudah jatuh cinta pada wanita, dia bisa jadi sangat gila walaupun sang wanita tidak terlalu baik bagi hidupnya. Ya, pria bisa sangat dibutakan oleh yang namanya cinta. 

Sebutlah John Lenon yang dibutakan oleh cintanya pada Yoko Ono, hingga disebut-sebut sebagai faktor yang mengacaukan The Beatles. 

Bila kamu pria yang sedang menjalani hubungan dengan seorang wanita yang sangat kamu kasihi—namun dia toksik atau bila sahabat kamu menjalani hubungan toksik dengan seorang wanita, ini beberapa ciri-ciri wanita yang harus ditinggalkan: 

1. Posesif 

Posesif adalah perilaku di mana seseorang menuntut perhatian dan cinta dari orang lain secara sepenuhnya, bahkan dengan cara yang tidak masuk akal. 

Misalnya, pacar wanita kamu melarang kamu untuk pergi ke suatu acara dan bila kamu tetap pergi, dia akan terus menghubungimu setiap detik. 

Ini terjadi karena dia merasa tidak aman, curiga, gelisah, atau cemburu bila kamu mungkin selingkuh (misalnya) di luar sana. Ya, contoh hubungan posesif adalah bila pasangan kamu selalu melarang kamu dan menuntut kamu untuk melakukan hal-hal yang dia mau saja. 

Baca Juga: 12 Tips Menghadapi Pacar Posesif 

2. Tidak pernah merasa cukup 

Wanita yang tidak merasa cukup akan selalu meminta lebih. Mungkin dia mengatakan itu sebagai bukti cinta kamu padanya. 

Sudah kamu beri A, minta B, minta C, dan begitu seterusnya. Kamu pusing sendiri untuk memenuhi permintaannya yang sering tidak masuk akal. 

Dia juga punya ekspektasi yang tinggi pada kamu, dan kamu harus selalu berusaha untuk membuatnya terkesan. Tapi, apapun yang kamu lakukan dan berikan untuknya tidak pernah cukup dan dia tidak bersyukur. 

Bila kamu sedang menjalin hubungan dengan wanita yang seperti ini, sebaiknya coba kamu bicarakan padanya untuk memperbaiki kondisi tersebut. Bila kamu selalu berusaha memenuhi ekspektasinya dengan cara menyakiti dirimu sendiri, itu sama sekali bukan definisi dari hubungan sehat. 

3. Tidak bisa menghargai kamu 

Salah satu unsur paling penting dalam hubungan sehat adalah tentang bagaimana pasangan bisa saling menghargai dan pengertian. Mulai dari sering mengucapkan terima kasih, misalnya, untuk menghargai suatu hal yang pasangan kamu lakukan. Itu adalah hal sederhana yang sangat manis.

Bila pacar wanita sering menyalahkan dan tidak menghargai kamu saat kamu sudah berusaha memberikan hal-hal terbaik untuknya, umm itu red flags yang harus kamu waspadai. 

Walaupun kamu sangat mencintai dia dan katakanlah rela mati untuk hidup bersamanya, hubungan harus seimbang dan saling menghargai satu sama lain. Bila tidak, kamu akan menemukan dirimu sendiri merasa sedih karena pasangan kamu tidak pernah menghargai usaha kamu untuk membahagiakannya. 

4. Menuntut 

Ciri-ciri wanita yang harus ditinggalkan adalah dia yang selalu menuntut. Ya, kamu akan memberikan hal paling istimewa untuk pacar wanita kamu, tapi pasti sangat tidak menyenangkan bila dia selalu menuntut sesuatu dari kamu (terlebih hal-hal besar yang sama sekali tidak bisa kamu penuhi karena satu dan lain hal). 

Bila permintaan pacar wanita kamu berlebihan–itu sering terjadi dan itu membuat kamu sakit kepala–maka kalian butuh evaluasi bila mau hubungan tetap langgeng. 

5. Sulit komunikasi 

Ya, katanya wanita memang sulit dimengerti. Kebanyakan wanita juga sulit berkomitmen dengan baik dan menuntut sang pria untuk memahaminya tanpa dia harus mengutarakan apa yang dia mau. 

Nah, kemampuan komunikasi antar pasangan ini memang harus selalu dilatih. Caranya dengan meningkatkan bonding, saling mengerti, dan juga saling menghargai. 

Bila pasangan wanita kamu tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik entah karena satu dan lain hal dan sudah berlangsung lama hingga memicu masalah-masalah—ya berpikirlah untuk mengakhiri hubungan daripada kamu menahan sakit setiap waktu. 

Baca Juga: Apa Itu Toxic Relationship? Ciri, Tipe, Penyebab, Cara Mengatasi, dll

6. Pembohong

Ya, we don’t like liars in anyway. Bila kamu menangkap pacar kamu berbohong beberapa kali, ah maka itu tanda harus putus. 

Umumnya, satu kali bohong maka akan terus-menerus bohong untuk menambal kebohongan lainnya. Kamu tentu tidak suka dibohongi, kan. 

7. Penuh drama

Ciri-ciri wanita yang harus ditinggalkan adalah dia yang penuh drama. Apa pacar kamu suka membesarkan hal-hal kecil atau bahkan playing victims? 

Apa hubungan kalian selalu penuh drama tanpa akhir? Itu pasti juga membuat kalian sering bertengkar. Bila kamu tidak tahan dengan semua itu, pertimbangkan untuk putus saja. 

8. Merasa paling benar 

Ada ungkapan bahwa wanita tidak pernah salah. Padahal, dalam hubungan sehat harusnya pasangan bisa saling bekerja sama. Tidak boleh ada pihak yang selalu merasa benar atau selalu disalahkan.

Bila ada masalah, ya harus dievaluasi bersama. Bila ada yang salah, ya akui kesalahan lalu minta maaf. Bila memang tidak salah, jangan juga menyalahkan pasangan namun utarakan itu dengan baik atau ajari agar tidak salah lagi. 

Baca Juga: 34 Tanda Harus Putus Sama Pacar Kamu Sekarang!

9. Terlalu manja 

It’s tricky! Kebanyakan pria suka wanita yang manja karena membuat pria merasa seperti superhero. Wanita manja juga terlihat sangat imut. 

Namun, ini bisa menjadi bumerang. Wanita yang kelewat manja bisa menjadi tanda bahwa dirinya tidak mandiri dan akan selalu ketergantungan sama kamu (dalam konteks kurang positif), ya disebut juga dengan bucin. 

Bila begini, pria bisa merasa kewalahan dan tidak nyaman karena wanita manja juga cenderung merampas kebebasan pria dalam hidup.

10. Tidak setia

No, you don’t wanna be with someone who ain’t loyal to you. Bila pasangan tidak setia, dia tidak berhak mendapatkan cinta kamu. Begitu saja konsepnya. 

11. Toksik

Ciri wanita yang harus ditinggalkan adalah apabila dia sudah toksik sama kamu atau kalian memiliki hubungan toksik. Sepertinya, poin no 1-10 adalah contoh dari toxic relationship, ya.

Sadari saja pada dirimu sendiri, apakah kamu bahagia dalam hubungan tersebut? Apakah hubungan kalian cukup beracun untuk bisa saling menyakiti? 

Cek di sini ciri-ciri toxic relationship. 

Nah, itulah beberapa ciri-ciri wanita yang harus ditinggalkan. Ini mungkin jadi sulit saat pria sudah mencintai wanita tersebut dengan setengah mati.

Sebaiknya, evaluasi dulu hubungan kalian dan bekerjasama untuk memperbaiki hubungan. Bila perlu, konsultasi ke orang yang lebih berpengalaman yang kamu percaya atau konsultasi ke profesional untuk menyelamatkan hubungan.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s