Girls, Ini Ciri-Ciri Pria Setia dan Penyayang pada Pasangannya

Menjalani hubungan dengan pria setia dan baik untuk kamu adalah perasaan paling membahagiakan dan itu menjanjikan masa depan. Cek apa saja ciri pria setia menurut psikologi dalam pembahasan ini. 

Ciri-ciri pria setia dan penyayang pada pasangannya

Tentu saja setiap wanita Ingin memiliki pria yang setia sebagai teman hidupnya sepanjang masa. Namun, tidak mudah menemukan tipe pria sempurna seperti itu. 

Mungkin wanita harus menjadi setia dan sama baiknya untuk mendapatkan pasangan yang setipe. Bila sudah menemukan seseorang, cek apakah dia memiliki ciri pria setia menurut psikologi berikut ini: 

1. Jujur sama kamu 

Seorang pria yang jujur sama kamu adalah tipe pria setia. Dia tidak menutupi apa-apa dari kamu.

Dia ingin menunjukan padamu semua tentang dia. Ini juga berguna untuk membangun kepercayaan dalam hubungan satu sama lain. 

Sebaliknya, pria tidak setia seperti selalu memiliki rahasia untuk disembunyikan dari kamu, entah rahasia di ponselnya atau rahasia di dalam kepalanya. 

2. Punya rasa kasih sayang dan cinta yang konsisten

Kamu tidak bisa menentukan seorang pria setia atau tidak hanya dalam satu malam.  Kesetiaan bersama rasa cinta dan tanggung jawab tumbuh dari waktu ke waktu. 

Kamu harus lihat konsistensinya padamu. Bagaimana rasa kasih sayang dan kepeduliannya selalu konsisten sejak hari pertama. 

Bila puh rasa sayangnya belum konsisten, namun seharusnya dia memberi perubahan yang membaik bila dia pria setia. Dalam artian rasa kasih sayang dia selalu bertambah dan bertumbuh dari waktu ke waktu. 

Dia juga bertahan sama kamu dalam suka dan duka. Dia berada di sisimu walaupun duniamu mungkin sedang tidak baik-baik saja. 

Baca Juga: 35 Signs He’s Boyfriend Material (No.12 is Everything!)

3. Menunjukan effort 

Ini adalah ciri-ciri pria setia dan serius yang harus diperhatikan. Bagaimana usaha dia untuk mendapatkan kamu, bagaimana dia meladeni kamu, dan bagaimana dia mempertahankan hubungan sama kamu walaupun hubungan tersebut mungkin sulit karena satu dan banyak hal. 

Nah, kamu bisa melihat usaha atau effort-nya itu dari waktu ke waktu. Bila dia tetap bertahan dan memperbaiki hubungan bersama kamu, itu ciri pacar setia dan serius. 

4. Menunjukan komitmen 

Menunjukan komitmen dalam artian dia menjaga kualitas hubungan sama kamu, dan terus meningkatkan bonding. Ini bukan sekadar komitmen palsu ‘aku mau menikah sama kamu’ di awal hubungan hanya karena kalian sedang berbunga-bunga. 

Tapi, komitmen serius di mana kalian juga sama-sama berusaha untuk mencapai tujuan bersama dan mungkin rencana hidup bersama hingga masa depan. 

5. Terbuka secara emosional 

Ciri-ciri pria setia pada pasangannya adalah dia terbuka secara emosional sama kamu. Dia menceritakan apa yang membuat dia bahagia, sedih, semangat, tentang impian dan kekhawatiran dia, dan apapun itu. 

Rangkaian cerita itu yang membuat kalian dekat secara emosional. Selain itu, kalian juga bisa saling menyemangati, terhubung, dan ya menumbuhkan rasa kasih sayang yang semakin dalam dan nyata. 

Baca Juga: 10 Cara Pacaran Sehat Menurut Para Ahli (Ciri dan Tips Hubungan Sehat)

6. Jarang cemburuan

Ah, cemburu bukan tanda cinta. Pria yang setia biasanya cenderung cerdas. Dia akan berbicara sama kamu bila ada sesuatu hal yang mengganggu pikirannya. 

Dia hampir tidak akan cemburu buta. Dia akan melihat kondisinya dengan jelas sebelum dia bertindak. 

7. Melibatkanmu dalam perjalanan hidupnya 

Ini adalah hal paling penting dalam hubungan, bukan sekadar ungkapan I love and you love me too. Tapi, tentang bagaimana kalian bisa saling mengisi kehidupan dan merasa hidup (feeling alive) bersama.

Kalian terlibat dalam cerita suka dan duka masing-masing. Dia membantu kamu saat kamu sedang kecewa, begitu pun sebaliknya. Ini juga bisa membuktikan kesetiaan masing-masing. 

8. Bekerja sama menjalani hubungan dengan baik 

Ciri pacar setia adalah dia mau bekerjasama dengan serius untuk menjalin hubungan dengan baik. Dalam artian saling mempelajari karakter satu sama lain, saling mengerti, mencari solusi bila ada masalah, dan ya ada untuk satu sama lain. 

9. Mendengarkan opini, saran, dan hal-hal yang kamu utarakan 

Pria yang baik dalam hubungan akan mendengarkan pasangannya. Entah itu tentang sebuah opini, saran, keluh kesah, dan apapun. 

Dia akan mempertimbangkan apa yang kamu katakan. Ya, kalian memang saling mendengarkan dan itu sangat bagus. 

Baca Juga: Bisakah Kamu Mencintai Seseorang Tanpa Syarat?

10. Percaya pada kamu 

Selain cinta, rasa percaya adalah salah satu faktor penting dalam hubungan. Bila tidak ada kepercayaan, tidak akan ada kesetiaan. 

11. Kamu bisa merasakannya

Insting atau firasat wanita itu sangat kuat. Bila seorang pria bajingan, wanita hampir bisa mencium aroma jahat itu. 

Terkadang wanita memang bisa mengandalkan perasaannya untuk memberitahunya bahwa pria ini baik atau tidak. Selain itu, orang-orang di sekeliling wanita itu juga memberi tahu bahwa pria yang dikencaninya pantas atau tidak.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri pria setia dan jujur. Kamu bisa melihat kesetiaannya sepanjang waktu dan kamu bisa merasakannya.

Ya, semoga pasangan kamu adalah orang setia dan sama baiknya dengan kamu. Semoga hubungan kalian penuh berkah dan kebahagiaan.

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s