Sudah Pasti Ini Ciri-Ciri Pacar Ingin Putus dari Kamu

Pacar tidak minta putus begitu saja. Dia sudah memberikan tanda-tanda bahwa dia ingin mengakhiri hubungan sama kamu. Pahami ciri-ciri pacar ingin putus pada artikel ini. 

Ciri-Ciri Pacar Ingin Putus

Sama seperti PDKT, akhir menuju putus juga ada prosesnya. Ini mudah dilihat saat pasangan sudah tidak seperti dulu lagi. 

Pacar kamu mungkin melakukan hal-hal sebaliknya seperti menjadi tidak perhatian sekarang, sulit komunikasi, sering marah, atau tidak semanis dulu lagi saat dia tidak menginginkan hubungan bersama kamu lagi. Dia pelan-pelan berjalan jauh dari kamu. 

Bila kamu sedang mengkhawatirkannya, cek ciri-ciri pacar ingin putus berikut ini: 

1. Dia Menghindar dari Kamu 

Tanda pacar ingin putus dari kamu, dia akan menghindarimu dari semua aspek kehidupan, termasuk: 

  • Sulit diajak komunikasi.
  • Pacar slow response. Sangat slow response. 
  • Balas chat lama atau bahkan tidak dibalas berhari-hari.
  • Telepon tidak diangkat. 
  • Bila pun telepon, itu hanya sebentar atau percakapan tidak seru. 
  • Tidak mau diajak bertemu. 

Intinya, saat pacar kamu tidak mau lagu berhubungan dengan kamu atau minta putus maka dia akan berusaha menghindar dari kamu bagaimana pun caranya. 

Baca Juga: 34 Tanda Harus Putus Sama Pacar Kamu Sekarang!

2. Dia Dingin atau Cuek pada Kamu 

Bila dia dulu perhatian, selalu ada buat kamu, peduli pada kamu, dan selalu mendengarkan kamu, sekarang dia sangat cuek dan dingin. Jangankan untuk hadir memperhatikan kamu, dia mungkin juga melupakan hal-hal tentang kamu pelan-pelan. 

Dia mulai jarang bertanya tentang bagaimana hari kamu dan dia juga malas cerita tentang hari-harinya atau perasaannya bahkan saat kamu bertanya. 

3. Dia Punya Banyak Alasan untuk Tidak Berurusan sama Kamu 

Pacar kamu mulai memiliki banyak alasan (tidak masuk akal) untuk tidak komunikasi atau bertemu sama kamu.

Misalnya kamu ingin bertemu di akhir pekan, dia akan bilang tidak bisa karena berbagai alasan, seperti sedang kerja, urusan keluarga, menguras sumur, kerja bakti dengan tetangga, kucing teman meninggal, Ingin menyelesaikan series, rambut rontok, belum gajian, banyak tugas, kaki kudisan, dan sebagainya. 

Alasan-alasan itu terus ada hingga kamu tidak mendengar kabarnya lagi. Bila dia tidak memberi alasan, maka dia menghilang. Dia tidak bisa bahkan sekadar membalas pesanmu dengan jelas.

Dia juga sibuk sendiri dengan dunianya tanpa kamu. 

4. Kamu Coba Kejar, Dia Semakin Lari 

Kamu pasti merasakan ciri-ciri pacar ingin putus. Perasaan kamu gelisah dan bingung. Kamu mulai kehilangan dia, maka kamu mencoba mengejarnya. 

Kamu butuh penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang salah. Beruntung bila dia punya kemampuan untuk menjelaskan bahwa dia ingin putus saat ini dan memberimu closure.

Ada tipe pacar menyebalkan yang tidak bisa bilang putus secara langsung, tapi malah menggantungkan hubungan seperti itu. Jadi semakin kamu mengejarnya, dia semakin lari jauh.  

Baca Juga: Kapan Harus Putus dengan Pacar? Ini 10 Tanda Hubungan Harus Diakhiri

5. Sering Bertengkar 

Tanda pacar ingin putus dari kamu adalah saat kalian lebih sering bertengkar daripada sayang-sayangan. Kalian mungkin tidak bertengkar hebat, namun sepertinya selalu ada perdebatan yang tidak perlu tentang hal-hal kecil. 

Setelah berdebat, kalian juga sulit berbaikan. Bisa jadi, pertengkaran dan masalah itu terakumulasi jadi bom yang siap meledak kapan saja. 

6. Dia Berhenti Berusaha 

Tanda yang sangat jelas saat pacar ingin berpisah adalah dia berhenti berusaha untuk hubungan kalian, untuk kamu. Dia berhenti berbicara tentang rencana masa depan dengan kamu. 

Pacar berhenti komunikasi dan tidak mencari solusi atas permasalahan yang ada. Kamu seperti berjalan sendiri dalam hubungan itu. 

7. Berhenti Menunjukan Ekspresi 

Kamu tidak tahu apakah dia sedang marah, senang, sedih, kecewa, atau apapun. Dia berhenti menunjukan emosi dan ekspresi sama kamu.  

Bahkan hal-hal yang dulu membuatnya marah, kini sudah tidak berarti lagi. Entah dia sudah lelah, atau kamu yang lelah, atau hubungan kalian seperti mati begitu saja. 

8. Tidak Memiliki Tujuan yang Sama Lagi

Tanda hubungan akan berakhir adalah saat kalian tidak memiliki tujuan atau pandangan yang sama lagi. Entah itu tentang hal-hal sederhana, konsep esensial, masalah kepercayaan, atau apapun itu tidak sejalan lagi. 

Perbedaan yang kalian punya juga membuat kalian bertengkar, padahal seharusnya kalian bekerja sama untuk bisa jalan beriringan. 

9. Kamu Bisa Merasakan Dia Pelan-Pelan Pergi dari Kamu

Kamu tahu itu dari dalam hati kamu. Kamu merasakan ada yang salah dan hubungan itu tidak bisa berjalan baik lagi. 

Perasaan kamu berbicara bahwa dia ingin pergi dari kamu. Kamu juga melihat itu dari perilakunya pada kamu. 

Baca Juga: 9 Cara Memantapkan Hati untuk Putus

10. Tidak Ada Cinta Lagi

Dari sisi kamu, kamu akan semakin menghujani dia dengan cinta dan kasih sayang melimpah saat kamu merasa dia berubah atau menjauh. Dari sisi dia, dia sudah berhenti memberimu cinta, kasih sayang, dan kepedulian yang berhak kamu dapatkan. 

Huh, itu beberapa ciri-ciri pacar ingin putus dari kamu. Namun, ada juga beberapa tipe pacar yang tidak menunjukan tanda-tanda tapi pergi atau memutuskan hubungan begitu saja. 

Ya, jatuh cinta memang rumit. Hari ini dia mencintai kamu, besoknya tidak tahu bagaimana. Intinya, biarkan saja bila pacar mau putus karena kita tidak bisa memaksa orang untuk tetap tinggal.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s