Bagaimana Cara Membuat Pacar Tidak Marah Lagi Lewat Chat?

Pacar sedang ngambek dan mengirim banyak pesan yang berisi kesedihan dan kemarahannya. Cari tahu bagaimana cara membuat pacar tidak marah lagi lewat chat dalam pembahasan ini! 

Bagaimana cara membuat pacar tidak marah lagi lewat chat

Chat atau pesan singkat adalah cara komunikasi mainstream dan paling mudah. Kita juga selalu komunikasi dengan siapa saja lewat chat, termasuk dengan pacar saat dia sedang marah atau ngambek. 

Meladeni pacar yang ngambek lewat chat susah-susah gampang karena bisa memicu miskomunikasi atau membuat masalah semakin runyam. 

Bila saat ini kamu sedang bertengkar dengan pacar, ikuti beberapa tips membalas chat pacar saat dia sedang ngambek berikut ini: 

1. Tunggu dia selesai typing

Umumnya, pacar yang sedang marah akan mengirim banyak sekali pesan dalam satu waktu. Itu bisa jadi beberapa pesan dengan kalimat singkat atau mungkin kalimat panjang dan banyak yang isinya semua keluh kesah pasangan. 

Sebaiknya kamu tunggu dulu dia selesai typing, baru kamu membalasnya. Ini sama seperti kamu membiarkan dia menyelesaikan ucapannya, baru kamu menanggapinya. 

Jangan sampai kamu memotong apa yang yang ingin dia sampaikan dalam ketikan pesan itu. Bila kamu buru-buru membalasnya, bisa jadi muncul misinterpretasi atau salah paham lagi. 

2. Pikirkan sebelum membalasnya 

Ya, kamu harus mengidentifikasikan lebih dulu apa masalahnya. Kenapa pacar marah, apa yang dikeluhkan pacar, dan bagaimana kamu harus bereaksi. 

Di saat seperti itu, pacar kamu yang sedang ngambek mungkin meminta kamu membalasnya dengan cepat. Namun, kamu rentan mengirim pesan yang salah bila terburu-buru atau dalam kondisi tertekan. 

Kamu bisa balas pacar kamu dengan “Iya sayang, aku baca dulu ya. Kamu tenang dulu ya”. 

3. Kirim pesan yang menenangkan pacar 

Apapun masalahnya, coba buat dirimu tenang dan pastikan pacar kamu juga terkontrol di sana. 

Pasalnya, kamu hampir tidak bisa menyelesaikan masalah hanya dengan menjelaskannya lewat chat. Bahkan saat kamu mungkin sudah memikirkannya dengan matang, tetap saja sulit untuk memperbaiki keadaan hanya dengan menuliskannya dalam chat

Biarkan pacar kamu mengirim semua pesan berisi unek-unek atau kemarahannya. Kamu tetap harus membuatnya tenang sambil mencari solusi terbaik. 

4. Telepon pacar

Hanya membahas hal-hal penting atau mencoba meluruskan masalah lewat chat sepertinya tidak cukup. Sebaiknya, telepon pacar kamu untuk membahas hal-hal yang membuatnya kecewa. 

Obrolan di telepon bisa lebih jelas, dua arah, dan meminimalisir kesalahpahaman. Selain itu, kamu juga bisa menjelaskan banyak hal secara langsung dan terbuka. Bila tidak memungkinkan telepon, ya coba kirim pesan suara berupa permohonan maaf, penjelasan, atau lainnya. 

Misalnya, “Sayang, bukan aku ga mau membahas ini via chat tapi sebaiknya aku telepon ya biar jelas”. Atau, “Aku minta maaf bila itu membuat kamu kecewa. Tapi, bisakah kita bicara dengan tenang buat bahas ini secara langsung?” 

5. Kirim chat yang sesuai 

Pada dasarnya kamu bisa membujuk, meminta maaf, atau menghibur pacar kamu yang sedang marah lewat chat. Pastikan chat kamu jelas dan tidak ambigu, tidak memicu interpretasi lain yang keliru. 

Bicara secara langsung saja bisa memicu miskomunikasi atau salah paham, tulisan di pesan singkat pun bisa saja disalahartikan. Baca baik-baik semua pesannya, pahami isu yang membuat dia marah, tanyakan semua yang tidak kamu pahami. Jangan langsung menyalahkan dia atau balik memarahinya, karena kalian tidak akan baikan bila begitu.

Saat pacar marah, kamu mungkin harus sabar dan mengalah dulu. Ini demi menenangkan kondisi dia agar kemudian kalian bisa bicara dengan pikiran jernih dan tentu mencari solusi terbaik.

Baca Juga: 9 Cara Minta Putus sama Pacar dengan Baik-Baik Lewat Chat

6. Temui pacar 

Mungkin ada cara membuat pacar tidak marah lagi lewat chat, tapi sebaiknya temui pacar kamu untuk mengklarifikasi banyak hal. Setelah kamu bujuk pacar, minta maaf, dan menjelaskan lewat chat atau telepon, kamu harus menemuinya sesegera mungkin. 

Ini sebagai tanda bahwa kamu serius padanya dan mau menjaga hubungan tetap baik. Bila memang tidak memungkinkan bertemu, ya manfaatkan komunikasi secara digital sebaik mungkin. 

7. Kirim Emoji/Gif Lucu 

Setelah hubungan membaik, kamu bisa menghibur pacar kamu dengan mengirim emoji atau gif lucu. Ya, ini hanya untuk membuat obrolan di chat semakin hangat dan seru dengan pacar. 

Itulah beberapa cara membuat pacar tidak marah lagi lewat chat. Intinya, kamu bisa bujuk dia dengan pesan yang jelas dan segera membereskan masalah dengan komunikasi dan komitmen. Semoga informasi bermanfaat.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s