Kenapa Mantan Menghubungi Lagi Tiba-Tiba? 

Di malam yang indah ketika kamu mulai berdamai dengan diri sendiri, tiba-tiba ada mantan yang menghubungi kamu lagi. Cek kenapa mantan chat kamu lagi dalam pembahasan ini. 

Kenapa mantan menghubungi lagi tiba-tiba? 

Ketika sudah move on, tiba-tiba mantan yang dulu mematahkan hati kamu dan mungkin sudah menghancurkan hidup kamu datang kembali. Mantan menghubungi kamu tiba-tiba. 

Ada beberapa kemungkinan, itu kamu merasa kesal dan marah, bisa jadi kamu sudah sepenuhnya tidak peduli padanya, atau itu mengembalikan lagi semua memori dengan si mantan. 

Lalu, timbul pertanyaan kenapa mantan menghubungi lagi setelah sekian lama? Apa yang dia mungkin inginkan dengan mencoba komunikasi lagi sama kamu? 

1. Dia hanya ingin cek kabar kamu saja

Mantan kamu mungkin hanya ingin bertanya tentang kabar kamu: Mungkin dia memang peduli atau mungkin dia hanya penasaran saja dan mau tau apa kamu sudah move on serta apa kegiatan kamu saat ini selepas dia pergi. 

Ini biasanya terjadi di hari libur atau hari raya seperti lebaran atau natal. Mantan kamu biasanya menghubungi kamu untuk mengucapkan selamat di hari-hari spesial seperti itu, kemudian melanjutkan dengan bertanya kabar, namun tidak ada kelanjutan lagi (biasanya). 

Bila mantan selalu menghubungi kamu dengan cara itu, ya dia mungkin hanya ingin bertanya kabar saja atau basi-basi. Namun, bisa jadi dia memiliki motif terselubung. 

Dan sekitar 32% laki-laki menghubungi mantannya hanya untuk memberikan kabar dan kesehatan mereka. 

2. Dia bosan

Dia bosan dan kesepian. Kamu tahu, mantan-mantan yang menghubunginya kamu pada tengah malam atau dini hari karena dia sedang sendirian dan tidak bahagia. 

Menurut Gleeden, 37% laki-laki menelepon mantannya untuk menunjukan bahwa dirinya tidak bahagia. 

Dan itu (bisa jadi) karena pasangannya setelah kamu tidak membuat dia tidak bahagia atau dia merindukan kebahagiaan bersama kamu. Eits, bisa jadi dia hanya menyukai perasaan kebahagiaan itu yang kamu berikan, bukan sosok kamu sepenuhnya. 

3. Terbiasa menghubungi kamu 

Mantan terbiasa chat atau telepon kamu dan dia belum bisa melepaskan kebiasaan itu. Ini terjadi pada hubungan jangka panjang dan di awal proses perpisahan kalian. 

Berdaya data yang dilansir dari Times of India, 60% pria masih menghubungi mantannya karena kebiasaan (saat baru putus), sementara 31% pria masih tetap menghubungi mantannya walaupun tidak dibalas. 

Baca Juga: Kenapa tidak bisa berteman dengan mantan pacar?

4. Dia ingin mengekspresikan sesuatu

Penyebab mantan menghubungi lagi mungkin karena dia ingin mengekspresikan, menunjukan, atau mendapatkan sesuatu dari kamu. Maksudnya begini, mungkin dia merasa marah karena putus dari kamu dan dia akan tetap menghubungi kamu untuk menunjukan kemarahan itu, serta ingin membuktikan bahwa kamu yang salah atau semacamnya. 

Begitu juga untuk menunjukan perasaan lain seperti kesedihan. Mungkin juga ada kata-kata atau perasaan yang terkunci, patah hati, dan lainnya yang dia ingin kamu tahu. Mantan juga (bisa jadi) menghubungi kamu lagi untuk mendapatkan closure (penjelasan akhir) dari kenapa kalian putus atau kenapa kamu meninggalkan dia. 

5. Dia rindu kamu 

Kenapa mantan chat kamu lagi? Ah, mungkin dia (akhirnya) merindukan kamu. Dia kangen dengan kehadiran kamu dan hal-hal kecil lainnya yang baru dia sadari berarti untuk dia. 

Kamu bisa melihat dari seberapa intens mantan kamu menghubungi kamu dan apa yang dia coba bicarakan. Bila dia menyebutkan kembali hal-hal indah serta memori manis kalian dulu, bisa jadi karena dia kangen kamu sekarang. 

6. Atau rindu bercumbu dengan seseorang

Ohhhh, mantan menghubungi kamu lagi bisa jadi karena dia sedang ingin saja atau merindukan sentuhan kamu saja. Kamu bisa lihat, bila mantan hanya chat kamu di tengah malam atau akhir pekan atau dengan intro “ke sini dong, lagi sendirian nih” atau dengan slogan “Netflix and chill yuk nonton Squid Game” eh taunya modus lama bajingan yang lagi horny. 

Kamu harusnya sudah paham kan kelakuan mantan kamu seperti apa. Jangan biarkan dia mengambil keuntungan dari kamu seperti itu. Dia mungkin tahu kamu sayang sama dia tapi dia hanya memanfaatkan sesuatu saja dari kamu, ujung-ujungnya kamu akan menangis di balik bantal. 

Baca Juga: Kenapa Masih Memikirkan Mantan? 10 Alasan Masuk Akal

7. Dia menyesal

Kenapa mantan menghubungi kamu lagi? Semoga karena dia menyesal telah mematahkan hati kamu atau semacamnya.

52% laki-laki menghubungi mantannya untuk minta maaf atas segala kesalahannya, sementara 41% dari mereka ingin berteman dengan mantan setelah putus. 

Bila mantan kamu memang menghubungi kamu untuk minta maaf, kamu akan tahu itu. 

8. Dia ingin balikan sama kamu

Penyebab mantan menghubungi kamu lagi mungkin karena dia berniat untuk kembali sama kamu. Eh tapi, jangan terlalu senang dulu. 

Kamu harus memahami situasinya dengan seksama. Dulu kalian putus karena alasan dan rasanya akan sulit menerimanya lagi. Baiknya, pelan-pelan kamu pelajari apa tujuan mantan datang lagi ke hidup kamu. Apakah dia sudah berubah jadi sosok yang lebih baik? Apa kamu juga sudah jadi versi yang lebih baik? Apakah kalian bisa mencoba lagi dari awal dan apa itu sehat? 

Ya, kamu tahu itu. 

Baca Juga: Kenapa Mantan Masih Mau Diajak Ketemu? 10 Alasan Masuk Akal

Jadi, itu beberapa kemungkinan kenapa mantan menghubungi lagi. Bila mantan memang menghubungi kamu lagi, ya take it slow aja. Anggap saja itu bukan apa-apa, bukan kebencian atau rasa cinta yang hadir lagi. 

Kamu harus dalam posisi netral serta berhati-hati. Mantan kamu pernah membuat kamu patah hati atau bahkan mati suri, jadi jangan biarkan itu terjadi lagi saat dia mengetuk pintu di hidup kamu lagi.

Referensi:

Desai, Shikha. 2021. 6 reasons why your ex keeps texting you after breaking your heart. timesofindia.indiatimes.com/life-style/relationships/love-sex/6-reasons-why-your-ex-keeps-texting-you-after-breaking-your-heart/articleshow/82370384.cms. (9 Oktober 2021).

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s