Kenapa Gebetan Blokir Kamu Tiba-Tiba?

Sedang semangat PDKT, eh malah diblokir. Dalam pembahasan ini, mari pahami alasan kenapa gebetan blokir kamu padahal kamu sudah merasa cocok dengannya.

Kenapa gebetan blokir kita?

Tidak ada angin, hujan, dan badai eh dia tiba-tiba blokir kamu di WhatsApp atau media sosial. Tentu saja ini membuat kamu kaget, bingung, dan bertanya-tanya kenapa. 

Berikut ini kemungkinan masuk akal kenapa gebetan blokir kamu tiba-tiba: 

1. Kamu menyebalkan

Bisa jadi sebenarnya dia mau mulai komunikasi sama kamu atau diam-diam tertarik sama kamu. Namun, saat kamu melakukan hal-hal yang menyebalkan atau tidak bisa dia terima, dia jadi mundur begitu saja.

Misalnya, kamu bikin dia ilfeel, kamu terlalu agresif, banyak omong, atau mulai posesif padahal belum resmi pacaran. Kelakuan buruk kamu yang seperti itu membuat dia ingin jauh-jauh dari kamu dan akhirnya dia blokir kamu. 

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Mantan Blokir Kita

2. Dia menyembunyikan sesuatu

kenapa gebetan blokir kita? Bila tiba-tiba dia blokir kamu di media sosial, bisa jadi karena dia sedang menyembunyikan sesuatu. 

Dia takut ketahuan karena baru unggah foto sama cewek atau cowok lain dengan mesra, dia takut kamu stalking dia semua kamuflasenya di internet terungkap, atau dia memang tidak mau kamu tau tentang siapa dia sebenarnya. 

3. Dia nggak tertarik sama kamu

Bila gebetan tidak tertarik sama kamu, dia cenderung akan mundur pelan-pelan. Salah satu cara ekstrimnya, ya dia akan blokir kamu tanpa penjelasan. 

Bila gebetan memang blokir kamu, ya biarkan saja. Kamu juga tidak rugi-rugi amat. Mungkin kamu juga harus bersyukur karena sudah dijauhkan dengan orang yang tidak tau caranya berkomunikasi dengan baik. 

Maksudnya, bila dia memang tidak tertarik sama kamu ya dia bisa bilang atau jelaskan itu. Atau, tidak perlu sampai harus blokir kamu kan. 

Baca Juga: 19 Alasan Kenapa Dia Hilang Tiba-Tiba Seperti Hantu (Ghosting)

4. Dia sudah punya pasangan

Penyebab gebetan blokir kamu mungkin karena dia sudah punya pasangan baru dalam proses kalian sedang PDKT. Ini mungkin menyakitkan tapi ya mau bagaimana lagi.

Dia ingin fokus pada hubungannya dengan pasangan, dan kamu harus menerima itu. Saat kita diblokir, itu tandanya dia memang tidak mau komunikasi lagi. 

5. Dia ghosting

Ah, what a classic bad love scheme. Dia blokir kamu tiba-tiba adalah tanda dia ghosting. Dia menghilang. Dia kabur begitu saja. 

Ya, kita tidak bisa buat apa-apa lagi kalau begitu. Mungkin ikhlaskan saja orang-orang yang memutuskan untuk pergi dari kita. 

Kamu juga tidak butuh orang-orang yang tidak bisa tinggal, bertahan, dan berjuang bersama di hidup kamu. Jadi, ucapkan selamat tinggal untuk gebetan yang blokir kamu itu. 

Nah, itu beberapa alasan kenapa gebetan blokir kita tiba-tiba. Intinya kalau dia tidak mau berusaha dane sudah jelas-jelas mengabaikan kamu, ya itu jawabannya. Dia memang tidak serius dan kamu tidak perlu serius juga menanggapi manusia seperti itu. 

That’s it. Have a good day!

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s