13 Cara Balas Dendam Terbaik untuk Mantan yang Jahat

Ah, putus cinta dan patah hati dengan cara yang buruk bisa membuat kita membenci mantan. Kamu juga merasa sedih dan mungkin benar-benar depresi hingga tersirat dalam pikiranmu apa balas dendam terbaik untuk mantan. Mari bahas pada pembahasan ini! 

Balas dendam terbaik untuk mantan

Mereka bilang balas dendam terbaik untuk orang yang pernah menyakiti kita adalah dengan hidup bahagia sebaiknya-sebaiknya. Termasuk balas dendam pada mantan, untuk membuatnya menyesal dan menyembuhkan patah hatimu. 

Berikut ini beberapa cara balas dendam paling manis kepada mantan kamu yang ah sungguh bajingan: 

1. Move on 100% 

Tidak mencoba untuk menjadi bijaksana, tapi saat kamu terluka dan patah hati karena mantan kamu maka kamu harus berusaha move on sepenuhnya. Kamu tidak perlu memikirkan lagi tentang mantan kamu atau tentang bagaimana cara menyakiti dia. 

Hatimu sedang patah dan hanya kamu yang bisa menyembuhkannya sendiri. Coba lagi kumpulkan tenaga, energi, kepercayaan diri, cinta, dan kebahagiaan kamu yang hancur karena patah hati.

Saat kamu akhirnya menemukan dirimu lagi dalam versi lebih baik, kamu move on, maka kamu akan sepenuhnya bahagia, dan percaya saja bahwa kebahagiaan kamu adalah senjata paling ampuh untuk membuat orang-orang yang pernah menyakiti kamu menyesal. 

2. Jadi lebih sukses 

Balas dendam paling elegan pada mantan adalah dengan mencapai kesuksesan yang mantan kamu tidak sangka-sangka. Baik sukses di bidang pendidikan, karir, bisnis, hobi, dan sebagainya. 

Mantan kamu mungkin tidak percaya kamu bisa mencapai kesuksesan itu, tapi kamu harus bisa menunjukan dan membuktikannya bahwa kamu adalah orang yang hebat. Dan dia sudah kehilangan orang hebat itu. 

3. Penampilan lebih menarik 

Bagaimana cara balas dendam kepada mantan yang selingkuh? 

Salah satu strategi untuk membuat mantan menyesal adalah dengan memperbaiki penampilan fisikmu. Mulai dari menjaga berat badan, membentuk tubuh ideal, menggunakan pakaian terbaik, merawat kulit wajah, dan memperbaiki penampilan kamu secara keseluruhan. 

Ini akan membuat kamu merasa baik dan meningkatkan kepercayaan diri kamu juga. Ambil foto terbaik di tempat yang keren, saat melihatnya mantan kamu mungkin akan menyesal sudah meninggalkan kamu waktu itu. 

Baca Juga: Kenapa Masih Memikirkan Mantan? 10 Alasan Masuk Akal

4. Memiliki pasangan yang lebih baik dari mantan 

Cara balas dendam terbaik pada mantan tentu saja dengan meningkatkan kriteria pasangan kamu. Kamu harus memilih pasangan yang pastinya lebih hebat, lebih keren, lebih dewasa, lebih pengertian, dan lebih segala-galanya dari mantan kamu. 

Kamu malah yang akan menyesal karena pernah mencintai si mantan itu padahal kamu mampu mendapatkan yang lebih baik. Mantan kamu juga pasti minder sama kamu sekarang.

5. Mewujudkan impian kamu 

Apa saja mimpi kamu yang belum tercapai? Impian yang mungkin mantan kamu bilang kamu tidak akan bisa mencapainya. 

Kumpulkan lagi semangat, waktu, dan apapun itu bentuk usahanya untuk mencapai impian itu. Ini juga sebagai pembuktian pada diri sendiri bahwa kamu hebat dan kamu berhak mendapatkan semua hal terbaik.

Mantan kamu mungkin bisa menyesal karena dia pernah menyia-nyiakan potensi hebat di dalam diri kamu. 

6. Menerbitkan karya 

As a writer wannabe, aku akan menulis buku, kumpulan puisi, lirik lagu, atau mungkin skrip drama tentang kisah cintaku dengan si mantan. Itu akan membuatku merasa bahagia dan sekaligus membuktikan kemampuanku sebagai seorang penulis. 

Aku juga akan balas dendam pada mantanku seperti Taylor Swift balas dendam pada mantan-mantannya, ya Taylor menulis lagu-lagu tentang betapa buruk kisah cintanya dan itu adalah lagu-lagu terbaik yang pernah kamu dengar. 

Jadi ya, aku rasa balas dendam termanis pada mantan adalah dengan berkarya apapun itu bentuk karyanya. Kamu bisa mencurahkan dan mengekspresikan perasaan kamu dalam konsep terbaik dan terkeren. 

Baca Juga: Kenapa tidak bisa berteman dengan mantan pacar?

7. Menciptakan sesuatu yang dulu mantan kamu bilang nggak akan berhasil 

Dulu mantan kamu bilang masakanmu tidak enak? Sekarang kamu harus belajar masak dan bila perlu buka kedai makan paling enak di kota. 

Dulu mantan kamu bilang kamu gendut dan tidak menarik? Sekarang kamu harus rutin latihan di gym, diet, dan menjaga pola hidup hingga kamu menjadi wanita paling cantik atau laki-laki paling memikat yang tidak bisa dia dapatkan. 

Dulu mantan kamu bilang kamu miskin dan tidak berguna? Ayo bekerja keras, berdoa, meningkatkan kemampuan, dan terus berdedikasi pada bidang yang kamu geluti hingga kesuksesan kamu lebih dari sekadar uang yang banyak. 

Intinya, jadi versi diri terbaik yang mantan kamu dulu percaya kamu tidak bisa melakukannya, tapi kamu bisa melakukannya saat ini atau di masa depan. 

8. Menikmati hidup dengan bahagia

Nikmati hidup kamu dengan orang-orang yang sayang sama kamu sepenuhnya. Pergi jalan-jalan, makan enak, berkarir, berkarya, atau lakukan semua hal positif yang membuat kamu bahagia. 

Orang-orang akan menganggumi kamu dan mungkin iri sama kamu saat kamu memiliki hidup berkualitas. Sebagian dari orang-orang itu juga akan menyesal karena pernah menyia-nyiakan kehadiran kamu, ya itu mantan kamu. 

Itu beberapa cara balas dendam terbaik pada mantan kamu. Namun, sebaiknya lakukan itu semua untuk dirimu sendiri. Fokus pada dirimu sendiri, ya. 

Balas dendam terbaik untuk mantan dengan cara kreatif

Baiklah, kami punya lebih banyak cara balas dendam ke mantan dengan metode yang lebih fun dan mungkin sedikit gila. 

1. Membuat banner 

Bila mantan kamu benar-benar mengkhianati kamu dengan cara yang kurang ajar, kamu bisa membalasnya dengan cara yang kurang ajar juga. Misalnya, dia selingkuh dengan sahabat kamu. 

Balas dendam paling konyol adalah dengan membuat banner dengan kata-kata balas dendam untuk mantan misalnya bertuliskan, “Dear Tejo, selamat telah berhasil selingkuh dengan sahabatku Sutri. Semoga karma menyertai kalian”. Lalu, pasang banner tersebut di mobilnya, depan rumahnya, jalanan menuju rumahnya, depan kantornya, atau lokasi strategis lainnya yang bisa membuat dia malu. 

Bila kamu punya uang dan benar-benar ingin membalas dendam pada mantan, kamu bisa membuat iklan di billboard jalan atau membuat karangan bunga papan dengan konsep yang sama. Mantan kamu pasti akan malu. 

Baca Juga: 13 Bahaya Stalking Mantan (Jangan Stalking Mantan!)

2. Menyewa home band 

Apalagi cara keren balas dendam pada mantan? Dengan menyewa home band atau orkes atau sekumpulan pengamen dan minta mereka menyanyikan lagu atau genre lagu yang mantan kamu benci di depan rumahnya atau tempat nongkrongnya misal semalam suntuk. 

Minta mereka menyanyikannya dengan buruk, musik yang buruk, suara-suara yang bisa mengganggu mantan kamu dan bila perlu minta sang vokalis menyebutkan semua kesalahan mantan kamu sambil berteriak atau kalimat sarkas dalam nada-nada yang bisa membuat telinga mantan meledak. 

3. Tunjukan kamu bisa bahagia tanpa dia 

Atau mungkin kamu tidak perlu melakukan apa-apa selain menunjukan kebahagiaan kamu di hidupmu. Tunjukan bahwa hidup kamu sekarang jadi santai, no drama, dan bahagia karena tidak ada lagi sosok menyebalkan yang membuat kamu sakit kepala. 

Tunjukan bahwa saat dia keluar dari hidupmu, kamu jadi makhluk yang lebih positif, cerita, produktif, dan bisa menikmati hidup maksimal. 

4. Mempermalukannya di publik

Bagaimana cara membalas perbuatan mantan yang jahat sama kamu dulu?

Bila kamu cukup berani dan tahu konsekuensinya, kamu bisa memikirkan cara balas dendam ke mantan dengan mempermalukannya di publik. Namun, jangan terlalu mengumbar aib, berhubungan dengan keluarga, atau sesuatu yang sangat kasar. 

Cukup dalam bentuk yang tipis-tipis saja, savage, sarkas sedikit, dan kalau bisa tetap lucu. Misalnya, unggah konten di medsos foto kecoa dengan caption ‘my ex was the coolest cockroach atau mantanku adalah kecoa paling keren’. Sesuatu seperti itu.

5. Tidak ada 

Bagaimana cara balas dendam terbaik? Kamu bisa balas dendam pada mantan dengan tidak melakukan apa-apa. Jangan pedulikan dia lagi.

Ketidakpedulian adalah senjata terbaik untuk membuat mantan menyadari kesalahannya. Selain itu, kepala kamu juga akan jadi ringan dan kamu bisa fokus dengan hal-hal penting dalam hidup kamu saja.  

Itulah beberapa cara balas dendam terbaik untuk mantan. Kamu bisa melakukannya dengan cara yang lebih manis.

Pada dasarnya, mungkin jangan terlalu memusatkan pikiran untuk membuat mantan kamu merasakan kesakitan atau balas dendam, namun baiknya kamu berdamai pada dirimu sendiri hingga mantan kamu benar-benar tidak berarti lagi buat kamu dan seluruh hidupmu.

Referensi: 

  1. Gallagher, Brenden. 2016. 14 Ways To Get Revenge On Your Ex. vh1.com/news/241170/how-to-get-revenge-on-ex/. (Diakses pada 8 Oktober 2021).
  2. The Telegraph. 2021. 8 ingenious ways people have got revenge on an ex-lover. telegraph.co.uk/women/life/8-ingenious-ways-people-have-got-revenge-ex-lover/amp/. (Diakses pada 8 Oktober 2021).

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s