17 Arti Lain Kata Shit dalam Slang Bahasa Inggris 

‘Oh shit!’ Ada banyak definisi dan ekspresi dari kata shit dalam bahasa Inggris yang tidak selalu berarti kasar atau umpatan. Pelajari arti kata lain dari shits dalam bahasa Inggris pada pembahasan ini! 

Arti Lain Kata Shit dalam Bahasa Inggris 

Secara harfiah dalam kamus, shit artinya kotoran atau feses atau tai atau buang air besar dalam bahasa Indonesia. Namun dalam percakapan informal sehari-hari menggunakan bahasa Inggris, ada banyak arti dari kata shit untuk menggambarkan emosi, ekspresi, dan situasi. 

Tidak selalu berarti ungkapan yang kasar atau kotor, kata shit juga bisa berarti ekspresi kaget, senang, bingung, marah, atau bahkan sedih. Pelajari arti lain dari kata shit bahasa Inggris berikut ini: 

1. Ekspresi Marah 

‘Oh shit! How dare you do that to me!’

‘Sialan! berani ya lu kaya gitu sama gw!’ 

Di sini kata ‘shit’ bisa dimaksudkan seperti ‘astaga, sialan, sial’.

2. Ekspresi Kaget 

‘Oh shit! What was that?’

‘Astaga! Apa itu tadi?’

‘Oh shit!’

‘Oh, sial!’ sepertinya bisa juga berarti ‘ya ampun!’ dalam bentuk kalimat dan ekspresi paling tidak informal. 

3. Omong Kosong 

‘You are talking shit again?’

‘Kamu berbicara omong kosong lagi?’

‘I don’t have time for this shit’

‘Aku nggak punya waktu untuk omong kosong ini’

‘That’s bullshit’

‘Itu omong kosong’

4. Ekspresi Senang 

‘Oh, shit! yes I love it!’ 

‘Oh, sial! ya aku menyukainya!’

5. Mengumpat atau Ngatain Orang 

‘You are a piece of shit!’

‘Kamu bajingan’

6. Sesuatu yang Menyebalkan atau Tidak Berharga 

‘I am tired of your shit’

‘Aku capek sama kelakuanmu (yang menyebalkan atau membuat kesal atau semacamnya)’

7. Menyebut Seseorang yang Hina 

‘My ex is a shit, you know’. 

‘Mantan saya menyebalkan (slang: sampah, taik, bajingan, kurang ajar) kamu tahu kan’.

8. Ekspresi Tidak Peduli 

‘I don’t give a shit!’

‘Aku nggak peduli!’

Baca Juga: 40 Istilah Cinta dalam Bahasa Inggris dan Artinya

9. Ekspresi Serius atau Tidak Bercanda 

‘No shit! I swear I saw her with him!’

‘Serius deh! Sumpah gw liat dia sama cowo itu!’

10. Pujian Positif 

‘Shit man! It was such a great performance!’

‘Gilaaa! Tadi tuh keren banget pertunjukannya!’

‘This is the best shit! You are the best, girl!’ 

‘Gila ini keren banget. Lu emang yang terbaik!’

11. Ekspresi Tidak Suka atau Jelek 

‘This pizza tastes like shit!’

‘Pizza ini nggak enak banget!’

12. Ekspresi Saat Ada Kesialan Kejadian Buruk 

‘This shit happens again to me, just why?’

‘Gw kena sial lagi, kenapa sih?’

13. Idiom tentang Hidup 

‘Get your shits together!’

‘Urusin masalah lu dulu deh!’

atau ‘selesaikan dulu, benahi dulu hidup lu!’

Baca Juga: 55 Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Pacar  dan Artinya

14. Kata Lain untuk Aktivitas 

‘I’m doing good, I’m on some new shit.’ – Taylor Swift 

‘Aku baik-baik saja, aku sedang mengerjakan sesuatu yang baru.”

15. Ekspresi Sedang Kesal atau Mengeluh 

‘SHIT!’ artinya setara dengan umpatan bangsad, sialan, anying, dan semacamnya dalam ekspresi bahasa Indonesia. 

‘I had a shitty day!’

‘Aku mengalami hari yang buruk!’

16. Ekspresi Marah 

‘I’d beat the shit out of each one of them till they did what you said’

‘Aku akan menghajar mereka satu-satu sampai mereka melakukan apa yang aku katakan’

17. Kebohongan 

‘You are full of shit!’

‘Kebanyakan bohong luh!’

‘Are you shitting me?’

‘Lu bohongin gw ya?’

‘Stop talking hit!’

‘Berhenti ngomong (hal yang nggak bener atau hal bohong atau ngomongin orang)’

Itulah beberapa arti lain dari kata shit dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Ada banyak ekspresi, intonasi, dan situasi untuk menggunakan kata shit. Sepertinya ada banyak lagi arti ekspresi menggunakan kata shit yang tidak selalu berarti kata kasar. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan semangat belajar kata slang bahasa Inggris!

Reference: sentence.yourdictionary.com/shit

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s