10 Cara Membuat Cowok Baper Lewat Chat

Gimana ya caranya bikin cowok baper lewat chat tanpa terkesan agresif? Simak pada pembahasan ini! 

Cara Membuat Cowok Baper Lewat Chat

Pesan atau chat adalah salah satu media komunikasi yang paling umum dan bisa membantu kita untuk berhubungan dan terkoneksi dengan orang lain. Melalui chat, kamu juga bisa memulai PDKT dengan orang yang kamu suka, tahap awal sebuah hubungan. 

Walaupun susah-susah gampang karena mungkin terjadi misinterpretasi dari sebuah pesan, kamu tetap bisa membangun keterikatan emosional di awal dengan si dia melalui chat secara reguler. Berikut ini beberapa tips dan cara membuat cowok salting lewat chat

1. Buat Koneksi Emosional via Chat 

Awalnya, tentu kamu harus berkenalan sama dia. Kirimkan pesan berupa beberapa pertanyaan agar kamu bisa semakin kenal lebih dalam dengan dia dan membangun komunikasi dua arah yang baik. 

Kamu bisa membuka obrolan dengan cara klasik seperti bertanya tentang bagaimana hari ini, kemudian topik pembahasan bisa lebih digali lagi. Kamu juga bisa bercerita tentang dirimu saat dia bertanya balik.

Bila obrolan seperti itu kurang seru, coba kirim chat seputar pertanyaan tentang hobi dia, film favorit, kesukaan dia, atau topik santai dan menyenangkan lainnya. Bila dia sudah terbiasa ngobrol sama kamu dan menerima kehadiran kamu walaupun via chat, kalian akan terkoneksi secara emosional dan dia akan baper sama kamu. 

2. Gunakan Emoji 

Emoji is fun. Penggunaan emoji bisa membuat chat kalian lebih seru dan playful. Itu bisa menambah ekspresi dari kata-kata kamu untuk dia. 

Kadang-kadang boleh juga memakai emoji 🤗🤗 saat menanggapi cerita dia yang mengharukan atau sambil memberi semangat. 

3. Kirimkan Foto

Sesekali boleh kirimkan foto kamu yang cute untuk mewarnai harinya. Boleh juga kirimkan foto dari aktivitas kamu, benda yang baru kamu beli, atau foto-foto lain yang seru jadi obrolan.

Itu akan memancing dia untuk mengirim foto dengan konteks serupa tanpa diminta. Komunikasi dengan dukungan visual akan membuat kalian semakin dekat, dan lama-lama doi bisa baper sama kamu. 

Baca Juga: 13 Cara Bikin Baper Gebetan Lewat Chat 

4. Atau Video Lucu 

Buat dia tersenyum dan baper dengan mengirim video lucu atau meme klasik yang menghibur. Dia pasti membalas kamu sambil tertawa kecil, tanda bahwa dia menikmati percakapan kalian dan merasa senang. 

5. Bisa Pakai Voice Note Juga 

Bila komunikasi kalian mulai intens dan dia menunjukan sinyal baik dengan selalu merespon kamu dan obrolan selalu nyambung, kamu boleh sesekali mengirimkan voice note. Dia pasti baper mendengar suara kamu. 

Namun, kadang-kadang ada orang yang tidak suka mengirim voice note. Bila voice note kamu dibalas chat biasa, mungkin itu tanda dia bukan tipe orang suka voice note. Tapi tidak apa-apa, tetap kirim voice note sesekali karena mungkin saja dia merindukan suara kamu. 

6. Humor, Kirim Chat Lucu 

Cara membuat cowok baper lewat chat tentunya dengan membuat humor atau lelucon yang menggelitik. Cowok hampir tidak bisa menolak cewek yang lucu, dan katanya tidak banyak cewek yang lucu. 

Bila selera humor kalian ternyata sama, nah itu lebih mudah untuk kalian bisa lebih terkoneksi dan saling mengisi. Kamu dan dia bisa sama-sama baper. 

7. Tunjukan Kepedulian dan Perhatian

Beri tahu dia bahwa kamu peduli dan perhatian sama dia. Berikan respon yang baik untuk setiap topik dan cerita dia. 

Jangan lupa juga berikan dia dukungan. Namun, jangan terlalu agresif atau jelas. Biasanya cowok tidak suka perhatian yang frontal atau langsung bila baru kenalan. Bisa-bisa dia malah menjauh. 

Hanya bila kalian sudah cukup dekat dan dia juga terlihat tertarik sama kamu, baru kamu boleh menunjukan kepedulian secara langsung dan jelas, baik secara verbal atau tindakan. 

Baca Juga: 15 Ciri-Ciri Gebetan Naksir Kita

8.  Jangan Kirimkan Pesan yang Membosankan

Cowok tidak akan baper bila kamu selalu chat obrolan yang membosankan seperti “sedang apa, lagi dimana, atau sudah makan belum”. Itu tidak menantang buat cowok. 

Buat obrolan jadi tidak terlupakan dan berlangsung lama dengan pertanyaan tidak terduga seperti, “hey, lagu apa yang bikin kamu menangis saat kamu mendengarkannya?” Obrolan pasti jadi berarti, kamu bisa lebih kenal dia, dan ya semoga dia baper sama kamu. 

9. Saling Bertukar Informasi 

Beri dia sedikit clue tentang diri kamu dengan cara saling bertukar informasi. Bila membahas pasangan, beri tahu dia bahwa beberapa hal yang dia punya sudah sesuai kriteria cowok idaman kamu. Wah, dia pasti baper. 

10. Flirting Sedikit Saja

Cara membuat cowok salting sama kamu adalah dengan flirting tipis-tipis. Ya, goda dia dengan dirty joke sesekali. 

“Malam ini dingin ya, Desember sih. Andai aja ada yang menghangatkan. Eh 😅” 

Itulah beberapa cara membuat cowok baper lewat chat. Intinya kamu harus menyesuaikan dengan cowok itu karena setiap orang berbeda. Tunjukan bahwa kamu tipe cewek yang fun, seru, perhatian, dan pinter, namun jangan berpura-pura atau melebih-lebihkan diri kamu agar terlihat sempurna di hadapannya. 

Setelah chat kalian berjalan lancar dan nyambung, rencanakan pertemuan. Nah, saat kalian kencan itulah pendekatan yang maksimal harus dilakukan. Intinya kalau kalian satu frekuensi dan sama-sama saling menyukai, biasanya chat akan nyambung terus dan berpotensi menjadi hubungan romantis yang menjanjikan.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s