Apa Arti Ciuman di Leher? Nafsu atau Cinta?

Ada beberapa cara tipe ciuman, salah satunya ciuman sensual di leher. Apa makna ciuman di leher? Cinta atau nafsu saja? Pahami di sini. 

Apa Arti Ciuman di Leher?

Terkadang dalam kisah percintaan, tindakan lebih besar dari kata-kata. Seperti ekspresi cinta yang ditujukan dengan pelukan, kecupan lembut, hingga ciuman di leher.

Nah, pahami apa artinya saat pria mencium kamu di leher, bagian tubuh yang sensitif dan dinilai cukup menggoda: 

1. Romansa 

Ciuman di leher sering diartikan sebagai bentuk romansa antar pasangan. Ini sebagai bukti kedekatan, keintiman, dan hubungan yang dalam bahkan walaupun ciuman di leher itu dilakukan tanpa tujuan seksual. 

Namun konteks yang paling sering terjadi saat pasangan mencium kamu di leher artinya dia siap untuk menjalin hubungan kuat dan romantis sama kamu. 

2. Hubungan Lebih dari Teman?

Kecupan dan ciuman di leher bisa berarti pernyataan kalau kalian bukan sekadar teman. Namun, tidak bisa dipastikan kalau itu berarti hubungan romantis kalian serius atau hanya akan bertahan beberapa malam saja. 

Karena ya, kamu tidak mungkin mencium teman atau sahabat kamu di leher, kecuali kalian memang mau lebih dari itu. 

3. Menggoda dan Merayu 

Makna ciuman di leher adalah rayuan dan godaan yang sensual. Pacar kamu sedang bercanda sama kamu, memuji kamu, dan ingin melihat ekspresi kamu yang seksi itu saat sedang dikecup lembut. 

Baca Juga: 10 Cara Ciuman Agar Wanita Nyaman

4. Dia Mau Seks? 

Ciuman di leher bisa berarti dia sedang menggoda kamu untuk berhubungan seks. Leher adalah bagian tubuh yang cukup sensitif dan sensual. Ada banyak jaringan saraf di leher. Sedikit sentuhan saja bisa membuat kamu merinding, geli, bernafsu, hingga tidak tahan dengan sensasinya yang magis. 

Terlebih lagi bila pasangan kamu mencium kamu di leher sambil menyentuh bagian tubuh lain, merayu, dirty talk, atau gestur lain yang cukup seksi dan kamu tidak bisa menolaknya. 

5. Dia Nafsu Tanpa Cinta?

Arti tanda ciuman di leher bisa jadi hanya nafsu saja, bukan berarti dia menyukai kamu. Ciuman di leher mungkin hanya karena dorongan seksual, keinginan fisik, dan ketegangan seksual yang sudah tidak bisa ditahan lagi. 

Bila pasangan kamu suka mencium kamu di leher, tapi dia tidak menunjukan kepedulian, kasih sayang, atau tidak bisa berkomitmen sama kamu, itu sudah jelas hanya nafsu belaka atau dia hanya bermain-main dalam hubungan tersebut. 

Baca Juga: 20 Cara Ciuman agar Membuat Dia Melayang 

Nah, itulah beberapa makna ciuman di leher. Namun, setiap orang memiliki kisah masing-masing. Bila kamu ingin tahu apakah orang itu sayang sama kamu atau hanya mau berciuman saja, ya kamu harus melihat usahanya untuk menjaga hubungan kalian tetap romantis, langgeng, dan menjanjikan masa depan. 

Bila setiap kali bertemu dia hanya ingin berciuman atau menyentuh kamu saja tanpa adanya koneksi emosional dan komitmen, maka arti ciuman di leher itu hanya sebuah nafsu belaka yang tidak berarti-arti. 

So yeah, be careful with who you kiss. They could make you happy or they could leave you alone.

Referensi:

THORNE, ALICIA. 2021. What Does A Kiss On The Neck Mean?. (Diakses pada 25 September 2021).

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s