12 Ciri-Ciri Wanita Introvert Jatuh Cinta

Seorang introvert menyembunyikan perasaannya dari orang lain dan memilih untuk menyendiri. Namun, adakah ciri-ciri yang bisa dikenali saat seorang introvert jatuh cinta pada seseorang? Yuk, diskusi bersama tentang tanda-tanda wanita introvert jatuh cinta pada pembahasan ini! 

Ciri-ciri wanita introvert jatuh cinta

Kepribadian introvert adalah istilah untuk seseorang yang cenderung diam, hening, dan lebih suka sendirian. Orang introvert lebih fokus pada pikiran dan ide-ide di kepala mereka daripada dunia luar. Karakter tersebut membuat orang introvert sulit dikenali, misterius, tertutup, dan tidak bisa ditebak.

Bila kalian adalah laki-laki yang sedang mendekati seorang wanita introvert, mungkin kalian harus lebih berusaha dan sabar hingga dia benar-benar mau membuka hati atau sekadar bicara lama dengan dia. Kamu juga akan bingung tentang perasaan wanita introvert karena dia hampir tidak menunjukan ekspresi.

Apakah dia suka atau tidak suka dengan kamu? Jangan khawatir karena kamu masih bisa mengenali ciri-ciri wanita introvert jatuh cinta sebagai berikut: 

1. Diam-diam memperhatikan kamu 

Bila seorang introvert diam-diam menyukai kamu, satu-satu hal yang bisa dia lakukan adalah memperhatikan kamu dalam keheningan. Wanita introvert bahkan mungkin tidak punya kekuatan untuk bertanya tentang kamu pada orang lain atau bertanya tentang siapa nama kamu. 

Bila kamu yang mulai PDKT duluan sama wanita introvert, dia juga akan membuat banyak pertimbangan atau menyeleksi kamu lebih sulit seperti seleksi ujian PNS.

Kamu tahu bahwa orang introvert lebih suka diam dan menyendiri. Bila dia ingin bicara dengan orang lain, dia harus mempersiapkan dirinya dari jauh-jauh. Terlebih lagi bila dia menyukai orang itu, akan sangat sulit baginya untuk menunjukan itu. 

2. Mulai memberanikan dirinya untuk menyapa kamu 

PDKT dengan seorang introvert akan memakan waktu yang lama dan proses yang cukup sulit. Bahkan hanya untuk menyapa seseorang (gebetan), wanita introvert bisa sangat gugup, malu, bingung, takut, dan sebagainya. 

Jadi, bila kamu tahu gebetan kamu seorang introvert dan akhirnya dia mau menyapa kamu, itu adalah sebuah prestasi (walaupun hanya sapaan biasa). Kamu harus membalas sapaannya dengan ramah dan manis untuk kemudian memulai percakapan sederhana. 

3. Ingin berteman sama kamu 

Ciri-ciri wanita introvert jatuh cinta adalah dia akhirnya mau membuka dirinya untuk berteman sama kamu. Ya, tahapannya harus dimulai dari pertemanan yang tulus. 

Wanita introvert butuh banyak pertimbangan, analisis, dan harus kenal dengan orang itu lebih dalam agar dia bisa percaya dan dekat dengannya. Namun dalam proses pertemanan dengan wanita introvert bisa cukup sulit dan membingungkan.

Kamu harus pintar merangkulnya agar dia nyaman dengan kamu, menunjukan kepedulian yang tulus, loyalitas, membahagiakan, dan dapat menerima kondisinya. Kamu juga tidak boleh mengganggunya di dalam dunia introvert di kepalanya. 

Baca Juga: 10 Cara Introvert Mendapatkan Pacar dengan Cepat

4. Masih terlihat canggung namun dia mulai nyaman dengan kamu 

Pelan-pelan wanita introvert yang sedang kamu dekati itu akan memproses ini semua di dalam kepalanya. Dia sedang mengamati dan mengenali kamu orang seperti apa sebenarnya. 

Walaupun kalian sudah berteman, wanita introvert masih suka terlihat canggung, bingung, malu, dan diam, namun kamu bisa melihat dari mata dan gesturnya bahwa dia nampak mulai terlihat nyama dan agak santai bersama kamu. 

Maka jangan paksa dia untuk segera terbuka sama kamu. Biarkan dia mencerna hubungan kalian dan membuka pintu untuk kamu masuk ke hidupnya. 

5. Mulai mau bicara sama kamu

Dalam artian dia sudah lebih banyak bicara daripada pertama kali saat kalian baru berkenalan. Dia mulai menunjukan karakter aslinya dia, mau bercanda sama kamu, dan obrolan kalian mulai lebih panjang, lama, dan berarti. 

Kamu tahu bahwa orang introvert jarang mau bicara kecuali itu penting atau dengan seseorang yang dia kenal. Orang introvert sengaja membatasi percakapan dengan orang lain karena dia merasa tidak nyaman dengan itu. Dia mungkin akan tetap ngobrol sama kamu namun bukan tentang topik personal. 

6. Memperhatikan detail tentang kamu 

Ciri-ciri wanita introvert jatuh cinta selanjutnya adalah dia memperhatikan detail tentang kamu, bahkan sesuatu yang tidak kamu sadari. Selama introvert itu belum banyak ngobrol sama kamu secara personal, namun dia mungkin sudah menghapal kebiasaan kamu. 

Dia akan menunjukan bahwa dia tertarik sama kamu dari perilakunya. Misalnya, dia memesan kopi kesukaan kamu padahal kamu tidak pernah bilang padanya bahwa kamu suka jenis kopi itu. Kamu mungkin akan terkejut tentang bagaimana wanita introvert menunjukan rasa ketertarikannya pada kamu. 

Baca Juga: 7 Ciri Pasangan yang Cocok untuk Orang Introvert

7. Mulai bisa cerita sama kamu 

Bila menyukai kamu, pelan-pelan wanita introvert akan cerita beberapa hal sama kamu. Mungkin bukan cerita personal, namun topik umum lain namun dari perspektif seorang introvert. 

Bila begitu, itu tanda bahwa dia mulai nyaman sama kamu dan mulai buka pintu buat kamu. Kamu bisa lihat bahwa sekarang dia semakin ramah dan hangat pada kamu. 

8. Mau diajak jalan sama kamu 

Kamu tau, orang introvert tidak suka keramaian. Dia lebih suka menyendiri di ruangannya bersama semua ide dan pikiran di kepalanya, menikmati waktu untuk nyaman dengan dirinya sendiri. 

Bahkan dengan sahabat dekat, wanita introvert sering membatalkan janji. Bila ingin jalan-jalan pun, wanita introvert mungkin lebih suka sendirian. 

Nah, bila dia mengajak kamu kencan dan dia setuju, itu adalah keajaiban dunia. Dia merelakan banyak hal dan waktu untuk bertemu kamu dalam konteks hubungan personal, itu ciri-ciri wanita introvert jatuh cinta. 

9. Akhirnya mulai bisa terbuka sama kamu secara emosional

Dan tanda yang jelas saat wanita introvert jatuh cinta adalah akhirnya dia mulai terbuka sama kamu, untuk bercerita masalah personal, obrolan tentang masa depan, deep talk, dan sebagainya. Topik-topik sederhana yang membuat kamu lebih kenal dia. 

Dia juga menanggapi cerita kamu dengan ramah. Akhirnya, kalian memiliki obrolan berarti yang membuat kalian terikat secara emosional. 

Untuk sampai ke tahap itu, mungkin butuh waktu yang cukup lama dan usaha tingkat tinggi. Kamu juga tidak boleh mempermainkan karena seorang introvert sangat sulit terbuka pada orang lain, berarti dia mulai mempercayai kamu. 

10. Meminta bantuan atau nasihat ke kamu 

Orang introvert cenderung suka menyelesaikan apa-apa sendirian. Bila dia minta bantuan atau nasihat kamu, itu berarti dia merasa mulai bisa mengandalkan kamu atau kalian punya hubungan yang dekat. Dia mau melibatkanmu dalam hidupnya, begitu intinya. 

11. Mengizinkan kamu masuk ke dunia introvert-nya

Akhirnya dia mengijinkan kamu untuk mengetahui dia lebih dalam, kamu bisa masuk ke dunianya lebih dalam. Dia mulai menunjukan karakter aslinya, bertukar rasa, mengajari kamu bagaimana harus memahaminya, dan tentu memiliki koneksi emosional yang semakin dalam dari hari ke hari. 

Baca Juga: 6 Signs An Introvert Doesn’t Like You

12. Kalian mulai dekat dan terikat secara emosional

Kamu bisa merasakan bahwa dia mulai sayang dan peduli sama kamu. Kamu bisa merasakan cinta itu di antara dunia introvert dia yang misterius dan penuh ide-ide. 

Itulah beberapa ciri-ciri wanita introvert jatuh cinta yang bisa kami sebutkan. Daftar tersebut adalah kondisi yang umum terjadi, me as an introvert felt that, tapi mungkin cerita orang introvert lainnya bisa berbeda. 

Bila sekarang kamu sedang mendekati wanita introvert, gunakan pendekatan pelan-pelan, ramah, dan hangat. Bila kamu sudah berhasil masuk ke hatinya, mohon jangan patahkan.

Referensi:

Dadabhay, Yasmin. 2020. 10 (NOT SO OBVIOUS) SIGNS AN INTROVERT LIKES YOU. subconsciousservant.com/signs-an-introvert-likes-you/. (Diakses pada 19 September 2021).

Sigaud, Luba. 2020. 6 Ways To Know If An Introverted Woman Is Interested In You. medium.com/a-magical-space-for-the-introvert/6-ways-to-know-if-an-introverted-woman-is-interested-in-you-cbc505ff7486. (Diakses pada 19 September 2021).

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s