8 Ciri-Ciri Gebetan PHP yang Baiknya Harus Kamu Tinggalkan Saja

Gebetan PHP membuat kita bingung. Sebenarnya apa yang dia mau? Pahami ciri-ciri gebetan PHP dan cara mengelola perasaan kamu dalam diskusi ini. 

Ciri-Ciri Gebetan PHP yang Harus Kamu Waspadai

PHP adalah pemberi harapan palsu. Maksudnya, seseorang yang suka memberi harapan tapi itu semua tidak pernah jadi kenyataan. 

Dalam dunia PDKT, kita sering menemui istilah gebetan PHP. Orang yang kita suka atau mungkin menyukai kita, namun tidak jelas apa yang sebenarnya dia inginkan dan dia cenderung mempermainkan perasaan kita atau membuat kita salah paham atas perilakunya. 

Ketahui ciri-ciri gebetan PHP berikut ini: 

1. Bersikap sangat manis 

Proses pendekatan kalian tergolong cepat, cepat terkoneksi secara emosional dan merasa dekat. Dia memberimu perhatian penuh dan juga bersikap sangat manis. 

Kamu berpikir, “wah, sepertinya dia cocok denganku!” Kamu juga memiliki perasaan baik bahwa ini akan menjadi cerita cinta yang indah. 

Setidaknya, love bombing seperti itu terjadi di awal proses PDKT. Saat kamu berpikir hubungan kalian harus bisa lebih serius, dia mungkin menunjukan perubahan sikap yang membuat kamu bingung.

2. Lalu bersikap sangat dingin 

Setelah fase awal PDKT terasa sangat manis, dia akan menunjukan sikap dingin padamu yang tidak bisa dijelaskan. Mungkin dia akan jarang menghubungi kamu sekarang. 

Tapi karena kamu sudah mulai baper dan berharap, kamu akan menunggu di situ. Bahkan bila dia belum membuat kamu merasa baper, kamu tetap akan merasa bingung dengan sikapnya yang hot and cold begitu. 

Baca Juga: 15 Ciri Gebetan yang Harus Ditinggalkan

3. Tarik ulur terus 

Dia akan pergi sejenak, tapi muncul lagi. Dia akan membuat kamu merasa sendirian, lalu dia akan datang lagi menemani seperti pahlawan. Dia akan memanfaatkan situasi dan terus menarik ulur perasaan kamu. 

Seperti hari ini dia perhatian sama kamu, namun besok tidak tahu akan seperti apa. Dia akan mengubah aturan permainan setiap waktu dan kamu terpaksa akan mengikutinya sambil berharap kamu akan memenangkan dia. 

4. Dekat sama kamu tapi terasa jauh 

Setelah beberapa saat menghabiskan waktu bersama, bertukar cerita, jalan bareng, dan sebagainya, tentu kamu merasa dekat dengan gebetan kamu ini. Dia memberimu harapan dan harapan. 

Tapi, dia juga membuat kamu bingung. Setiap kali kamu memberanikan diri untuk membuat hubungan semakin dalam, dia seperti lari dari kamu. Hingga kamu merasa ada penghalang di antara kalian. 

Kalian mungkin masih bisa mengobrol bersama, berbagi, dan membuat memori, namun seperti tidak ada tujuan. Dia terlalu dekat untuk disebut sebagai teman namun juga terlalu jauh untuk disebut sepasang kekasih. 

5. Punya banyak alasan untuk menghindari kamu tapi tidak bisa melepaskan kamu 

Itu adalah ciri-ciri gebetan PHP saat dia punya banyak alasan untuk menghindar dari kamu. Misalnya, dia menolak saat kamu ajak bertemu atau dia sibuk dengan dirinya sendiri. 

Namun di waktu yang sama, dia juga tidak bisa melepaskan kamu. Mungkin dia menunjukan sedikit kepedulian, menjanjikan hal yang indah, menjual cerita emosional, tertawa bersama, atau sesuatu yang membuat kamu tidak mau lepas darinya. 

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Gebetan Susah Diajak Ketemu

6. Kamu merasa berjuang sendiri

Kemudian kamu merasa hanya kamu yang berusaha sendiri, ya walaupun hubungan kalian mungkin sudah cukup dekat. Kamu sering bertanya-tanya sendiri apakah harus lanjut atau tidak.

Saat kamu mulai menyerah, dia memberi kamu harapan untuk tetap berjuang, namun itu semua palsu. Dia mungkin juga melakukan sesuatu seperti dia menginginkan kamu dan akan berkorban untuk kamu, tapi kemudian dia hanya menggantung harapan itu. 

7. Dia membuat kamu ragu atas perasaan kamu sendiri 

Bila mau maju, seharusnya dia maju. Bila mau menyerah, seharusnya dia bilang dengan jelas bahwa hubungan kalian tidak bisa dilanjutkan karena satu dan lain hal. 

Namun sekarang, apa yang dia lakukan ke kamu malah membuat kamu merasa bingung atau ragu. Kamu mungkin juga akan merasa bersalah bila mundur, namun tidak optimis untuk maju. Ya, dia membuat kamu bingung atas perasaan kamu sendiri. 

8. Dia tidak mau komitmen

Padahal hubungan kalian sudah cukup dekat dan proses PDKT juga cukup lama. Rasanya mungkin sudah sama seperti sedang pacaran, namun dia belum memprioritaskan kamu. 

Ketika ditanya seputar komitmen, dia akan bilang “jalanin aja dulu”. Tanpa kepastian sama sekali. 

Dia mungkin juga takut untuk berkomitmen sama kamu karena satu dan lain hal. Sialnya, dia tidak bisa menjelaskan apa-apa. Dia tidak mau kamu pergi, tapi dia juga tidak mau komitmen untuk bersama. 

Itulah beberapa ciri-ciri gebetan PHP. Hati kamu akan menuntut kamu. Bila dia PHP, tidak serius, atau tidak baik untuk masa depan kamu, semoga kamu akan ditunjukan kebenaran dan faktanya segera.

Referensi:

Your Tango. 2021. If He Does These 5 Things, You’re In An Almost-Relationship That’s Going Nowhere. yourtango.com/2017303423/5-signs-youre-almost-relationship-and-its-going-nowhere. (Diakses pada 19 September 2021). 

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s