Kenapa Cowok Tidak Mau Pasang Foto Kita di Media Sosial?

Bertanya-tanya kenapa cowok tidak mau pasang foto kita di media sosial? Penggunaan media sosial bisa menjadi sumber pertengkaran bagi beberapa orang. Pahami alasan kenapa cowok kamu tidak mau posting foto, video, atau momen kebersamaan kalian di sosmed. 

Kenapa cowok tidak mau pamer foto pacar di media sosial? 

Mungkin kamu tipe pacar yang menganggap bahwa mempublikasi kebersamaan di sosial media itu penting, sebagai bukti cinta dan kebanggaan atas hubungan. Sehingga kamu akan marah, kesal, atau bingung saat pacar kamu tidak mau posting foto kalian padahal kamu sudah mengedit foto itu sangat bagus dan aesthetic

Jangan marah dulu sama si doi karena hal sepele seperti itu. Pahami kenapa cowok tidak mau pasang foto kita di media sosial dalam diskusi berikut ini: 

1. Bukan anak sosmed banget

Cowok kamu bukan anak sosmed atau tidak terlalu suka menggunakan sosmed. Ya, dia punya sosmed, tapi mungkin hanya dia gunakan untuk melihat meme, mengucapkan HBD ke teman lama, kabar dari musisi favoritnya, atau mencari inspirasi untuk hobinya. 

Kamu bisa lihat sendiri kebiasaannya menggunakan sosmed seperti apa. Dia bahkan mungkin tidak mengunggah fotonya sendiri. Foto terakhir dan satu-satunya mungkin diunggah pada tahun 2011. 

Bila begitu, ya kamu seharusnya paham kenapa cowok kamu tidak mau post foto kalian. Bukan karena tidak sayang sama kamu, tapi dia memang bukan bocah sosmed seperti kamu. 

2. Manusia introvert 

Bila cowok kamu introvert yang profesional, maka dia tidak akan mau meng-upload tentang kalian di sosmed. Bukan karena dia tidak bangga atau sayang sama kamu, namun memang begitu cara hidup seorang introvert. Dia tidak suka menjadi pusat perhatian baik dalam dunia nyata atau dunia maya. 

Daripada pamer pacar, dia mungkin lebih memilih untuk memperdalam dan memperkuat hubungan kalian. Ya, seharusnya kamu sudah belajar bagaimana rasanya kencan dengan seorang introvert mania. 

Baca Juga: 7 Ciri Pasangan yang Cocok untuk Orang Introvert

3. Menjaga privasi 

Pasangan kamu merasa hubungan percintaan kalian adalah sebuah privasi yang harus dijaga, tidak perlu diumbar. Contohnya Vincent Rompies yang tidak pernah menunjukan istrinya ke publik. 

Cowok kamu juga mungkid merasa hubungan kalian tidak perlu menjadi konsumsi publik karena buat apa juga harus begitu. Yang penting hubungan kalian berdua baik, dan hubungan kamu dengan orang-orang terdekat dia juga baik. Dan hanya orang yang benar-benar kalian kenal yang boleh melihat perjalanan hubungan kalian. 

4. Menyadari bahwa sosial media itu fake 

Kenapa cowok tidak mau pamer foto pacar di media sosial? Mungkin karena dia bukan termasuk orang-orang fake yang terlalu berusaha menunjukan konten percintaan yang aesthetic di media sosial, namun kenyataan tidak seindah itu. 

Kamu juga mungkin sudah paham bahwa foto atau video relationship goals atau konten pacaran yang sangat manis itu faktanya tidak seindah itu. Jadi, mungkin lebih baik membangun hubungan romansa yang romantis tanpa ekspektasi tinggi, namun tetap menjaga kualitas hubungan dari waktu ke waktu. 

5. Tidak mau mengumbar kemesraan 

Cowok kamu mungkin bukan tipe orang yang bisa bermesraan di depan kamera, dia juga tidak mau mengumbarnya. Di kepalanya mungkin bertanya, ‘buat apa ya?’

6. Dia pakai sosmed untuk tujuan lain 

Dia mungkin punya tujuan atau target market khusus untuk media sosialnya. Mungkin dia hanya mau unggah foto tentang olahraga, hobi tertentu, hewan peliharaan, pemandangan, lagu, atau konten lain yang sedang dia tuju. 

Dia merasa bahwa mengunggah foto kamu atau foto kalian bersama akan mengganggu konsep atau feed sosmed dia. Plus, dia tidak mau terlalu personal di sosmed. 

Baca Juga: 35 Signs He’s Boyfriend Material (No.12 is Everything!)

7. Banyak kerabat dekat di sosmed, sehingga tidak boleh sembarangan posting

Mungkin followers dia adalah orang-orang penting seperti bosnya, direkturnya, teman kerjanya, orang tuanya, keluarganya, gurunya, pak ustad dekat rumahnya, atau sosok lain yang dia tidak izinkan untuk melihat foto pacarnya, karena satu dan lain hal. Dia mungkin tetap share kebersamaan kalian via Wa status atau Instastory, tapi dengan menyembunyikannya dari orang-orang tertentu. 

8. Belum yakin dengan hubungan sama kamu 

Ada alasan lain kenapa cowok tidak mau pamer foto pacar di media sosial, yaitu saat dia belum yakin dengan hubungan kalian. Misalnya dia memang punya pengalaman buruk saat pacaran atau hubungan tidak pernah tahan lama, jadi dia tidak mau posting foto pacar di sosmed. 

Baca Juga: 9 Ide Kencan saat Pandemi, Pacaran Aman!

9. Menyembunyikan sesuatu dari kamu

Nah, ini alasan yang tidak mau kamu tahu tentang kenapa cowok kamu tidak mau posting foto kamu atau foto kalian sedang bersama. Mungkin dia menyembunyikan sesuatu? Mungkin ada hati lain yang dia jaga? 

Bila itu kekhawatiran kamu, tolong investigasi lebih dalam lagi. Pahami cara dia komunikasi sama kamu, usaha dia untuk bisa bersama kamu, silap dia ke kamu, dan bukti-bukti lainnya. Perihal dia mencurigakan di media sosial hanyalah satu dari banyak faktor tentang kualitas hubungan kalian. 

10. Trauma

Sebelumnya dia selalu mengumbar dan unggah foto pasangan di media sosial. Saat putus, dia harus menghapus satu per satu dan itu melelahkan. Itu salah satu alasan kenapa cowok tidak mau pamer foto pacar di media sosial lagi.  

11. Hanya menjadi dewasa dan bijaksana dalam menggunakan sosmed

Kamu yang lebih tahu bagaimana karakter dan sikap pacar kamu. Silakan tanyakan langsung kenapa dia tidak mau posting foto kalian di sosmednya. 

Pahami dan hargai bila dia tidak mau unggah kebersamaan kalian karena dia pikir itu sama sekali bukan tanda cinta, itu juga tidak akan meningkatkan hubungan kalian sama sekali. Dia mungkin tipe orang yang mulai bijaksana dalam menggunakan media sosial dan dia menghargai hubungan kalian dengan cara yang lebih hebat.

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s