6 Alasan Kenapa Pria Menjauh Setelah Ditolak

Ada beberapa alasan kenapa pria menjauh setelah ditolak. Dia mungkin menerima keputusan kamu, tidak mau mengganggumu lagi, atau menjaga harga dirinya sebagai laki-laki walaupun kamu sudah menolaknya. Cari tahu kenapa pria menjauh setelah ditolak pada pembahasan ini. 

Kenapa pria menjauh setelah ditolak?

Mungkin begini skenarionya, kamu dekat dengan seorang pria beberapa waktu belakangan dan akhirnya dia menyatakan cinta padamu. Karena satu dan lain hal, kamu menolaknya. Setelah itu, pria itu pun menghindar dari kamu. 

Dan di sini, kamu bertanya kenapa pria menjauh setelah ditolak. Ada banyak kemungkinan kenapa dia jadi bersikap dingin seperti itu, berikut di antaranya: 

1. Harga diri

Saat pria ditolak cintanya, dia cenderung akan menjauh demi menyelamatkan harga dirinya. Bila dia tetap berada di sekitar kamu setelah kamu tolak, itu akan membuatnya merasa kalah dan kecil. Plus, dia mungkin akan berpikir bahwa kamu bisa memanfaatkan dia setelahnya.  

Bukan berarti dia tipe pria yang mudah menyerah dan tidak mau berusaha lebih giat untuk mendapatkan kamu. Namun, dia harus mengumpulkan lagi harga dirinya dan agar tidak kamu rendahkan begitu saja karena kamu tidak menyukainya. 

2. Menerima keputusan kamu

Dia menjauh sebagai tanda bahwa dia menerima keputusan kamu yang menolak cintanya. Dia sedang berusaha untuk tidak mengganggu hari-hari kamu lagi. Begitu saja akhirnya. 

Baca Juga: 12 Cara Membuat Gebetan Kembali Lagi dan Tips PDKT

3. Dia harus move on 

Alasan paling masuk akal dan hampir benar kenapa pria menjauh setelah ditolak adalah karena dia mau move on dari kamu. Dia patah hati, kamu tahu itu. 

Dia harus mengobati luka itu, menyembuhkan dirinya, dan menghapus kamu dari impian masa depannya. Dan kamu tahu itu, mungkin butuh waktu beberapa minggu, berbulan-bulan, atau lebih lama lagi untuk move on

Jadi, sebaiknya kamu juga jangan ganggu dia. Kamu mungkin merasa bersalah juga, tapi ya lebih baik masing-masing dari kalian menenangkan hati dulu. 

4. Dia tidak memaksa kamu untuk membalas cintanya

Apa yang kamu pikirkan tentang pria yang sudah kamu tolak cintanya? Berharap dia masih mengejar-ngejar kamu? Atau, kamu pikir dia akan menunggu kamu hingga kamu membuka hati? 

Ah, dia akan menjauh sebagai sikap bahwa dia tidak memaksa kamu untuk membalas cintanya. Dia mungkin juga tidak bisa berteman sama kamu setidaknya untuk saat ini.

Mungkin dia akan berbicara lagi sama kamu suatu hari nanti. Mungkin dia akan mendekatimu lagi dengan cara yang lebih hebat, tapi untuk sekarang biarkan dia menjauh pergi ke matahari untuk mengembalikan energi dan kekuatannya lagi setelah patah hati karena kamu tolak. 

Baca Juga: 15 Ciri Gebetan yang Harus Ditinggalkan

5. Dia akan cari yang baru 

Saat kamu tolak dia, dia mungkin menjauh dari kamu dan segera cari yang baru. Bukan berarti dia memang tipe cowok nakal yang akan mendekati setiap orang lain.

Dia hanya menyadari bahwa kamu bukan jodohnya dan mungkin tidak cocok. Kemudian dia menemukan gebetan lain yang lebih cocok, maka dia akan jatuh hati pada orang lain tersebut.

6. Intropeksi diri

Biarkan dia mengambil waktu sebanyak-banyaknya untuk mengintropeksi diri. Dia mungkin merasa gagal, kecil, tidak berguna, atau kurang tampan setelah kamu tolak. 

Semoga dia tidak kehilangan dirinya saat kamu tolak. Semoga dia menjadi sosok yang lebih hebat, dan kamu juga bisa berteman dengan baik dengannya lagi nanti. 

Itulah beberapa alasan kenapa pria menjauh setelah ditolak. Logikanya sudah jelas, dia tidak mau berada di sekitar kamu lagi karena itu bisa membuatnya malu, kecewa, baper, atau semakin terluka. 

Semoga kamu menolak dia dengan cara yang baik ya. Semoga dia tidak benar-benar terluka karena itu.

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s