Kenapa Cowok Lama Balas Chat Padahal Online?

Ah, kamu sudah menunggu kabar darinya namun kenapa cowok lama balas chat padahal online? Jangan panik gurls, cek di sini penyebab pacar lama balas chat padahal online! 

Kenapa cowok lama balas chat padahal online?

Nah, banyak cewek-cewek yang selalu penasaran dan bertanya kenapa pacar lama balas chat padahal online. Mereka mungkin merasa dicuekin saat pesannya lama dibalas, lalu mulai overthinking dan menuduh si cowok sibuk sendiri atau sedang selingkuh. Ehhh, jangan begitu ya gurls. Cowok lama balas chat tidak akan berarti apa-apa. 

Ketahui alasan kenapa cowok lama balas chat padahal online berikut ini: 

1. Sibuk 

Walaupun dia sedang online, bukan berarti dia tidak sibuk. Mungkin dia sedang balas pesan teman kantor, bosnya, bimbingan online dengan dosen, atau kepentingan lainnya.

Pacar kamu bisa saja sedang membuka WhatsApp di laptop sembari mengerjakan tugas lainnya, jadi seakan dia selalu online padahal dia sedang bekerja.  

2. Sedang tidak mood

Tidak semua orang suka membalas chat, terutama saat sedang tidak mood. Pacar kamu mungkin sedang lelah untuk sekadar membaca dan membalas pesan. 

Atau, apakah kamu terlalu bawel dan mengirim terlalu banyak pesan yang malah membuat dia merasa kesal? Bila cowok kamu sudah santai dan memiliki perasaan yang enak, dia mungkin akan mulai memberi kabar lagi. 

3. Ada banyak hal yang sedang dan harus dikerjakan 

Kamu mungkin sudah tahu apa saja tugas dan kesibukan pacar kamu sehingga dia tidak bisa selalu membalas pesan dengan cepat. Ada banyak hal-hal penting yang harus dia kerjakan, jadi kamu tidak perlu panik dan berlebihan bila pacar balas chat lama. 

Mungkin hanya seseorang yang tidak punya kesibukan dan pekerjaan yang bisa balas cepat. Seharusnya kamu juga menyelesaikan pekerjaan kamu daripada menunggu balasan pesan dari seseorang. 

Baca Juga: 8 Hal yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu

4. Karena tidak perlu chat seharian sama pacar

Apakah perlu chat-chatan seharian dengan pacar? Bertanya-tanya sedang apa, sudah makan belum, atau lagi melakukan apa? 

Mungkin bila kamu anak remaja yang baru pertama kali pacaran dan berbunga-bunga, balasan chat dari pacar sangat berarti. Namun setelah kamu semakin dewasa dan kamu punya banyak kesibukan dan tanggung jawab, kamu akan mengerti dengan sendirinya kenapa cowok balas chat padahal online. Ada banyak hal-hal penting dan esensial dalam berhubungan selain harus balas chat dengan cepat 🙃

5. Karena kamunya tidak ada kerjaan lain

Apakah kamu ingin mengobrol sama pacar kamu via chat sepanjang hari? Apakah kamu tidak ada pekerjaan atau tugas lainnya yang harus kamu selesaikan demi pengembangan diri dan kesuksesan kamu di masa depan? 

Umm, mungkin kamu terlalu punya banyak waktu luang untuk menunggu balasan pesan dari seseorang. Ya, walaupun dia memang pacar kamu atau kalian akan segera menikah, jangan terlalu mempersalahkan pacar yang balas chat lama. Yang terpenting, dia masih ada dan peduli sama kamu dengan ribuan cara lain yang membuat kamu selalu merasa dicintai. 

6. Balas chat cepat tidak mencerminkan besarnya cinta dia sama kamu

Bila seseorang balas chat kamu dengan cepat, belum tentu dia secinta itu sama kamu. Mungkin saja dia memang sedang punya waktu luang atau sedang bosan. 

Sebaliknya, seseorang yang selalu balas chat lama belum tentu tidak perhatian sama kamu. Ada banyak hal yang sedang dia kerjakan dan ada banyak cara lebih yang lebih baik untuk menunjukan kepedulian dengan seseorang. 

Mohon jangan menilai cepat lambatnya seseorang membalas chat sebagai indikator rasa sayang seseorang sama kamu. Ada banyak indikator penting dalam hubungan, contohnya, apakah komunikasi kalian berkualitas dan berarti? Sering chat bareng tidak berarti pembicaraan kalian ada artinya. 

Baca Juga: Lakukan 12 Hal Ini Bila Pacar Menjauh Tiba-Tiba

7. Dia lebih suka mengobrol langsung daripada chat 

Alasan kenapa cowok lama balas chat padahal online, ya mungkin dia tidak suka ngobrol sama orang yang dia sayang via chat saja. Dia mungkin lebih suka ngobrol via telepon atau bertemu langsung. 

Sebagian besar laki-laki juga sepertinya tidak suka membalas pesan kecuali itu sangat penting. Sebaliknya, sebagian besar wanita berpikir bahwa itu penting. 

8. Hubungan dewasa tidak hanya tentang rutin chatting ya 

Ah yeah, hubungan yang serius dan berkualitas tidak hanya tentang “kamu kok balas chat lama banget?” I mean, dia bukan customer service atau admin sosial media yang harus balas keluhan kamu secepat kilat. 

Hubungan orang dewasa tentu akan memikirkan tentang hal esensial lain seperti pandangan hidup, keluarga, nilai agama, seks edukasi, pengelolaan diri dan emosi, serta banyak hal dan nilai lainnya. 

9. Lagi mikir mau balas apa

Alasan kenapa cowok lama balas chat padahal online lainnya, mungkin dia bingung harus balas apa. Mungkin, pesan kamu sebelumnya memang tidak perlu dijawab. Ya, mungkin dia hanya sedang bingung mau balas apa lalu malah ketiduran. 

10. Sedang balas chat penting lainnya

Walaupun dia pacar kamu, bukan berarti kamu adalah pusat dunia dia. Dia tidak bucin dan seharusnya kamu juga tidak. 

Dia lama balas chat kamu mungkin karena sedang balas chat ibunya, kakanya, adiknya, dosennya, bosnya, atau mungkin sedang membalas chat dari Elon Musk so yeah

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pacar Menyesal karena Cuek

Jangan khawatir tentang kenapa cowok lama balas chat padahal online

Bagi beberapa golongan wanita, jangan terlalu fokus pada fakta bahwa dia selalu lama balas chat kamu. Kamu mungkin boleh sedikit komplain bila itu memang chat penting yang harus segera dia balas, tapi kalo penting ya sebaiknya telepon saja. Bila begitu, tanyakan dulu apakah dia sedang sibuk dan bisa meluangkan beberapa waktu untuk itu. 

  • Jangan insecure kalau cowok balas chat lama. 
  • Jangan terlalu berpikiran negatif tentang itu.
  • Kamu boleh curiga hanya bila pacar kamu sudah tidak perhatian sama kamu sama sekali. 
  • Percaya pada dia. 
  • Pacaran sama seseorang tidak berarti kamu bisa mengontrol seluruh hidupnya untuk kamu. 
  • Jalani hubungan sehat dan seimbang. 
  • Jadi cewek jangan needy, clingy, atau bucin.

Itulah beberapa alasan kenapa cowok lama balas chat. Jangan menghabiskan waktu menunggu terlalu lama untuk sebuah chat, hubungan percintaan kalian harusnya lebih dari itu. 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s