Ini 10 Alasan Kenapa Pria Cuek Setelah Putus

Ada beberapa alasan kenapa pria cuek setelah putus, seperti dia memang tidak mau komunikasi sama kamu lagi, ingin move on sepenuh, atau dia merasa sangat terluka sehingga ingin pergi sejauh-jauhnya dari kamu. Cari tahu alasan kenapa pria cuek setelah putus pada pembahasannya ini. 

Kenapa pria cuek setelah putus?

Bila kamu baru putus sama pacar kamu, kamu mungkin bingung dan kaget saat dia benar-benar memutuskan komunikasi dan cuek sama kamu. Walaupun mungkin kalian putus secara baik-baik atau dia bilang bisa tetap berteman setelah putus, tetap saja dia tidak akan memberi perhatian lagi pada kamu (karena memang wajarnya seperti itu). 

Bila kamu belum memahaminya, pelan-pelan baca penjelasan tentang kenapa pria cuek setelah putus berikut ini: 

1. Karena semuanya sudah selesai 

Saat kalian putus, semuanya sudah selesai. Ya, mungkin masih ada sisa-sisa patah hati, pertanyaan, perasaan yang tertinggal, dan sebagainya. 

Bila pria cuek setelah putus, itu menandakan bahwa dia benar-benar sudah memutuskan semua bentuk hubungan sama kamu. Tidak ada lagi urusan atau tidak mau berurusan lagi sama mantannya. Kamu mungkin masih merasa sakit hati karena putus, tapi memang ini yang terjadi. 

Kamu akan bingung saat tiba-tiba seseorang yang berarti buat kamu pergi meninggalkan kamu. Namun, percayalah bahwa rasa sakit itu tidak akan bertahan selamanya.

2. Dia ingin move on

Alasan kenapa pria cuek setelah putus adalah karena dia mau 100% move on dari kamu. Tidak peduli siapa yang memutuskan untuk putus, dia mungkin tidak bisa berteman dengan kamu setelah putus karena dia harus menyembuhkan hatinya dan melanjutkan hidup yang lebih baik dari kamu. 

Tentu saja mantan kamu akan cuek sama kamu setelah putus. Bila berbicara atau bertemu dengan kamu lagi, mungkin lukanya dia akan semakin dalam atau perasaan cinta itu tidak akan pernah mati. Jadi, ya lebih baik dia cuek sama kamu dan menata hatinya lagi. 

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Mantan Tidak Membalas Chat

3. Dia sudah punya kehidupan baru 

Bila mantan kamu sudah punya kehidupan baru yang lebih baik, dia akan melupakan masa lalunya. Mungkin tidak lupa sepenuhnya, namun dia lebih memilih untuk tidak kembali dekat dengan orang-orang di masa lalunya. 

Mungkin dia sudah jauh lebih dewasa dari saat kamu bersamanya, sehingga dia sudah tidak peduli lagi dengan apa-apa yang terjadi pada kalian dulu. Dia mungkin sudah punya pergaulan baru, pekerjaan baru, karir baru, atau lingkungan baru yang membuatnya merasa lebih bahagia sekarang. 

4. Mungkin punya pasangan baru juga 

Kenapa pria cuek setelah putus? Ya, mungkin dia sudah punya pacar baru yang harus dia pedulikan. Dia mungkin sudah punya tunangan dan segera menikah.

Bila begitu, sebagai mantan sebaiknya kamu menghormati hubungan dia yang baru. Bila kalian memang bisa berteman baik, ya jangan mengharapkan perhatian lebih karena dia sudah berkomitmen dengan hati lain pilihannya. 

5. Tipe orang yang tidak bisa berteman dengan mantan

Mantan jadi cuek sama kamu mungkin karena dia bukan tipe yang bisa berteman dengan mantan kekasih. Menurutnya, itu mungkin aneh, canggung, atau bisa mengganggu kesehatan mental dia. 

Mungkin dia berpikir, setelah putus sebaiknya tidak memiliki hubungan apa-apa sama sekali dengan mantan. Maka dari itu, dia akan cuek dan sepenuh pergi dari hidup kamu. 

6. Dia terluka

Putus hubungan dengan kamu membuat dia sangat terluka hingga dia butuh beberapa waktu untuk menyembuhkan hati dan dirinya. Salah satu cara dia mengobati patah hati adalah dengan tidak lagi bertemu dan berbicara dengan kamu. Bisa saja hanya dengan mendengar suara kamu atau melihat kamu, membuatnya mengingat lagi luka yang pernah ada di antara kalian. 

Baca Juga: Kenapa tidak bisa berteman dengan mantan pacar?

7. Dia memiliki sebuah permainan pikiran? 

Sebentar ada banyak alasan lain kenapa pria cuek setelah putus. Salah satunya, mungkin dia sedang bermain-main dengan pikiran kamu.

Bisa jadi dia menjauh sementara agar membuat kamu jadi rindu dan menginginkan kamu lagi. Ini mungkin terjadi bila kalian memang sering putus-nyambung atau kamu tahu bahwa dia akan kembali padamu lagi apapun itu masalahnya. 

8. Dia ingin melupakan kamu

Ya, mantan akan cuek sama kamu karena dia ingin melupakan kamu, atau dia memang sudah melupakan kamu. Bila memang itu alasannya, kamu tidak boleh bersedih. Memang begitu proses dalam percintaan dan hubungan. 

Hal yang terpenting adalah kamu harus menyembuhkan diri kamu juga setelah putus. Kamu juga harus belajar melupakan orang-orang yang membuat hidup kamu pernah menyedihkan. 

9. Kamu sudah tidak relevan lagi untuk hidupnya 

Dunia ini terus berputar dan kehidupan terus bergerak. Mantan kamu mungkin sudah pindah rumah, pindah kota, memiliki hobi baru, bertemu dengan banyak orang, dan mengalami banyak perih-pedih dalam hidup. 

Dan kamu sebagai mantannya sudah tidak relevan lagi untuk hidupnya, sudah tidak ada urusan apa-apa lagi. Tipe pasangan dia juga sudah berubah, dan mungkin itu bukan kamu lagi. 

10. Tidak mau berhubungan lagi sama kamu

Dan yang terakhir, kenapa pria cuek setelah putus mungkin karena dia tidak mau ada hubungan apa-apa lagi. Tidak bermusuhan, tidak berteman, hanya tidak ada apa-apa lagi. 

Yes, strangers with memories. But, it’s gonna be okay! 

Tips move on setelah putus 

Pada intinya, mantan kamu pasti akan cuek sama kamu setelah putus, karena memang seharusnya begitu. Kamu tidak boleh tetap berharap dia bisa perhatian lagi sama kamu. Karena bila pun bisa, entah kamu atau dia akan merasa perasaannya dipermainkan. 

Setelah putus, baiknya kamu memang jauh-jauh dari mantan kamu. Beri waktu untuk dirimu sendiri untuk menetralisir perasaan itu, sampai kamu merasa lebih baik. 

Coba juga belajar pelan-pelan untuk merelakan dia. Bila jodoh akan bersatu. Bila tidak jodoh sama dia, percayalah bahwa jodohmu sosok yang lebih baik untuk kamu dan akan tiba di waktu yang tepat.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s